Skywalk Senayan Park, Rooftop Mal dengan View Gedung-gedung Tinggi Jakarta!

by - April 24, 2024

skywalk-senayan-park-spark-jakarta


Manteman warga Jakarta dan sekitarnya, sudah ada yang sering atau pernah ke Senayan Park atau biasa disebut Spark??? 

Berada di jantung kota Jakarta yang ramai, Senayan Park bukan hanya sekedar mal yang  menawarkan surga belanja bagi para pecinta fashion dan juga penikmat kulier, tetapi juga menghadirkan tempat wisata memukau di ketinggian, yaitu Skywalk Spark. 

Skywalk Senayan Park sudah dibuka sejak tahun 2022. Dan saat baru-baru dibuka tempat ini tentunya menyedot banyak perhatian masyarakat dan jadi tempat hits kekinian di Jakarta. Banyak banget kreator konten yang membuat konten di Skywalk Senayan Park ini.  

Skywalk Spark menawarkan pengalaman unik untuk menikmati panorama kota Jakarta yang menakjubkan dari atas ketinggian. Nggak hanya itu, dengan beragam aktivitas menarik, dan suasana yang nyaman, Skywalk Spark bisa menjadi alternatif destinasi yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, atau pasangan.

skywalk-senayan-park-spark-jakarta


Cara Masuk Skywalk Senayan Park

Untuk bisa menikmati pemandangan Jakarta  di atas ketinggian melalui Skywalk Spark ini ternyata nggak cuma-cuma, lho. 

Memang, sih, nggak ada tiket masuknya untuk ke Skywalk ini. Tapi kalau pengunjung Senayan Park ingin naik ke Skywalk harus memperlihatkan struk bukti pembelanjaan di tenant-tenant yang ada di Senayan Park pada hari itu.

Untuk bisa naik ke Skywalk Spark, cukup tunjukkan bukti pembayaran minimal Rp 100.000,-/ 2 orang di lantai atas Senayan Park ke pihak security. 

Nah, karena kami sekeluarga berempat jadi minimal pembelanjaan Rp 200.000,- sudah bisa masuk ke Skywalk Senayan Park ini. 


skywalk-senayan-park-spark-jakarta


Sebenarnya Bubu dan keluarga nggak ada rencana untuk ke Skywalk. Kami ke mal ini hanya berencana untuk makan saja di Kimukatsu. 

Namun karena saat jalan di Mal Spark ini melihat ada informasi mengenai Skywalk dan Bubu juga teringat kembali dengan konten-konten mengenai Skywalk Spark yang pernah Bubu lihat, jadilah kami sekeluarga akhirnya ke tempat ini juga… :D 


Bisa Ngapain Aja di Skywalk Senayan Park?

Selain bisa menikmati suasana kota Jakarta dengan view gedung tingginya, ada beberapa hal yang bisa dilakukan juga di Skywalk Senayan Park. 

- Foto dengan background gedung dan signage 

Siapkan kamera hp dan jangan lewatkan untuk mengabadikan dokumentasi di sini! Ada banyak spot menarik yang bisa jadi ide untuk mengambil footage foto atau video. 

Manteman bisa berfoto dengan background gedung-gedung tinggi atau foto dengan signage love Indonesia. :D  

skywalk-senayan-park-spark-jakarta

skywalk-senayan-park-spark-jakarta


- Berdiri di atas kaca tembus pandang

Ini, nih, salah satu spot yang mesti Manteman coba saat di Skywalk Spark. Kalau Bubu perhatikan kacanya cukup tebal, ya. Dan ada peraturan juga kalau hanya bisa satu orang di dalam satu panel kaca. 

Nah, tentunya peraturan tersebut harus dipatuhi, ya. Bubu sekeluarga juga mencoba berdiri di atas kaca transparan ini. Kebetulan saat itu juga sepi. 

skywalk-senayan-park-spark-jakarta

skywalk-senayan-park-spark-jakarta

skywalk-senayan-park-spark-jakarta

skywalk-senayan-park-spark-jakarta


Sebelum berdiri di panel kaca, kita bisa berjalan di atas kerangkanya dulu saja setelah itu baru berdiri di kaca panel tembus pandang. Wah, rasanya memang deg-degan tapi seru. Dan sebenarnya juga nggak terlalu tinggi banget. 


Waktu Terbaik ke Skywalk Senayan Park

Sebenarnya waktu terbaik untuk mengunjungi Skywalk Spark tergantung pada preferensi kita masing-masing, ya. Kalau Manteman ingin menikmati pemandangan kota yang cerah dan terang, pagi hari saat mal buka hingga siang hari adalah waktu yang tepat. Saat itu juga belum terlalu ramai oleh pengunjung.

Seperti Bubu dan keluarga saat ke Skywalk Senayan Park di siang hari. Memang puanas, sih. Makanya kami nggak terlalu lama di atas. Tapi suasananya sepi, hanya sedikit sekali pengunjung yang ke Skywalk dan cuaca juga cerah. Gedung-gedung bisa terlihat dengan sangat jelas. 

Namun, kalau Manteman ingin merasakan sensasi romantis kota Jakarta di malam hari, pas banget untuk datang ke Skywalk Spark saat matahari terbenam. 

Wah, Bubu juga pingin rasanya balik lagi ke sana di sore menjelang malam. Kebayang, deh, bisa lihat suasana sunset dan setelah itu bisa menikmati pemandangan lampu-lampu kota gemerlap dari gedung di sekitarnya yang sudah menyala.  


Tips Berkunjung ke Skywalk Senayan Park

Tertarik buat mengunjungi Skywalk Senayan Park??? Berikut beberapa tips dari Buu sebelum Manteman ke sana, ya.

- Gunakan alas kaki yang nyaman. 

- Gunakan pakaian yang nyaman dan sesuai tema jika Manteman ingin foto OOTD. 

- Jangan lupa siapkan juga kacamata hitam kalau Manteman datang di siang hari. 

- Siapkan struk belanja sebelum diperlihatkan ke security. 

- Jika ingin sepi dan tidak ramai, datanglah saat mal baru buka hingga siang hari. 

- Patuhi segala peraturan yang ada di Skywalk, seperti dilarang makan dan minum, dilarang membawa hewan peliharaan, tidak membuang sampah sembarangan, dan lainnya. 

skywalk-senayan-park-spark-jakarta


Ada yang tahu lagi di mana rooftop mal yang keren dan bisa jadi tempat wisata? Yuk, share di kolom komentar. 



Bubu Dita

@rumikasjourney


Related Posts

0 komentar