Baker Street Bakery & Brunch, Kafe dengan Playground Anak di Bandung

by - March 31, 2024


Bandung memang nggak bisa diam, ya, kalau soal urusan kuliner! :D 

Satu lagi, nih, kafe yang ada di pusat Kota Bandung dan ternyata sudah berdiri sejak 2014. Wah, udah ada sejak 10 tahun lalu dan bertahan sampai sekarang! 

Ini dia Baker Street Bakery & Brunch! Bubu ke kafe ini bersama dengan ibu-ibu dari Komunitas Moms Video Maker yang memang seharian penuh jalan-jalan ke Bandung. 

Nah, salah satu tempat yang kami datangi Baker Street ini. 

Hmm, ada yang nggak asing dengan nama Baker Street? Begitu mendengar nama kafe ini Bubu langsung keinget sama nama jalan rumah Sherlock Holmes di London. Hehehe… :D 


Terdapat Aneka Kue & Pastry

Nggak salah memang kalau Baker Street Bakery & Brunch mengusung kata-kata Bakery. Begitu masuk ke kafe ini Bubu bisa langsung melihat etalase berbagai macam kue dan pastry. 

Asli, bikin pingin makan semua kalau melihat tampilannya. Apalagi ada cromboloni juga, pastry yang sampai sekarang masih naik daun. 



Dari brownies, cookies, cupcake, semuanya berjajar rapi di etalase kafe. Kita tinggal pilih aja mau yang mana… :) Pas banget kalau menikmati sajian ini bersama teh manis hangat di sore hari.  

Baca Juga: Bumi Aki Heritage Bandung


Menu Indonesia dan Western di Baker Street

Bukan hanya menyediakan kue-kue dan pastry aja, tapi di Baker Street ternyata juga ada banyak banget pilihan menu makanannya. 

Mau snack sampai makanan berat ada. Lagi diet? Beberapa menu salad juga ada. :D 

Pas di Baker Street Bubu memesan Grilled Chicken Salad dan Ice Peach Apple Tea. Bukan karena diet, kok. :D Tapi memang perut masih agak kenyang dari makan sebelumnya. Hehehe… 

Salad yang Bubu pesan ini terasa segar dengan ada tambahan telur mata sapi juga. Jadi, ya, meskipun salad lumayan agak mengenyangkan juga. Double protein, lho. Ada telur dan ayamnya. Untuk minumnya kebayang kan segarnya teh peach dingin ditambah ada potongan buah apel juga. 


Menu lainnya juga menarik, nih dari segi tampilannya. Ada berbagai menu pasta: Lasagna, Sambal Matah Aglio Olio, Carbonara Fettucine, dll. Ada juga rice bowl, fish & fries, menu-menu brunch, sampai menu untuk anak, seperti hotdog, fries & sausage, dan lainnya juga ada. 

Bukan hanya menu western aja, tapi di sini juga ada pilihan menu khas Indonesia. Nasi Goreng, Sop Buntut, Soto Kuning, dan Mie Jawa adalah beberapa diantaranya. 

Sedangkan untuk minumannya juga banyak banget. Buat pencinta kopi ada beberapa varian kopi, minuman latte non-kopi, milkshake, juice, smoothies, softies, teh, dan mocktails. 


Untuk menu lengkap makanan dan minumannya bisa Manteman cek di bawah ini, ya:

Menu Baker Street Bakery & Brunch Bandung


Playground Anak Colorful

Hal yang menari ada di Baker Street Bakery & Brunch adalah adanya playground anak yang colorful di dalamnya. 

Asli, ini bukan playground ngasal yang penting ada, ya. Tapi playground beneran yang cukup besar dengan slider yang juga agak tinggi. 


Duh, ngeliatnya aja seru banget. Kalau Boo dan Mika ikut, udah pasti bakal mau banget main di playground ini. 

Untuk bisa main di playgroud-nya nggak gratis, ya. Ada biayanya, Rp 35K untuk anak diatas 4 tahun & Rp 50K untuk anak dibawah 4 tahun + pendamping. Kalau mau main di sini, amannya bawa kaus kaki sendiri, ya. 


Fasilitas di Baker Street 

Bukan hanya playground aja, tapi di Baker Street Bakery & Brunch Bandung juga ada beberapa  fasilitas lain bagi pengunjung.


Cooking Class

Baker Street Bakery & Brunch rajin mengadakan kelas masak dan baking. Ada kelas khusus dewasa dan anak-anak. 

Beberapa kelas yang Bubu sempat intip di kalendernya, seperti kelas membuat Nastar Cake, Tiramisu Mille Crepe, Birthday Cake, Roti Gulung, Pizza Lasagna, dan lainnya. 

Seru banget, yaaa! 


Alat Masak & Baking

Nah, di dalam Baker Street Bakery & Brunch juga ada satu spot rak di mana ada berbagai macam alat masak dan baking. 

Kayaknya Baker Street ini memang jadi tempat untuk mewadahi para pegiat baking di Bandung, ya… :D 


Mini Library

Di salah satu sudut rak Bubu juga melihat deretan buku-buku anak yang ternyata bisa dibaca di tempat. Semacam mini library gitu! Lucu banget, ya… 

Anak-anak nggak bosan ada di dalam kafe kalau misalnya sambil makan bareng keluarga atau menemani orang tuanya arisan… :D 



Toko Oleh-oleh

Di dekat playground juga ada rak-rak yang menjual aneka macam camilan! Nah, pas banget, nih, apalagi kalau dari luar Bandung, setelah makan bisa sekalian beli oleh-oleh di sini. 


Mushola

Baker Street Bakery & Brunch berada di bangunan dua lantai. Nah, di lantai dua selain ada beberapa table dan kursi juga ada satu ruangan khusus mushola. Disediakan juga mukena dan sajadahnya, ya. 

Karena Bubu sampai magrib di sini, jadi sebelum balik ke Depok Bubu sholat dulu di mushola ini. 


Parkir 

Kalau menurut Bubu, Baker Street Bakery & Brunch menyediakan tempat parkir yang cukup luas di bagian depannya. Pas penuh, bisa muat beberapa mobil dan juga motor. 

Baca Juga: Jenis Daging Steak yang Jadi Favorit Keluarga


Lokasi & Jam Buka Baker Street Bakery & Brunch 

Mau cobain juga menu-menu di Baker Street? Berikut alamat dan jam bukannya, ya.


Alamat: Jl. Cimandiri No. 18 Bandung

Jam Buka 09.00 - 21.00

IG: @bakerstbakery  




Bubu Dita

@rumikasjourney


Related Posts

0 komentar