Rivera Bogor, Tempat Outbound Seru Banyak Wahana

by - November 04, 2023


Ada tempat seru lagi, nih, buat rekreasi bareng keluarga. Yap, belum lama ini Rivera Outbound and Edutainment baru aja dibuka di kawasan Bogor Nirwana Residence. 

Kebetulan banget Bubu beberapa hari lalu bersama anak-anak dan kakakku nyoba berbagai wahana yang ada di Rivera Bogor. Dan nggak sabar banget pingin nyeritain keseruan kami main di sana… :D 

Ada wahana apa aja di Rivera Bogor dan berapa harga tiket masuknya? Yuk, cus baca tulisan ini sampai selesai… :)  


Wahana dan Permainan di Rivera Bogor

Perjalanan dari rumah Bubu di Depok ke Rivera bisa ditempuh dengan waktu satu jam aja. Sesampainya di Rivera Bogor sekitar jam 11 siang, anak-anak langsung excited banget, dong. 

Belum masuk aja sudah ada wahana yang terlihat dari luar. Wah, kebayang mereka nggak sabaran untuk bisa nyobain wahana-wahana yang ada di Rivera Bogor… :D 



Rope & Obstacles

Nah, ini dia wahana yang pertama kali dicoba! Rope dan Obstacles ini termasuk wahana yang berada di bagian depan. Makanya dari luar pun sudah terlihat jelas. 

Seperti namanya, Rope and Obstacles merupakan wahana yang menggunakan tali dengan berbagai halang rintangnya. 

Untuk bisa mencoba Rope & Obstacles di usia lebih dari 5 tahun, ya. Total ada 42 lintasan di wahana ini. 



Kalau untuk anak-anak bisa mencoba lintasan yang di bagian bawah. Sedangkan untuk remaja dan dewasa bisa sampai lintasan di bagian atas. Memang agak deg-degan, sih, kalau melihat lintasan yang atas. Boo pun maunya hanya mencoba lintasan di bawah aja. 

Sebelum mulai, harus dipasang alat keselamatan, seperti safety helmet dan memasang tali dengan harness dan carabiner. Nantinya pengguna wahana inilah yang menggerakkan tali tersebut. 

Selain berjalan di atas kayu, ada juga obstacle berupa memanjat tali. Wah, ini, sih, yang jadi kesukaannya anak-anak… 


Kursi Gantung

Wahana Kursi Gantung termasuk permainan yang populer banget, ya, akhir-akhir ini. 

Di Rivera Bogor ada juga, lho, wahana Kursi Gantung ini. Sekali jalan bisa memuat tiga orang dengan kursi berwarna biru, kuning, dan merah. 




Untuk bisa menikmati Kursi Gantung di sini, maksimal berat 100 kg. Panjang lintasannya sekitar 75 meter. 

Wahana Kursi Gantung ini jadi wahana terfavorit kami sekeluarga! :D 

Asik banget menikmati Rivera Bogor dari ketinggian dan bisa sambil santai di atas. Keranjang Gantung ini juga melewati danau dengan water fountain di bawahnya. Seruuu!


Flying Fox

Tentunya nggak lengkap kalau wahana outbound tanpa ada flying fox-nya. Bener, nggak? :D 

Tenang aja, di Rivera Bogor juga ada, nih, flying fox yang bisa dicoba. Bahkan bisa tandeman berdampingan, lho! 


Flying Fox di Rivera Bogor memiliki dua lintasan, yaitu lintasan pendek dan lintasan panjang.

Untuk lintasan pendek sejauh 70 meter bisa dinaiki usia 5 tahun ke atas dengan kapasitas maksimal 85 kg. Sedangkan lindasan pendek sejauh 120 meter untuk di atas 12 tahun dan kapasitas maksimal 100 kg. 


Wall Climbing

Dari kejauhan wahana yang satu ini tampak menarik mata dengan gambar desainnya yang warna-warni. 

Wahana Wall Climbing juga mesti dicoba, nih, saat di Rivera Bogor. Tingginya mencapai 4 meter dan sudah bisa dicoba oleh anak-anak di atas usia 5 tahun, ya. 



Ada dua dinding yang disediakan di wahana ini. Tentunya sebelum mulai main juga dipasang alat keselamatan. Jadi nggak perlu khawatir.


Electric Car

Tetep, yaaa, kalau ada mobil-mobilan, mah, pasti bakal menarik minat anak-anak buat mencobanya juga! 

