Baiza Sushi, Restoran Sushi Halal di Kemang Jakarta Selatan

by - March 21, 2024


Happy banget, deh, saat ini sudah makin banyak restoran sushi yang bersertifikasi halal. Dan ini dia salah satu restoran sushi halal di Jakarta yang mau Bubu rekomendasikan! 

Nama restoran sushi ini adalah Baiza Sushi. Lokasinya ada di daerah Kemang, Jakarta Selatan. 

Setahu Bubu Baiza Sushi sampai saat ini belum memiliki banyak cabang. Satu lagi restoran Baiza Sushi ada di daerah Rawamangun. 

Jadi kalau mau menikmati sushi halal ini hanya bisa makan di Kemang atau Rawamangun dan pesan melalui aplikasi antar pesan makanan, ya. 

Baiza Sushi memiliki beberapa menu autentik, yaitu Sushi Boba dan Donat Sushi. Dua jenis menu ini kayaknya jarang ada di tempat sushi lain, kan, ya (atau bahkan hanya ada di Baiza Sushi aja kayaknya, deh). :D 

Iya, beneran Bubu nggak salah nulis, nih. Di Baiza Sushi memang ada menu Sushi Boba. Perpaduan antara sushi dan boba. Unik banget, ya. 

Kalau Donat Sushi seperti namanya, sushi yang bentuknya bulat menyerupai donat… :D 


Pengalaman Makan di Baiza Sushi

Kunjungan ke Baiza Sushi beberapa waktu lalu sebenarnya bukan pertama kalinya buat Bubu sekeluarga. Kami sebelumnya sudah pernah ke Baiza Sushi untuk merayakan ulang tahun Boo dan Mika tahun lalu. 

Ya, karena anak-anak ulang tahunya cuma beda seminggu, akhirnya disatukan saja perayaannya. :D 

Pas kunjungan pertama kali ke Baiza Sushi, Bubu memesan paket ulang tahun sehingga mendapat ruang VIP di lantai dua. Oiya, FYI Baiza Sushi ini memang ada dua lantai, ya. 

Lantai satu untuk restorannya, sedangkan lantai dua untuk beberapa ruang VIP yang bisa direservasi. 

Karena anak-anak seneng banget sama sushi, makanya mereka pun excited begitu ulang tahun dirayakan di restoran sushi halal ini. Paket ulang tahunnya terdiri dari sushi cake (tumpuan sushi yang dibuat menyerupai cake), sushi train (sushi yang diletakkan di atas kereta mainan berjalan), dan juga minuman.

Untuk ruang VIP yang Bubu sekeluarga tempati juga ala Jepang banget, sih karena duduk di bawah tanpa kursi. 

Nah, untuk kunjungan yang kedua kalinya, Bubu sekeluarga makan di restorannya di lantai satu. 




Kami datang sore hari sekitar pukul 5. Alhamdulillah banget saat ini parkiran masih kosong, jadi mobil bisa terparkir dengan lancar. Oiya, di Baiza Sushi ruang parkir di area restonya hanya sedikit, ya. Paling banter muat dua mobil dan beberapa motor saja.

Begitu masuk ke dalam restoran sushi ini juga terlihat belum ada tamu lainnya selain kami. 

Setelah duduk, Bubu diberi buku menu. Asli, sih, buka buku menu Baiza Sushi bikin bingung soalnya ada banyaaaaak banget menunya! Bingung mau pilih yang mana :D 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Sushi Halal


Menu & Harga di Baiza Sushi

Walaupun namanya restoran sushi tapi yang disediakan di sini nggak hanya sushi aja, ya. Ada banyak menu khas Jepang lainnya juga yang bisa dipilih. 

Ada sashimi, donburi, ramen, vegetable salad, dan masih banyak yang lainnya. Buat yang lagi kontrol makanan, di sini juga ada menu dengan bahan shirataki yang lebih sehat, ya. Jenis minuman dan dessert-nya pun juga beragam. 

