Menikmati Sensasi Kuliner Jepang di Kimukatsu Senayan Park

by - May 03, 2024

kimukatsu-senayan-park


Bagi para pecinta kuliner Jepang, restoran Kimukatsu rasanya sudah nggak asing lagi, ya. 

Restoran makanan khas Jepang dengan menu-menu katsu sebagai ciri khasnya ini memang semakin banyak ditemui di berbagai mall Jabodetabek. 

Biasanya setiap Bubu ke suatu mal, ada aja gerai Kimukatsu di mal tersebut. Salah satu mal yang juga terdapat tenant Kimukatsu ada di Senayan Park atau Spark. 

Mal di pusat kota Jakarta ini memiliki berbagai pilihan tenant makanan. Namun saat Bubu sekeluarga ke Spark, pilihan untuk makan siang jatuh ke restoran Kimukatsu ini. 

Bubu mau mengenalkan anak-anak berbagai menu makanan di Kimukatsu. Sebelumnya Bubu sudah pernah mencoba Kimukatsu, sedangkan anak-anak memang belum pernah makan di restoran ini sama sekali. 

Menu apa saja yang kami pesan dan gimana pendapat anak-anak dengan suasana restoran dan rasa makanannya? 


Suasana Restoran yang Nyaman dan Hangat

Saat Bubu sekeluarga sampai di Senayan Park memang belum waktunya jam makan siang. Kami berkeliling dulu menikmati suasana mal di hari libur. 

Begitu jam 11-an, kami langsung menuju Kimukatsu. Begitu kami masuk ke dalamnya, suasana masih sepi dan semua meja masih kosong. Yap, rasanya kami jadi pelanggan pertama hari ini di Kimukatsu Senayan park… ;D

kimukatsu-senayan-park


Begitu memilih tempat duduk yang posisinya agak di belakang resto, staf Kimukatsu langsung sigap memberikan buku menu. Butuh beberapa lama bagi Bubu sekeluarga memutuskan akan memilih menu apa. 

Kimukatsu Senayan Park menawarkan suasana yang nyaman dan hangat, dengan dekorasi modern minimalis yang dipadukan sentuhan tradisional Jepang. 

Interiornya didominasi warna coklat kayu yang natural, memberikan kesan cozy. Pencahayaan di dalam restoran pun cukup terang. 

Kebetulan kami sekeluarga juga memilih duduk di sofa yang menurut Bubu cukup luas untuk kami berempat. Rasanya, sih, nyaman ada di dalam restoran ini apalagi masih sepi gini, kan. :D  

Baca Juga: Baiza Sushi, Restoran Sushi Halal di Kemang Jakarta Selatan


Pilihan Menu yang Beragam

Menu yang menjadi bintang utama di Kimukatsu Senayan Park dan restoran Kimukatsu cabang lainnya tentu saja adalah hidangan katsu yang lezat dan beragam. 

Pengunjung dapat memilih berbagai jenis daging seperti sapi dan ayam. Katsu sendiri merupakan jenis makanan yang dilapisi dengan tepung roti panko lalu  digoreng hingga renyah serta berwarna keemasan. 

Nah, kerenyahan di luar dengan juicy daging di dalamnya inilah yang membuat banyak orang menggemari hidangan jenis katsu. :)

Sedangkan menu andalan di Kimukatsu adalah "Kimukatsu Set.” Menu ini terdiri dari irisan daging pilihan yang dilapis tepung kemudian digoreng, dilengkapi berbagai saus cocolan, nasi, miso soup, dan salad.

kimukatsu-senayan-park


Nah, katsu yang disediakan di Kimukatsu juga menarik, nih. Ada menu katsu yang didalamnya juga terdapat lelehan keju dan jamur. Wah, mantap banget rasanya! 

Menariknya untuk beberapa hidangan katsu ini pengunjung dapat memanggang sendiri. Jadi di setiap meja memang sudah disediakan panggangan wajan kecil untuk memanggang katsu. 

Bagian memanggang ini jadi salah satu hal pengalaman yang Bubu suka juga waktu makan di Kimukatsu… :D 

kimukatsu-senayan-park


Selain katsu, Kimukatsu Senayan Park juga menawarkan berbagai hidangan seperti kroket, ebi furai, chicken karage, sushi, dan menu makanan lainnya.

