RM Payakumbuah Depok, Rumah Makan Padang yang Luas & Nyaman

by - April 07, 2024

rm-payakumbuah-depok


Siapa, sih, yang nolak buat makan nasi Padang? Hehehe… :D

Meskipun sebagai orang Jawa dengan lidah juga Jawa banget, tapi Bubu tetep suka makan nasi Padang. :) Begitu pula dengan Yaya dan anak-anak. 

Boo dan Mika sudah bisa makan masakan Padang dengan citarasa pedas. Dari mulai rendang, sate Padang, ayam pop, gulai tunjang, sampai gulai kepala ikan sudah pernah mereka coba. 

Pas banget kebetulan di Depok belum lama ini ada rumah makan PAdang yang baru buka, RM Payakumbuah. 

Nggak asing sama rumah makan ini? Saat ini RM Payakumbuah memang sudah ada di mana-mana. Apalagi pemiliknya sendiri adalah seorang Youtuber populer, Arief Muhammad. 

Udah pasti, ya, kalau influencer apalagi sekelas Arief Muhammad, punya usaha, promosinya juga nggak main-main, jor-joran banget! :D  

Kebetulan Bubu sekeluarga bersama eyangnya anak-anak ada rencana ke dokter gigi setelah buka puasa. Nah, sebelum ke dokter gigi itulah akhirnya kami berbuka puasa di RM Payakumbuah yang ada di Depok. 

Gimana pengalaman pertama Bubu makan di rumah makan Padang ini???


Lokasi RM Payakumbuah Depok

Sebelum pertama kali makan di RM Payakumbuah yang ada di Depok, Bubu beberapa kali melewati lokasi rumah makan ini.

Sebenarnya agak surprise juga kalau RM Payakumbuah Depok bukan berlokasi di Jalan Margonda Raya yang notabene pusatnya Depok. Apalagi boleh dibilang RM Payakumbuah Depok ini juga menempati bangunan yang besar berlantai dua. 

Lokasi RM Payakumbuah Depok tepatnya berada di Jl. Kemakmuran Raya No.12, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411.

Ya, Jalan kemakmuran ini ada di kawasan Depok 2. Memang jalan utama di daerah tersebut tapi jalannya memang nggak terlalu lebar banget. 

Makanya, nih, sempet juga pas Bubu posting di Instagram Stories saat makan di RM Payakumbuah Depok ini ada teman yang rumahnya nggak jauh dari situ bilang kalau suka macet di sekitaran RM Payakumbuah, apalagi sejak restoran ini beroperasi… :D 

Memang di RM Payakumbuah Depok ini tersedia lahan parkir yang lumayan luas. Tapi kalau misalnya cuma sendiri atau datang berdua, Bubu sarankan naik motor aja, ya, Gaes… :) 

Oiya, waktu Bubu makan di RM Payakumbuah Depok ini, Bubu sebelumnya reservasi dulu, ya. Bubu memesan tempat di hari yang sama sekitar siang hari dan masih bisa dapat tempat. 

Kalau mau reservasi bisa langsung ke nomor di bawah ini:

WA: +62 819-899-141

IG: @padangpayakumbuah

Website: payakumbuah.co.id


Selain di Depok, RM Payakumbuah juga ada di berbagai tempat. Berikut lokasi RM Payakumbuah selengkapnya, ya: 

RM Payakumbuah, Ciater BSD

Restoran Payakumbuah, Gading Serpong

RM Payakumbuah, Veteran Bintaro

RM Payakumbuah, Bogor

RM Payakumbuah, Tebet

Restoran Payakumbuah, Kemang

RM Payakumbuah, Juanda Bekasi

RM Payakumbuah, Islamic Vilage

Restoran Payakumbuah, Menteng Cikini

RM Payakumbuah, Citarum Bandung

RM Payakumbuah, Cibubur

RM Payakumbuah, Depok

Baca Juga: Bumi Aki Heritage Bandung


Menu yang Ada di RM Payakumbuah Depok

Seperti RM Padang lainnya, tentunya RM Payakumbuah juga menyediakan banyak menu khas Padang yang bisa dinikmati. 

