Menjelajahi Surga Desain dan Gaya Hidup di Indonesia Design District PIK

by - April 28, 2024

 


Bagi para pecinta desain, seni, dan gaya hidup, Indonesia Design District (IDD) di Pantai Indah Kapuk (PIK) bagaikan surga yang baru hadir di Jakarta. 

Dibuka pada September 2023, IDD merupakan destinasi terkurasi yang menghadirkan lebih dari 200 brand lokal dan internasional ternama, menawarkan pengalaman berbelanja yang unik dan inspiratif.

Awalnya Bubu sekeluarga nggak ada rencana untuk datang ke Indonesia Desain District ini. Tapi begitu sudah ada di PIK dan ternyata Aloha ramai banget sama pengunjung, akhirnya Bubu dan keluarga pun melipir ke tempat ini... :D

Sesampainya di IDD, nggak nyangka juga kalau ternyata tempat ini luas banget. Dari refernsi yang Bubu baca, tempat belanja dan galeri ini membentang seluas 12,1 hektar.

Selain luas, konsep tempat ini juga Bubu suka banget! IDD menggabungkan konsep ritel semi-outdoor dengan estetika modern minimalis. Hal ini tentunya menghadirkan suasana yang lapang dan nyaman.

Pengunjung dapat menjelajahi berbagai toko yang memamerkan produk-produk berkualitas tinggi, mulai dari furnitur dan dekorasi rumah, fashion, aksesoris, dan pastinya karya seni.


Lebih dari Sekedar Pusat Perbelanjaan

IDD bukan hanya pusat perbelanjaan biasa. Di sini, pengunjung dapat menemukan berbagai pengalaman menarik yang memanjakan mata. Beberapa di antaranya:


Pameran seni dan instalasi

Kayaknya, sih, ya, IDD secara rutin mengadakan pameran seni dan instalasi yang menampilkan karya seniman lokal dan internasional.


Workshop dan kelas

Bagi yang ingin belajar lebih banyak tentang desain dan gaya hidup, IDD menawarkan berbagai workshop dan kelas yang dipimpin oleh para ahli di bidangnya. 


Acara dan pertunjukan

IDD menjadi tempat penyelenggaraan berbagai acara dan pertunjukan seru, seperti pertunjukan musik, fashion show, dan kuliner.


Ruang publik yang indah

IDD dilengkapi dengan ruang publik yang indah, seperti taman, plaza, dan area duduk, di mana pengunjung dapat bersantai dan menikmati suasana yang asri. Nah, di ruang publik ini kita juga bisa menikmati berbagai instalasi seni, lho.


Fasilitas Lengkap dan Nyaman

IDD dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang menunjang kenyamanan pengunjung, seperti:

Tempat parkir yang luas

 IDD menyediakan tempat parkir yang luas dan aman untuk kendaraan pribadi maupun umum.


Toilet yang bersih dan nyaman

Toilet di IDD selalu dijaga kebersihannya dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti air mengalir dan sabun cuci tangan.


Musala

Bagi pengunjung yang ingin beribadah, IDD menyediakan musala yang tergolong luas. Ada cerita lucu, nih, wakru Bubu dan keluarga mau sholat di IDD. Jadi saat browsing, setau Bubu mushola IDD menempati satu bangunan tersendiri dan kelihatan cukup besar.

Namun, ketika bertanya ke staf karyawan di sana, kami malah diarahkan ke mushola yang berada di dalam bangunan tenant-tenant. Nah, makanya Bubu sempat bingung juga sebenarnya musholanya yang mana.

Ternyata mushola yang diarahkan oleh karyawan tersebut adalah mushola karyawan :) Ukurannya memang nggak besar, tapi nyaman juga, kok. 

Dan setelah berkeling-keliling agak lama di IDD, barulah Bubu meilhat gedung mushola yang besar di sana... :D


Area bermain anak

IDD memiliki area bermain anak indoor maupun outdoor. Nama tempatnya I-Play. Bubu baru tahu saat melihat konten temtang plyaground ini. Konaepnya keren, sih, anak-anak bisa bermain di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Permainannya pun ada banyak jenisnya. 


Lokasi & Jam Buka

Mau berkunjung ke Indoneaia Sesign District? Cek info lokasi dan jam bukanya di bawah ini, ya.

Jam buka: IDD buka setiap hari dari pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Lokasi: IDD terletak di Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta Utara.

Instagram: @indonesiadesigndistrict


Indonesia Design District (IDD) PIK menurut Bubu bisa jadi destinasi wajib bagi para pecinta desain, seni, dan gaya hidup. 

Di sini, kita dapat menemukan berbagai produk berkualitas tinggi, mengikuti berbagai acara menarik, dan menikmati suasana yang nyaman dan inspiratif.


Bubu Dita

@rumikasjourney

Related Posts

0 komentar