Berikut ini beberapa menu yang kami pesan sekeluarga: 

- Aburi Salmon Tamagoyaki

- Age Gyoza

- Yummy Kids Meal

- Chicken Katsu Set

- Gyukatsu Set

- Tamagoyaki

- Soft n Jiggly Pudding

kimukatsu-senayan-park

kimukatsu-senayan-park

kimukatsu-senayan-park

kimukatsu-senayan-park


Sama sekali nggak kecewa sama rasa Gyukatsu Set-nya. Kebetulan yang kami pesan Cheese Gyukatsu. lelehan keju setelah dipanggang berpadu dengan dagingnya yang juicy enak banget. Nggak pakai saus aja udah enak kalau menurut Bubu. 

Anak-anak juga menikmati makan di Kimukatsu. menu yang mereka pesan juga habis. Memang untuk menu Chicken katsu Set cukup banyak untuk anak-anak, tapi akhirnya habis juga. 

Di Kimukatsu juga disediakan Kids Menu yang menurut Bubu isinya juga banyak. kids menu ini berupa set makanan dari onigiri yang dihias lucu, karage, kentang goreng, sayuran, sampai puding. Puas, sih, dan tentunya mengenyangkan juga. 

Nggak ketinggalan, kami juga memesan gyoza serta sushi. meski bukan menu utamnya, tapi sushi di Kimukatsu juga enak-enak, kok. :) 

Harga makanan di Kimukatsu Senayan Park relatif, ya. Kisaran harganya antara Rp 50.000 hingga Rp 100.000-an per orang tergantung dengan menu yang dipesan. 

Dengan porsi yang cukup besar dan kualitas bahan yang premium, harga tersebut terbilang sepadan dengan pengalaman kuliner yang ditawarkan di restoran khas Jepang ini.

Baca Juga: Zenbu, Perpaduan Menu Khas Jepang dengan Western


Tips Berkunjung ke Kimukatsu Senayan Park

Berikut beberapa tips untuk memaksimalkan pengalaman kuliner Manteman di Kimukatsu Senayan Park:

Datanglah di waktu yang tepat: Restoran ini cukup ramai, terutama saat jam makan siang dan malam. Sebaiknya datang lebih awal seperti yang Bubu lakukan. Kami sekeluarga datang di pukul 11 siang dan kondisi masih sepi, ya. Pelayanannya pun terbilang cepat. 

Pilihlah daging favorit: Kimukatsu Senayan Park menyediakan berbagai jenis daging, jadi pilihlah  menu yang sesuai dengan selera. Jika baru pertama kali ke Kimukatsu, Bubu menyarankan untuk memesan Gyukatsu Set dan nikmati pengalaman memanggang katsunya langsung!

Gunakan saus cocolan dengan bijak: Kimukatsu Senayan Park menyediakan berbagai macam saus cocolan. Gunakan saus secukupnya agar tidak mendominasi rasa katsu.

Jangan ragu untuk bertanya: Menurut Bubu staf karyawan di Kimukatsu Senayan Park ramah dan siap membantu dalam memilih menu dan menjelaskan cara memasak katsu dengan benar. Jadi jangan ragu untuk bertanya apalagi jika baru pertama kalinya ke restoran ini. Bisa juga ditanyakan menu-menu apa saja yang jadi andalan di restoran tersebut. 


kimukatsu-senayan-park


Jika Manteman berkunjung ke Senayan park, Kimukatsu bisa jadi salah satu pilihan tepat bagi pecinta kuliner Jepang yang ingin menikmati hidangan katsu lezat dan berkualitas dalam suasana yang nyaman dan hangat. 

Oiya, setelah makan bisa juga, nih, sekalian main ke Skywalk Senayan Park untuk bisa menikmati view pemandangan gedung-gedung tinggi Kota Jakarta. Dengan struk pembelanjaan di tenant-tenant yang ada di Spark senilai Rp 100 ribu, kita bisa masuk ke Skywalk Spark untuk dua orang. lumayan banget, kan! 


Bubu dita

@rumikasjourney


Related Posts

1 komentar

  1. Duuuuh aku kangeeen deh makan kimikatsu lagi 😄. Dah lama ga makan ini. Dulu pas awl2 baru buka aku sering mbaaa. Apalagi di kelapa gading juga ada. Trus pernah cobain yg PIM. Anak2ku paling suka pas giling bumbunya di alat penggilingan itu hahahaha. Menarik sih. Dan rasanya juga oke 😍. Jadi ga nolak kalo diajakin berkali2 kesana.

    ReplyDelete