Nikmatnya Makan di Bebek Kaleyo Lenteng Agung Jakarta

by - November 11, 2023


Beberapa kali Bubu melewati restoran bebek ini saat melewati Jalan Lenteng Agung. Tak hanya saat berkendara roda dua atau empat, ketika naik kereta pun restoran ini sepintas terlihat. Namun, belum pernah sekalipun Bubu sekeluarga makan di Restoran Bebek Kaleyo yang terletak di Jalan Lenteng Agung ini. 

Akhirnya di suatu akhir pekan setelah anak-anak selesai latihan sepak bola, saat kami berpikir untuk makan siang, tercetuslah ide dari Yaya untuk makan di sana. 

Nggak pikir panjang dan nggak pikir lama lagi, Bubu dan anak-anak pun langsung menyetujuinya… :D 


Suasana di Bebek Kaleyo

Begitu memasuki restoran ini. Bubu dibuat kaget! Gimana nggak, kalau dari jalan raya, menurut Bubu Bebek Kaleyo Lenteng Agung ini terlihat nggak terlalu besar. Kelihatannya, ya, luasnya biasa aja. 

Tapiiii, begitu masuk dan mau memarkirkan mobil, ternyata tempatnya luas banget! 

Kebetulan kami datang sekitar jam 11 lebih. Belum begitu banyak mobil yang terparkir di area parkir restoran ini. Sehingga mobil kami pun bisa leluasa memilih tempat parkir. 

Dari tempat parkir, kami harus jalan dan menaiki tangga untuk masuk ke dalam restorannya. 

Wah, begitu masuk restoran Bebek Kaleyo ini, nggak nyangka juga kalau bagian dalamnya seluas itu! 



Ada banyak deretan meja dengan kursi kayu berwarna hitam. Bubu nggak ngitung sih ada berapa meja, ya, tapi memang kelihatan banyak. :D Dan langit-langitnya yang agak tinggi juga membuat restoran ini tampak lebih luas.  Selain itu restoran ini juga cukup bersih, ya.

Di lantai dua restoran ini juga terlihat ruang tertutup dengan meja dan kursi. Kelihatannya seperti ruang makan ber-AC. 




Kami sekeluarga memilih untuk duduk di ruang biasa yang lebih luas, ya. Begitu duduk, tak lama staff Bebek Kaleyo segera memberikan daftar menu untuk kami pilih. 

Setelah semua pesanan sudah diorder, makanan dan minuman datang dengan tak memakan banyak waktu. Menurut Bubu untuk pelayanannya cukup gercep. 

Baca Juga: Menu Mie Gacoan


Menu Bebek Kaleyo

Sudah pasti makan di Bebek Kaleyo, menu yang kami pesan juga bebek. :D Beberapa menu bebek yang ada di restoran Bebek Kaleyo Lenteng Agung ini sebagai berikut:


- Bebek Goreng Kremes

- Bebek Bakar

- Bebek Cabe Ijo

- Bebek Rica

- Bebek Peking

- Sate Bebek

- Bebek Tanpa Kulit

- dll




Nggak hanya menu satuan, yang Bubu suka Bebek Kaleyo juga menyediakan menu paket yang sudah lengkap dengan nasi, lalap, serta minuman.

Dan menurut Bubu paket yang worth it untuk dicoba saat datang sekeluarga adalah menu “Paket Bertiga.”

Paket ini terdiri dari:

3 Nasi Putih

1 Ekor Bebek Utuh (Ukuran M) 

Kremesan

Lalapan & Sambal

3 Es Teh Tawar (bisa dijadikan Es Teh Manis dengan tambahan biaya)


Untuk harga paket ini Rp 115.000,-, ya. Gimana menurut Manteman? Cukup worth it nggak dengan harganya?? :)

Karena datang berempat, kami juga menambah pesanan berupa: Nasi Goreng Kulit Bebek dengan Telur Ceplok. Karena suka sayuran, Bubu juga memesan Tumis Sang Buaya atau Tumis Sayur Kangkung Bunga Pepaya! :D 



Selain menu bebek, Bebek Kaleyo juga menyediakan berbagai menu lainnya seperti variasi menu ayam, menu puyuh, sayuran, dan lainnya.  Minuman yang disediakan juga cukup banyak jenisnya, ya. 

Nah, kalau untuk rasa bebeknya sendiri Bubu suka banget, sih! Asli, sebenarnya Bubu jaraaaang banget makan bebek. Soalnya kalau ada menu ayam atau daging sapi, udah pasti Bubu nggak akan makan bebek… Hehehe…

Tapi bebek kremes di Bebek Kaleyo dagingnya empuk dan nggak bau bebek gitu. Makanya Bubu suka. :D Tumis Sang Buaya juga enak, meskipun ternyata porsinya kecil. 

Untuk Nasi Goreng Kulit Bebeknya ternyata rasanya agak spicy. Kulit bebeknya lumayan banyak di dalamnya. So far, untuk rasa cocoklah di lidah Bubu. :)

Baca Juga: Pengalaman Makan di Koi Teppanyaki


Fasilitas Bebek Kaleyo 

Seperti yang Bubu ceritakan sebelumnya kalau Restoran Bebek Kaleyo di Lenteng Agung ini tempatnya besar ke belakang. 

Berbagai fasilitas pun disediakan di restoran, seperti tempat parkir yang luas, toilet, mushola, serta wastafel.



Nah, seneng, deh, kalau ada restoran yang menyediakan parkiran luas dna mushola juga untuk para pengunjungnya. :) 

Kami sekeluarga nggak menghabiskan waktu lama di Bebek Kaleyo. Begitu makanan habis, kami langsung pulang ke rumah.

Namun sebelum pulang, Mika sempat memilih duren! Ya, di Bebek Kaleyo juga menyediakan duren dalam bentuk cup kecil. Selain itu Bubu baru tau juga kalau Bebek Kaleyo memiliki produk frozen food. 

Menurut yang Bubu baca di sana, bebek frozen ini tanpa pengawet dan tinggal digoreng aja. Sudah dilengkapi kremesan dan sambal juga. Lumayan banget, yaa, buat stok di rumah… :D 



Gimana? Jadi kepikiran buat makan bebek untuk menu makan siang, sore atau malam kamu? :D Yuk, coba makan di bebek Kaleyo Lenteng Agung di selatan  Jakarta ini.




Bubu Dita

@rumikasjourney    


Related Posts

1 komentar

  1. Ini memang enak mba, dan cabang ada banyak di mana2. Untungnya deket rumahku ada 3, Rawamangun, cempaka putih Ama di balai pustaka. Ini Deket semua Ama tempatku.

    Next nya coba yg bebek muda, bebek Peking atau nasi goreng bebek. Beuuugh enaaak bangettt 😄😄👍. Aku biasanya pesen ini kalo udh males masak. Gofood jadinya.

    ReplyDelete