Mochi Susu Lembang, Oleh-oleh Kekinian Dari Bandung

by - April 06, 2024


Kota Bandung terkenal dengan kulinernya. Ada banyak banget kuliner khas dari kota ini. 

Nah, kalau Manteman lagi berlibur ke Bandung bisa banget, nih, mencoba satu lagi oleh-oleh kekinian dari Bandung. 

Beberapa waktu lalu, Bubu bersama teman-teman dari komunitas Moms Video Maker (MVM) one day trip ke Bandung. Tentunya salah satu tujuan perjalanan ke Bandung juga untuk membeli oleh-olehnya. 

Yap, tempat oleh-oleh yang kami datangi adalah Mochi Susu Lembang1 Ada yang sudah pernah coba oleh-oleh kekinian dari Bandung yang satu ini??


Konsep Open Kitchen di Mochi Susu Lembang

Dari namanya sudah ketahuan ya kalau oleh-oleh mochi ini lokasinya ada di Lembang… :) 

Begitu sampai di Mochi Susu Lembang, Bubu langsung suka sama konsep tempatnya. Selain memajang berbagai macam varian oleh-oleh, di sini pengunjung juga bisa melihat proses pembuatan mochi secara langsung, lho. 

Konsep tempat oleh-oleh ini memang open kitchen. Dari ruangan oleh-oleh dengan dapur disekat oleh kaca saja jadi pengunjung bisa melihat prosesnya dengan jelas. 


Bukan hanya mochi saja, tapi saat Bubu di sana, Bubu juga berkesempatan melihat pembuatan bolu kukus dan bola-bola susu. 

Boleh dibilang dapurnya bersih dan rapi meski ukurannya tidak terlalu besar. Di dalam dapur ini tampak 2-3 orang staf yang sedang membuat oleh-oleh. Ada jejeran pengukus hingga rak-rak tinggi untuk menaruh kue dan camilan yang sudah dibuat. 

Menyenangkan banget ternyata bisa melihat staf dapur yang terampil dalam membuat mochi. Kelihatannya mudah tapi yakin, sih pasti nggak semudah kelihatannya, ya… :D 

Baca Juga: Baker Street, Bakery and Brunch Bandung


Varian Rasa & Harga Mochi Susu Lembang

Mochi Susu Lembang memiliki berbagai varian rasa, seperti stroberi, cokelat, kacang, pandan, dan mangga. 

Mochi Susu Lembang dijual dalam dua paket boks. Kita bisa memilih rasa mangga atau rasa mix. 

Untuk rasa mix harganya Rp 45 ribu/box isi 9 mochi. Sedangkan yang rasa mangga harganya Rp 50 ribu/box isi 9 mochi. 


Karena buat oleh-oleh sekeluarga, Bubu pun membeli oleh-oleh mochi sebanyak 2 boks rasa mix dan 1 boks rasa mangga. Nah, yang paling favoritbuat  Bubu rasa mangga dan stroberi karena manis dan segar. :D 


Lokasi Mochi Susu Lembang

Ingin membeli mochi ini? Nah, untuk lokasi tempatnya ada di bawah ini, ya:


Pabrik Bolu Susu Lembang

Jl. Raya Lembang No. 177

IG: @bolususupremium 

WA: 0813 2239 5184


Mochi Susu Lembang berada di komplek oleh-oleh Pabrik Bolu Susu. Di komplek oleh-oleh ini ada banyak banget outlet, seperti Rumah Sosis dan lainnya. Jika masuk ke bagian dalam, bangunan Mochi Susu Lembang baru akan terlihat. 

Selain di pusatnya, ada beberapa tempat juga untuk mendapatkan Mochi Susu Lembang ini secara langsung. Berikut lokasi-lokasinya, ya:

- Farmhouse Lembang

- Floating Market Lembang

- The Great Asia Africa Lembang

Selain bisa membeli Mochi Susu Lembang, di tempat oleh-oleh tersebut juga bisa dijumpai berbagai jenis oleh-oleh khas lainnya. Ada Bolu Kukus Premium, Bola Susu Lembang, Tiramisyu Lembang, dan masih banyak lain yang lainnya. 

Nah, gimana, Mochi Susu Lembang ini bisa banget, kan, jadi alternatif oleh-oleh yang bisa dibawa pulang kalau Manteman berlibur ke Bandung? :D 



Bubu Dita 

@rumikasjourney


Related Posts

0 komentar