Pengunjung bisa memilih mau menu yang langsung dihidangkan atau memesan menu. 

Nah, saat Bubu sekeluarga datang kami memilih untuk menu yang dihidangkan saja. Dan jika ada menu lain yang diinginkan akan menyusul untuk dipesan. 

Menu yang dihidangkan di meja, antara lain: rendang, ayam gulai, ikan asap, udang balado, kikil, sayur kapau, singkong, dan lainnya. 

rm-payakumbuah-depok


Kebetulan Yaya ingin sekali makan ayam pop dan karena nggak ada ayam pop sebagai menu yang dihidangkan akhirnya kami langsung memesan ke staf di sana. 

Kami juga memesan tambahan kerupuk kulit yang disiram kuah gulai, Wah, makan makin lengkap pakai kerupuk siram ini! :D   

Untuk pertama kalinya Bubu makan di RM Payakumbuah Depok ini, Bubu mencoba ayam gulai dan rendang. Soal rasanya tentu saja enak tapi yang nggak spesial-spesial banget gitu. Rasa standar masakan Padang yang enak aja. 

Daging rendangnya empuk dan untuk ayam gulainya juga kuahnya agak kental dan daging ayamnya pun empuk. 

Karena kami datang berkunjung di bulan puasa, setiap pengunjung mendapat compliment berupa es melon sebagai takjil. Lumayan, kan, yaaa… :D 

Baca Juga: Baiza Sushi, Restoran Sushi Halal


Fasilitas di RM Payakumbuah Depok

RM Payakumbuah Depok berada di dalam bangunan dua lantai yang luas dan nyaman. Bubu juga melihat pas di lantai dua tempat Bubu sekeluarga makan juga tempatnya bersih. 

Nah, karena datang setengah jam sebelum buka puasa, Bubu rada khawatir kalau nggak dapat parkir. Eh, tapi ternyata masih ada beberapa tempat kosong yang bisa diisi mobil. Di RM Payakumbuah Depok terdapat tempat parkir yang lumayan luas, ya.  

Nah, karena dua lantai dan saat datang kami dipersilakan naik ke lantai dua, untungnya di sini juga ada lift. Untuk menuju ke lift-nya pun selain tangga pendek ada juga jalan khusus kursi roda atau stroller. Jadi bisa dibilang tempat makan ini bisa mengakomodasi kebutuhan tersebut. 

Masuk lift dan keluar di lantai dua, kami langsung berada di ruangan non-AC. Tenang aja, setelah itu ada pintu dan begitu melewati pintu kami sekeluarga langsung berada di ruangan AC yang luas dan lega. 

Ya, meski banyak meja dan kursi tapi tetap nyaman dan masih ada ruang-ruang kosong sehingga nggak terlalu padat meskipun banyak pengunjung. 

Di lantai dua ini juga terdapat mushola dengan ruang wudhu yang campur antara perempuan dan laki-laki, ya. Mushola-nya saja yang terpisah antara perempuan dan laki-laki. 

Untuk musholanya sendiri agak sempit, sih. Apalagi kalau pas buka puasa dan banyak pengunjung, kan. Jadi mesti bergantian. 

Oiya, untuk pelayanannya di RM Payakumbuah Depok ini juga cukup cepat. Kami nggak menunggu lama makanan datang. Selain itu, ada seseorang entah itu kepala restoran atau supervisor yang mendatangi meja-meja dan berinteraksi dengan pengunjung menanyakan mengenai pesanan. Untuk hal ini tentu saja perlu diapresiasi, ya. 


Gimana, Manteman ada yang sudah pernah juga makan di RM Payakumbuah?? Kalau yang sudah pernah, boleh banget share pengalamanmu di kolom komentar di bawah, yaa… 


Bubu Dita

@rumikasjourney


Related Posts

0 komentar