Di Rivera Bogor juga ada permainan mobil listrik ini yang bisa digunakan untuk menjelajahi lintasan yang sudah disediakan. 

Nah, pas kami datang lumayan juga, nih, ada beberapa anak yang mau naik mobil listrik juga jadi harus menunggu giliran. Naik electric car ini bisa sampai 2 kali putaran, lho. 


Ezy Roller

Asliii, ngeliat anak-anak main ini tuh seru banget! Namanya Ezy Roller. Alatnya kecil dengan empat roda. Gerakannya lincah dan cepat. Kayaknya baru kali ini Bubu lihat permainan seperti ini di dalam wahana outbound. 

Karena barengan, Boo dan Mika pun jadinya bisa balap-balapan juga di Ezy Roller… :D Durasi permainannya sendiri sekitar 10 menit, ya. 


Trampolin

Kalau ini, sih, udah pasti juga jadi favorit anak-anak Bubu yang nggak bisa diam! :D 

Di Rivera Bogor sepenglihatan Bubu ada dua tempat permainan trampolin. Satu trampolin yang berbentuk bulat, satunya lagi yang berbentuk persegi dengan ukuran yang jauh lebih besar. 

Puas banget loncat-loncatan dan lari-larian di dalam trampolin! :D 




Perahu Air & Kano

Tadinya setelah naik Kursi Gantung, kami mau langsung naik Perahu Air di danau. Namun karena ada dua antrian, akhirnya kami makan di tempat makan yang berada di pinggir danau. 



Nah, begitu selesai makan alhamdulilah banget ngga ada antrian lagi dan kami bisa langsung main Perahu Air. 

Disediakan pelampung untuk dipakai sebelum naik ke dalam perahu, ya. Anak-anak pun tentunya semangat banget begitu pakai pelampung, naik ke dalam perahu, sampai perahu berjalan ke tengah danau.


Tubing

Sebenarnya ada lagi, nih, wahana seru di Rivera Bogor, yaitu Tubing! Tapi sayangnya saat Bubu ke sana wahana ini belum dibuka. Hmm, berarti mesti datang lagi, nih, kapan-kapan ke Rivera biar bisa nyoba Tubing! :D 

Wahana ini seperti halnya wahana arung jeram dengan menggunakan perahu karet. Udah kebayang, sih, pasti bakalan seru banget! 

Baca Juga: The Jungle Waterpark Bogor


Fasilitas di Rivera Bogor

Sebagai tempat rekreasi baru di Bogor, untuk fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola sudah cukup mumpuni/ Ada fasilitas apa aja di Rivera?


Tempat Makan 

Nah, ini sih yang paling krusial banget, apalagi kalau anak-anak capek dan kelaperan, kan. Alhamdulillah di dalam Rivera sudah ada tempat makan yang menjual juga banyak snack dan minuman. 


Seperti yang Bubu cerita di atas, kami akhirnya makan paket nasi dan ayam goreng di tempat ini. Untuk harganya juga pas, ya. Paket tersebut seharga Rp 30 ribu. 

Selain di bagian dalam, Bubu juga melihat deretan foodcourt di bagian luar sebelum pintu masuk Rivera. 


Aula & Live Music

Saat Bubu dan keluarga ke Rivera Bogor, alunan musik dengan penyanyinya terdengar jelas. Live music dengan band tersebut berada di bangunan aula bagian depan setelah masuk ke Rivera. 

Di tempat itu juga ada beberapa kursi yang disediakan. Bisa banget nih buat dijadikan tempat gathering di sini. 


Spot Foto 

Selain wahana permainan yang seru, ada banyak juga spot foto lucu di Rivera Bogor. Jangan sampai kelewatan buat foto-foto juga di sini, ya… 


Tempat Parkir

Nah, untuk tempat parkirnya sendiri juga cukup luas, ya. Pas Bubu sekeluarga sampai juga masih banyak tempat parkir kosong yang bisa dipakai. 

Tepat di bagian seberang tempat parkir juga ada masjid besar, Masjid Al Ahmad Bogor Nirwana Residence. Jadi nggak perlu khawatir ketinggalan sholat, ya, karena ada fasilitas masjidnya juga di seberang Rivera. 

Baca Juga: Keliling Kebun Raya Bogor dengan Golf Car


Jam Buka & Harga Tiket Masuk Rivera Bogor

Jam Operasional:

Senin-Minggu 09.00 - 17.00


Untuk harga tiket masuknya bisa dicek di bawah ini, ya. 




