Wahana Seru di The Jungle Waterpark Bogor

by - November 05, 2023


Akhirnya setelah sekian lama, Bubu bisa main air lagi di The Jungle Waterpark Bogor! 

Sebelumnya Bubu pernah ke The Jungle bersama teman-teman semasa kuliah. Dan belum lama ini Bubu kembali lagi ke waterpark legend di Bogor ini bersama keluarga! :D 

Saat main di The Jungle Waterpark Yaya memang tidak bisa ikut, tapi alhamdulillah banget ada tantenya anak-anak alias kakakku yang bisa ikut… :) 

Karena sudah agak lama nggak ke The Jungle Waterpark, Bubu pun sempat lupa-lupa ingat dengan apa saja yang ada di sana. Yang pasti ada beberapa wahana baru yang Bubu lihat. 

Bubu juga sudah menduga kalau berkunjung ke The Jungle Waterpark atau bisa disebut juga  The Jungle Adventure saat weekend memang akan ramai. 

Dan benar saja. Hal ini bisa dilihat dari parkiran mobil yang terlihat penuh. Untungnya ada tempat parkir kosong yang bisa digunakan. Begitu masuk ke dalam The Jungle, banyak sekali manusianya, yaaa! :D 

Tentunya bukan masalah dengan keramaiannya, apalagi anak-anak juga excited juga karena tahu akan main air. :) 

Yuk, cek di sini ada wahana seru apa aja di The Jungle Waterpark!


Wahana di The Jungle

Asli, meskipun Bubu sebelumnya pernah ke The Jungle, tapi tetep ya karena banyak orang jadi bingung pas jalan ini mengarah ke mana atau ke wahana apa. Makanya sebelum ke The Jungle Bubu saranin riset kecil-kecilan dulu aja di website-nya karena ada peta The Jungle yang bisa Manteman lihat. 

Kayaknya kebalikan sama Bubu, Boo dan Mika itu kelihatannya punya navigasi yang lebih baik dari Bubu… Hehe… Bubu malah suka diarahkan mereka berdua pas lagi mengelilingi The Jungle.  :D

Nah, ini dia beberapa wahana yang sempat kami lihat dan ada juga yang kami coba saat di The Jungle, yaa.. 


Tower Slide

Kalau Bubu boleh bilang ini, sih, bisa jadi wahana paling favorit buat para pengunjung The Jungle Waterpark. 

Pas Bubu di sana menjelang sore, antiannya masih panjaaaaang… :D Tadinya bUbu mau naik ini, tapi ternyata Mika nggak mau, akhirnya kami pun mengurungkan niat untuk nyoba Tower Slide dan beralih ke wahana yang lain. 


Namun dari yang Bubu lihat di konten teman-teman yang mencoba Tower Slide, asli, kamu mesti cobain juga kalau pas lagi main ke The Jungle, ya. Nah, kalau mau nggak ngantri panjang, datang pas weekend aja biar bisa nyoba berkali-kali! :D 


Racer Slide

Seluncuran ini juga kelihatannya seru, ya. Dalam satu kali permainan bisa memuat hingga empat orang karena terdapat empat lintasan seluncuran. 

Manteman ada yang pernah coba wahana ini? Racer Slide pun Bubu nggak sempat mencobanya karena Mika juga nggak mau naik yang tinggi-tinggi… :D


Jungle Beach

Kalau Jungle Beach ini termasuk wahana baru yang ada di The Jungle Waterpark. Konsepnya memang dibuat seperti di pantai. bahkan ada tempat main pasir dengan segala permainannya, lho! 



Selain kolam dan area bermain pasir di sini juga ada semacam kafe dengan bangunan ala-ala tropikal Bali gitu. Kece, yah!

Boo dan Mika lumayan agak lama juga main di area ini. Selain puas main air, tentunya main pasir juga nggak kelewatan! :) 

Baca Juga: Rivera, Tempat Outbound Seru di Bogor


Kiddy Pool

Meski Mika nggak suka dengan wahana yang tinggi, tapi dia tetap nggak berkurang rasa happy-nya karena nggak mencoba naik slider. Karena apa? Karena Kiddy Pool atau kolam bermain anaknya ada banyaaak di The Jungle Waterpark! :D

Wahana dengan ember tumpah udah pasti, deh, jadi favorit anak-anak. Berkali-kali diguyur air seember senengnyaaaa nggak habis-habis… :D 

Di dekat ember tumpah juga ada slider dengan desain menarik mirip seperti pegunungan bersalju.


