Nirwana Park Sawangan, Tempat Latihan Persija Berstandar Internasional

by - August 20, 2023

Setiap seminggu sekali di hari Sabtu, Bubu dan Yaya biasanya mengantar anak-anak untuk kegiatan les dan ekskul. 

Kalau Kakak Boo memilih berenang, sedangkan Adik Mika memilih untuk bermain sepak bola. Nah, karena bergabung dengan klub bola Oaka Football Group (OFG), beberapa waktu lalu Mika dapat kesempatan untuk mengikuti “Festival Belajar Bola Bareng Persija 2023 untuk U8 dan U10.”

Festival sepak bola U8 dan U10 untuk SSB se-Jabodetabek ini diselenggarakan oleh klub profesional Persija Jakarta. Festival sepak bola ini tentunya memuat hal-hal yang edukatif seperti kartu hijau, zona refleksi, semua main, quick play, workshop pelatih, dan juga coach clinic.

Tempat festival berlangsung ternyata berada di pusat pelatihan klub Persija, Nirwana Park Sawangan. Ini kali pertama bagi Bubu sekeluarga datang ke tempat ini. 

Nirwana Park Sawangan berada di kawasan Bojongsari yang merupakan salah satu kecamatan di Kota Depok. Lokasinya agak masuk ke dalam dari Jalan Raya Jakarta-Bogor. 

Posisinya berada dekat dengan Gardens by Candi Sawangan dan nggak begitu jauh juga dengan Mal The Park Sawangan. 

Begitu menyusuri jalan menuju Nirwana Park Sawangan, tampak beberapa lapangan bola lain dan juga suasana hijau di sekeliling. 

Karena saat Bubu sekeluarga ke sana sedang ramai, jadi ada banyak kendaraan yang terparkir bahkan di badan jalan. Tapi kalau misalnya sedang tidak ada kegiatan, pasti, deh, tempat ini akan terasa lebih luas dan lega. 

Nah, ada apa saja di Nirwana Park Sawangan? Seperti apa lapangannya?

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Ramah Anak di Depok


Fasilitas di Nirwana Park Sawangan

Lapangan yang dipakai untuk Festival Belajar Bola Bareng persija ini pun sangatlah luas. Satu lapangan besar bahkan bisa dibagi menjadi beberapa lapangan kecil untuk anak-anak mendapatkan coaching clinic dan bertanding.  

Meskipun fokus Bubu melihat Mika yang sedang latihan dan bermain bola, tapi Bubu juga sempat melihat-lihat beberapa fasilitas yang ada di tempat ini.


Lapangan Sepakbola Sintetis & Rumput

Ternyata lapangan yang ada di Nirwana Park Sawangan terdiri dari lapangan dengan sintetis dan rumput. 

Untuk lapangan sepak bola sintetis memiliki standar FIFA dan menggunakan material dari produk Belanda yang bernama EDEL. Sedangkan lapangan rumputnya berstandar nasional dengan menggunakan rumput mediterania. 

Info ini Bubu dapatkan dari website Nirwana Park Sawangan langsung, ya. 

Kebayang, sih, pastinya kualitas sintetis dan rumputnya tentu terjaga baik apalagi menjadi tempat latihan salah satu klub besar di Indonesia, kan. 



Persija Cafe

Di dekat lapangan utama terdapat Persija Cafe dimana terdapat beberapa jenis minuman dan jajanan. 

Saat festival berlangsung Bubu sempat membeli minuman di Persija Cafe ini. Terdapat tempat duduk di bagian dalam dan luar cafe. Suasana di dalam maupun di luar kala itu cukup ramai, ya. Jadi Bubu hanya membeli minum dan langsung ke pinggir lapangan lagi… :) 

Kalau Bubu lihat ada beberapa minuman, seperti air mineral, kopi, teh, hingga milo. Kopinya sendiri ada banyak macamnya, ya. Mulai dari kopi susu gula aren, americano, espresso, hazelnut latte, vanilla latte, dan lainnya.

Untuk makanannya pun ada beberapa jenis, seperti rice bowl, bakso, mie ayam, sate-satean, dimsum, serta spaghetti bolognese. 

Persija Cafe tentunya menjadi fasilitas bukan hanya bagi para pemain, juga untuk tamu, dan anak-anak yang berlatih sepakbola di Nirwana Park Sawangan. 

Baca Juga: Kopi Bajawa Flores Depok

   

Tempat Parkir

Di Nirwana Park Sawangan juga terdapat fasilitas tempat parkir yang cukup luas. Namun saat ada acara festival dengan banyaknya peserta yang datang, tempat parkir kendaraan pun melebar hingga ke pinggiran jalan. 

Sebenarnya hal ini nggak terlalu masalah, sih, karena kawasan Nirwana Park Sawangan dan sekitarnya dapat dikatakan masih luas. 

Selain fasilitas-fasilitas tersebut, di Nirwana Park Sawangan juga terdapat wisma yang bisa dipakai oleh pemain dan pelatih. 


Harga Sewa Lapangan di Nirwana Park Sawangan

Selain dipakai sebagai tempat latihan klub Persija, lapangan di Nirwana Park Sawangan juga disewakan setiap harinya.

Lapangan dapat digunakan mulai pukul 06.00 - 00.00 WIB. Karena kepo, Bubu sempat juga mencari tahu harga sewa lapangan di Nirwana Park Sawangan ini. :D 

Harga sewa per dua jam antara kisaran Rp 1,5 juta hingga Rp 2,5 juta, ya, Manteman. 

Adakah yang sudah pernah ke Nirwana Park Sawangan juga? Yuk, yuk, share di kolom komentar di bawah… :D 


Nirwana Park Sawangan

Blok Masjid Nurul Iman Jalan Gang Rotan Pelita Jaya Blok Masjid Nurul Iman No.10, Bojongsari Baru, Bojongsari, Depok 16516

0811 8901 420

IG; @lapangan.nirwana

Web: nirwanaparksawangan.com


Bubu Dita

@rumikasjourney


Related Posts

1 komentar

  1. Belum pernah Mbaa, kejauhan 😅😄. Baru tau loh Persija latihan di sini. Jadi udah dipastikan lapangannya sesuai lah yaa Ama std international.

    Bagus juga ada cafenya. Jadi bagi ortu atau siapapun yg hanya nemenin, udh pasti mendingan melipir ke cafe deh 😁

    ReplyDelete