Selain harga di atas, Rivera juga banyak memberi promo-promo. nah, untuk promo apa yang sedang berlangsung, Manteman bisa langsung berkunjung ke website-nya aja https://riveraoutboundbogor.com/

Gimanaaa? Langsung tertarik buat main ke Rivera Outbound and Edutainment yang ada di Bogor ini? 




Saran Bubu, Manteman bisa berkunjung dari saat buka supaya nggak terlalu panas. Jangan lupa membawa topi, payung, dan memakai sunscreen/sunblock, ya. 

Oiyaaa, setelah puas main di Rivera, Manteman juga bisa banget, lho, lanjut main di The Jungle Waterpark! Jaraknya deket, cuma 3 menit aja berkendara. Jadi puas deh main seharian di dua tempat ini… :D 

Oiya, kalau lagi ada rencana liburan keluarga ke Korea, bisa juga, nih, jalan-jalan ke wisata edukatif untuk anak-anak, seperti peternakan di Anseong Farmland. Gak hanya ada peternakan tapi view pemandangan bunga saat musim gugurnya juga cakeeeep! :D 


Bubu Dita

@rumikasjourney







Related Posts

12 komentar

  1. Seru-seru wahana permainannya. Bisa untuk dewasa juga ya? Lebih enak tiket terusan sepertinya ya mbak.

    ReplyDelete
  2. Hmmm ini surganya pencinta outbond adrenalin namanya. Paket lengkap! Sayang jauh dari Surabaya hehe. Dari sekian banyak ini, aku paling pengen nyoba Electric Car, yang lain gak berani karena aku lumayan takut ketinggian wkwk. Ohh tapi Rope & Obstacle kayaknya seru juga ya, jadi inget pas masih jaman2 Pramuka pas sekolah dulu.. Dan di sini sudah ada tempat makannya ya kak, jadi enak, puas main tinggal lapernya, langsung cusss isi bensin lagi hehehe :D

    ReplyDelete
  3. Menarik nih ajak ponakan dan keluarga libur sekolah yaa Bu. Kalo naik transportasi umum dari Jakarta turunnya tetep di Stasiun Bogor yaa Bu? Simpen dulu alamatnya buat liburan kemudian hehe. Makasiihh yaa sharingnya :)

    ReplyDelete
  4. Wahh seru banget Rivera Bogor buat liburan sekeluarga nih. Bisa melakukan berbagai macam aktivitas. Apalagi buat ponakan kecil yg memang hiperaktif, bisa tersalurkan energinya di sini nih. Harganya terjangkau pula.
    Btw, tempatnya kira-kira ramah buat orangtua yang lututnya udh gak bisa buat jalan jauh gak ya?

    ReplyDelete
  5. wah ini tempat wisatanya cocok banget buat yang suka kegiatan adrenaline ya, mbak. seru banget pasti kalau ngajak anak-anak ke sini

    ReplyDelete
  6. Seru banget Bubu. Anak anak happy, kita juga happy ini mah kalau main di sini

    ReplyDelete
  7. Menarik banget untuk refreshing bareng keluarga. Bawa anak - anak kemari jadi semenyenangkan itu. Wahananya juga cukup banyak. Bahkan tiket masuknya juga cukup bersahabat loh

    ReplyDelete
  8. Bubuuu,, itu dekan Jungle Waterpark gak sih tempatnya??
    Seru seruu itu wahananya, tapi kalo all in gitu jadinya mahal yaah kalo tiketnya terpisah..

    ReplyDelete
  9. Huwaaaa ternyata Rivera ini lokasinya nggak jauh-jauh banget dari The Jungle Waterpark. Banyak juga pilihan permainan yang bakalan bikin anak-anak dan kita pun ikutan banyak bergerak. Selain itu, HTM-nya pun nggak termasuk berat di kantong. Bisa nih dijajal pas liburan sekolah seperti sekarang.

    ReplyDelete
  10. rivera bogor menarik banget nih dijadikan destinasi wisata nataru seperti sekarang ini, anak-anak pun pasti happy banget

    ReplyDelete
  11. Bubuuu makasih udah nulis selengkap ini. Jadi perlu nunggu anakku setahun lagi supaya bisa coba banyak wahana di Rivera. Seru seru yaaah. Enakan langsung beli yang terusan supaya enggak bayar lagi, bayar lagi.

    ReplyDelete
  12. Betah banget anak-anak main di Rivera Bogor yaa..
    Permainan seru dan banyak macemnya. Paling seneng Tubing Rivera. Segeerr..
    Soalnya asa panas pissaan nyaa..

    ReplyDelete