Pokemon PlayLab Kota Kasablanka Jakarta

by - May 11, 2024


pokemon-playlab-kokas


Buat Manteman penggemar Pokemon rasanya wajib, nih, buat datang ke event Pokemon PlayLab yang berlangsung di Fashion Atrium Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Event ini berlangsung cukup lama, tepatnya dari 19 April - 9 Juni 2024. 

Nah, pas banget, nih, buat mengajak anak-anak ke event Pokemon ini, terutama bagi mereka yang memang suka sama Pokemon… :D 

Ada aktivitas apa aja di Pokemon PlayLab dan gimana keseruan di event ini? Yuk, ikutin cerita Bubu di sini… :D 


Ketemu Pikachu di Meet & Greet Pokemon

Saat weekend lalu, Bubu sekeluarga memang sengaja bertandang ke Kota Kasablanka (Kokas) untuk melihat Pokemon PlayLab. 

Anak-anak memang sukaaaaa banget sama Pokemon. Nggak hanya mengikuti anime saja, tapi mereka juga bermain game Pokemon hingga bermain kartunya dan tentunya mengoleksi kartu Pokemon juga. 

Wah, kalau ngomongin kartu Pokemon di rumah kayaknya udah nggak kehitung, deh. :D Nggak hanya Boo dan Mika saja yang suka mengumpulkan kartu Pokemon, tapi juga Yaya Indro pun sampai sekarang nggak ketinggalan buat koleksi kartu Pokemon. :D 

Nah, makanya sebisa mungkin kalau lagi ada event Pokemon, kami sekeluarga menyempatkan diri buat datang. 

Di Pokemon PlayLab ini ada beberapa aktivitas yang bisa diikuti oleh pengunjung. 

Saat sampai di Kokas kami langsung menuju ke Fashion Atrium, tempat berlangsungnya Pokemon PlayLab. Dari kejauhan Bubu melihat keramaian dan antrian panjaaaang banget. 

Nah, Bubu mengira itu antrian untuk masuk ke Pokemon PlayLab. Namun ternyata begitu mendekati area event, antrian tersebut adalah antrian untuk Meet & Greet Pokemon. :D 

Di Meet & Greet ini, pengunjung yang mengantri bisa bertemu dengan Pikachu di spot foto dan tentunya berfoto bersama. Kebayang, sih, yang suka sama Pikachu pastinya seneng banget buat ikut acara Meet & Greet ini. 

Karena Boo dan Mika sudah nggak terlalu excited buat foto sama karakter Pokemon dan juga waktu tahun 2022 sudah pernah foto di event Pokemon lainnya, jadinya aktivitas Meet & Greet ini pun kami lewatkan saja… :D 

Nah, buat Manteman yang mau ikutan Meet & Greet Pokemon datanglah saat weekend (Sabtu dan Minggu), ya. 

Jadwal Meet & Greet Pokemon di Pokemon PlayLab ini adalah sebagai berikut:

Sesi 1: 13.30 -14.00 WIB

Sesi 2: 17.00 - 17.30 WIB

Saran Bubu datanglah sebelum waktu sesi berlangsung sehingga masih mendapatkan antrian dan bisa foto bersama karakter Pokemon. 

Baca Juga: Pokemon Festival Jakarta


Main TCG Pokemon Card

Selain Meet & Greet masih ada aktivitas lainnya yang bisa dieksplorasi selama berada di Pokemon PlayLab. 

Di sini juga disediakan Kids Area agar anak-anak bisa bermain. Memang space-nya nggak terlalu luas, tapi lumayan banget anak-anak bisa bermain sambil ditemani pendamping. 

Untuk Kids Area ini kebanyakan yang bermain di dalamnya anak-anak toddler yang masih kecil, deh. Jadi Boo dan Mika pun nggak bermain di area ini. 

Mereka berdua tentunya lebih semangat untuk bisa bermain game kartu Pokemon. Yes, di Pokemon PlayLab juga ada TCG Pokemon Card, lho. 

Setiap harinya ada 14 sesi permainan, dimulai dari pukul 11.00 WIB. Untuk jadwal sesinya bisa dilihat di bawah ini, ya. 

pokemon-playlab-kokas

Karena kami datang sudah sore dan berniat untuk makan dan sholat magrib dulu, akhirnya Boo dan Mika mendaftar di sesi terakhir pukul 18. 35 WIB. 

Dalam sesi permainan kartu ini ada kakak mentor yang menemani dan menjelaskan cara permainannya. Boo dan Mika sudah sering bermain kartu Pokemon jadi sudah tahu beberapa peraturannya dan mereka berdua tinggal mengikuti permainan. 

Kalau Bubu lihat anak-anak menikmati permainannya, ya. Apalagi setelah bermain mereka juga membeli beberapa kartu Pokemon (lagi)! :D 

pokemon-playlab-kokas-game-tcg

pokemon-playlab-kokas-game-tcg


Merchandise Pokemon di Pokemon Lab

Kalau menurut Bubu hal paling menarik yang ada di Pokemon PlayLab ini adalah dengan adanya banyak merchandise Pokemon official yang dijual. 

Asli, sih, gemes-gemes banget merchandise-nya. Tentunya yang ikonik banget dan mesti dikoleksi pencinta Pokemon, yaitu Pikachu Batik! 

pokemon-playlab-kokas-pikachu-batik

pokemon-playlab-kokas-pikachu-batik

Dalam campaign Pikachu’s Indonesia Journey, hadir Pikachu dengan memakai kemeja batik. Lucu banget! Merchandise Pikachu berbatik ini terdiri dari tiga size, Ukuran paling kecil bisa dijadikan gantungan kunci, sedangkan plushie ukuran medium dan besar bisa dijadikan pajangan (bisa buat dipeluk juga). :D

Nggak hanya Pikachu Batik, ada juga kemeja batik untuk anak dan dewasa dengan ornamen Pokemon di dalamnya. Oiya, pastinya kaos Pokemon berbagai ukuran juga ada, ya. 

pokemon-playlab-kokas-merchandise-pokemon

pokemon-playlab-kokas-merchandise-pokemon


Selain itu, mata Bubu juga lama terpaku melihat berbagai sepatu dewasa dan sepatu sendal anak dengan gambar karakter Pokemon. Jadi pingin koleksi, deh! :D Mau koleksi merchandise lain? Ada sepatu, tas serut, lanyard, dan lainnya.

Yuk, jangan sampai ketinggalan buat koleksi merchandise Pokemon ini. Event Pokemon PlayLab masih ada sampai 9 Juni 2024, yaaa… 



Bubu Dita 

@rumikasjourney

 


Related Posts

0 komentar