Untuk pilihan menu di Baiza Sushi Kemang bisa Manteman cek di sini langsung ya: 

Menu Baiza Sushi Kemang 


Nah, pas ke Baiza Sushi Kemang, Bubu sekeluarga memesan beberapa menu. Berikut yang kami pesan:


Tempura Cheese 56K

Tamago Nigiri 18K

Mekajiki Nigiri 37K

Tamago Maki 28K

Tuna Katsu 36K

Chicken Teriyaki Donburi 30K

Spicy Negiwa 31K

Spicy Salmon Roasted 56K

Chicken Nanban 25K

Salmon Belly 70K

Cheese Ramen (S) 37K

Ocha 15K


Segini banyak menu yang kami pesan hingga memenuhi meja makan. Anak-anak excited banget dengan menu sushi pilihan mereka. 

Bubu dan Yaya juga memesan donburi, robatayaki, dan juga ramen supaya menu yang dicoba lebih bervariasi. 

Nggak semua menu Bubu coba, sih. Tapi dari yang Bubu coba, seperti Tempura Cheese, Chicken Teriyaki Donburi, Chicken Nanban, sampai Cheese Ramen-nya cocok banget sama lidah Bubu. 




Spicy Salmon Roasted-nya juga enak. Nah, kalau Spicy Negiwa semacam robatayaki atau sate dari kulit ayam. Sebenernya Bubu suka, sih, cuma memang buat Bubu terlalu pedas rasanya. Yaaa, namanya juga spicy, ya. :D Tapi tingkat kepedasannya memang di atas level pedas Bubu, sih. 

Biasanya kalau makan di restoran Jepang kami memesan ocha sebagai minumannya untuk penetralisir. Di Baiza Sushi ocha panas maupun ocha dinginnya juga bisa di-refill, ya. 

Kalau dari segi harga memang mirip dengan restoran sushi yang lainnya kalau menurut Bubu. Harganya nggak beda jauh. 

Namun Bubu seneng aja makan di Baiza Sushi karena tempatnya nyaman, sudah terjamin halal juga, dna konsep dapurnya pun open kitchen. 




Fasilitas di Baiza Sushi

Restoran sushi halal ini memang nggak terlalu besar, tapi di dalamnya tersedia toilet bersih dan wangi. 

Ada juga ruang VIP yang Bubu sudah tulis sebelumnya, ya. Jadi kalau Manteman punya agenda arisan, meeting atau perayaan lainnya bisa banget menggunakan ruang VIP-nya. 

Nah, kalau untuk mushola di dalam restorannya memang nggak ada. Pas banget waktu kami datang sudah menjelang magrib. 

Kebetulan Bubu sedang tidak sholat, jadi Bubu menunggu di dalam resto saja. Sementara Yaya, Boo, dan Mika sholat di mushola yang masih jadi bagian dari Baiza Sushi tapi bukan di dalam restorannya. 

Jadi kalau mau ke musholanya harus keluar resto dulu lalu berjalan sedikit saja. Kapasitas mushola bisa memuat 10-12 orang (tanpa sekat antara bagian perempuan dan laki-laki). 

Nah, di bagian depan Baiza Sushi sebelum pintu masuk juga ada tempat yang dinamakan Baiza Matcha. Ini tempat khusus minumannya, ya. Ada beberapa meja dan kursi juga yang disediakan di sini. Jadi minuman yang ada di Baiza Sushi disiapkan di tempat ini. 



Pas banget waktu itu setelah makan dan membayar, ternyata kami mendapat 3x kesempatan untuk mendapat hadiah. Dan yang kami dapat ternyata hadiah minuman Milky Orange. Nah, minuman ini disiapkan di Baiza Matcha. Enak juga, seger, deh rasanya! 

Baca Juga: Zenbu, Perpaduan Rasa Khas Jepang dengan Western


Lokasi & Jam Buka Baiza Sushi

Seperti yang sudah Bubu tulis di awal, Baiza Sushi ada di dua tempat, di Kemang dn Rawamangun. Berikut alamatnya:


Baiza Sushi Kemang

Jl. Kemang Utara No.29 Jakarta Selatan 


Baiza Sushi Rawamangun

Jl.Tawes No.36 Rawamangun Jakarta Timur


IG:

@baizasushi


Jam Buka: 09.00 - 22.00

No. WA: 08117112112


Gimana, tertarik buat nyobain sushi halal di Baiza Sushi??? :D Bubu aja masih pingin lagi ke sana dan menikmati menu lainnya. Ngarep juga kalau Baiza Sushi buka cabang di Depok biar lebih deket dari rumah hehe… 



Bubu Dita

@rumikasjourney


Related Posts

0 komentar