Fountain Futsal

Ini dia wahana yang dekat dengan panggung utama dan juga food court. Kalau dari namanya di sini berarti boleh banget main bola sambil basah-basahan kena air mancur. Sayangnya kami nggak prepare buat bawa bola, ya. 

Meski begitu Boo dan Mika tetap aja nggak bisa diam lari ke sana ke sini terkena air mancur di area Fountain Futsal ini. :D


Wave Pool

Wiiihhh, nggak nyangka kalau main di wahana Wave Pool atau Kolam Ombak ternyata seseru itu! Wahana ini nggak bisa dimainkan setiap saat, ya, karena ada jadwalnya. Kebetulan kami bisa bermain di jadwal terakhir, yaitu di pukul 4 sore. 

ternyata untuk main di wahana ini pun juga perlu mengantri. Antrian saat kami menuju Wave Pool ternayat juga sudah panjang. Namun karena penasaran gimana rasanya main di wahana ini, kami pun ikut mengantri. 


Untung aja nggak terlalu lama, kira-kira 10 menit aja kami mengantri di sini sebelum akhirnya bisa memasuki area Wave Pool.

Sebelum mulai bermain, petugas memberitahu semua syarat dan ketentuannya. Kalau nggak salah yang bisa main di wahana ini minimal ketinggian 120 cm dan harus menggunakan ban double atau ban single. 

Benar saja, begitu dimulai, terdengar suara musik yang keras dengan air berombak yang menggulung dan semakin lama semakin besar ombaknya. :D 


Lazy River

Begitu mencoba semua wahana yang ada, paling asik, nih, bersantai di Lazy River atau Kolam Arus. Untuk mencoba wahana ini juga dikhususkan bagi yang memiliki ban single atau double, ya. 

Bukan hanya menyusuri kolam saja, tapi pengunjung juga diberi kejutan dengan berkali-kali terkena semprotan air atau air yang jatuh dari atas. :D 



Giant Aquarium

Nah, saat berkeliling di Lazy River, kita juga bisa melihat deretan Giant Aquarium dengan ikan-ikan di dalamnya. Seru, kan!


Bird Park

Oiya, bukan hanya akuarium aja, tapi di The Jungle Waterpark juga ada bird park, lho! Bubu memang sempat melihat ada kandang burung merak. Ternyata di beberapa sudut The Jungle Waterpark juga ada aviari lainnya.  

Baca Juga: Harga Sewa Golf Car di Kebun Raya Bogor


Harga Tiket Masuk The Jungle

Untuk harga tiket masuk The Jungle menurut Bubu cukup affordable dengan banyaknya wahana dan luasnya tempat wisata ini. 

Apalagi kalau beli di website The Jungle langsung atau melalui OTA tertentu masih dapat diskon lagi. Lumayan banget, kan. 

Nah, kalau harga tiket normalnya sebagai berikut, yaa:

Senin - Jumat Rp 85.000,-

Minggu dan hari libur nasional Rp 100.000,-


Kalau mau lebih hemat, bisa banget, nih beli tiketnya di TravelokaXperience

Bubu cek di aplikasi Traveloka, untuk hari Senin-Kamis harga tiketnya jadi cuma Rp 58.000,- aja, dong! Kalau Jumat bahkan cuma Rp 50.000,-! :D 

Nah, untuk weekend tiket di aplikasi Traveloka juga cuma Rp 68.000,- aja. Lumayan banget kan kalau rombongan sama keluarga jadi bisa lebih hemat! :)  

Anak-anak yang tingginya di bawah 80 cm juga gratis masuk, ya. Padahal lumayan juga, kan, ada wahana-wahana yang bisa dinikmati oleh anak-anak itu dengan didampingi orang dewasa. :) 

Nah, kalau mau loker, sewa ban, dan tempat istirahat berupa cabana, berikut tarif sewanya, ya:


Yuk, bikin rencana liburan ke Bogor sama keluarga dan main air sampai puas juga di The Jungle!



Bubu Dita 

@rumikasjourney


Related Posts

0 komentar