Cara Beli Tiket Whoosh Via Aplikasi Livin Mandiri

by - March 01, 2024


Ternyata ada beberapa cara dalam membeli tiket Whoosh, kereta cepat yang menghubungkan Jakarta-Bandung hanya dalam waktu 30 menit!

Karena baru pertama kali mencoba naik Whoosh, Bubu pun mencari tahu bagaimana cara membeli tiket kereta cepat ini. Calon penumpang bisa membelinya melalui online maupun offline. 

Nah, kalau offline bisa dibeli di loket stasiun 30 menit sebelum jadwal keberangkatan. Selain itu ada juga vending machine tiket yang bisa dibeli 60 menit sebelum keberangkatan. 

Kalau sudah ada jadwal pasti ke Bandung, lebih baik membelinya via online. Dua minggu sebelum keberangkatan, kita sudah bisa membeli tiket Whoosh secara online. 

Pembelian online bisa melalui website kereta cepat ticket.kcic.co.id ataupun aplikasi Whoosh serta KAI Access.   

Dan alhamdulillah banget ternyata salah satu cara beli tiket Whoosh melalui pembelian online adalah dengan menggunakan aplikasi Livin Mandiri. :) 


Pembelian Tiket Whoosh dengan Aplikasi Livin Mandiri

Ya, nasabah Bank Mandiri dan memiliki aplikasi Livin bisa banget membeli tiket Whoosh anti ribet. Caranya sangat mudah dan cepat! Asli, ini bukan endorse, ya… Hihihi… Tapi memang karena happy bisa dimudahkan dalam membeli tiket Whoosh via aplikasi ini karena Bubu termasuk salah satu nasabah Bank Mandiri juga. 

Nah, buat Manteman yang mau ada rencana ke Bandung dengan menggunakan Whoosh dan juga memiliki aplikasi Livin Mandiri, berikut Bubu jabarkan, ya, cara membelinya… 

1. Buka aplikasi Livin Mandiri yang ada di handphone. 




2. Setelah masuk ke aplikasi Livin Mandiri, langsung login. 


3. Pilih kategori SUKHA.



4. Setelah masuk SUKHA, scroll ke bawah pilih bagian TRANSPORTASI.





5. Pilih WHOOSH. 


6. Pilih STASIUN KEBERANGKATAN dan STASIUN TUJUAN, lalu pilih TANGGAL KEBERANGKATAN. Setelah itu klik CARI TIKET.





7. Pilih jam keberangkatan yang diinginkan. 



8. Klik harga tiket, lalu pilih kelas yang diinginkan. 



9. Klik kelas yang dipesan. Masukkan nama penumpang dan nomor E-KTP. Lalu klik pilih tempat duduk. 


10. Klik gerbong dan nomor tempat duduk yang diinginkan. 



11. Tahap terakhir tinggal lakukan transaksi pembayaran. Karena terhubung dengan tabungan Mandiri, nanti akan didebet sesuai harga tiket ditambah biaya Rp 5000,-. Jangka waktu pembayaran memiliki durasi 1 jam saja. 





Gimana, cukup mudah, kan, beli tiket Whoosh dengan aplikasi Livin Mandiri? :D

Oiya, cara di atas merupakan cara untuk memesan satu orang penumpang, ya, Manteman. Jika ingin memesan lebih dari satu penumpang, di halaman nama penumpang bisa ditambahkan dengan memasukkan nomor E-KTP-nya juga, ya. 


Tips Memilih Tempat Duduk di WHOOSH

Salah satu keuntungan membeli tiket Whoosh secara online jauh-jauh hari sebelum keberangkatan adalah kita bisa memilih tempat duduk yang kita inginkan. 

Saat beberapa hari lalu naik Whoosh untuk pertama kali, Bubu memilih duduk di kelas ekonomi. 

Biasanya Bubu paling nyaman duduk di kursi dekat jendela kalau naik kereta jarak jauh. Nah, kalau Manteman juga suka duduk dekat jendela, pilihlah nomor kursi A atau F. 

Untuk kursi A, B, C itu berderet tiga, ya. Sedangkan kursi D dan F berderet dua. Entah kenapa nggak ada kursi E. Ada yang tahu kenapa? :D 

Selain itu, Manteman juga bisa memilih kursi dengan angka ganjil supaya mendapat jendela yang tidak terhalang partisi. 

Oiya, sebenarnya ada yang agak mengganjal. Saat membeli tiket Whoosh, Bubu memilih kursi A yang ada di sebelah kiri. Namun saat masuk ke dalam keretanya ternyata kursi A ada di sebelah kanan. 

Selain itu, dari arah depan kereta juga nomornya nomor besar duluan baru ke belakang nomor kecil. Apa artinya kalau pemberangkatan dari Jakarta ke Bandung memang terbalik gitu, ya?

Coba, Manteman ada yang punya pengalaman serupa juga nggak? Hehe… :D

Meskipun demikian seneng abnget bisa nyobain naik Whoosh ke Bandung. Pembelian tiketnya mudah, perjalanannya juga nyaman dan pastinya super cepat. Nggak berasa banget sudah sampai Bandung! 


Bubu Dita 

@rumikasjourney

  


Related Posts

0 komentar