Jalan-jalan ke D'Kandang Amazing Farm (Lagi)

by - January 04, 2017

D'kandang Amazing Farm


Sejak pertama kali D'Kandang Amazing Farm berdiri, saya dan keluarga sudah berkali-kali menyambangi tempat ini. Pertama kali saat Boo masih kecil dan Mika belum ada. Setelah Mika ada, kami sekeluarga kembali mengunjunginya.



Boo yang paling sering ke peternakan tersebut. Beberapa kali ia ke D'Kandang Amazing Farm bersama eyang dan tantenya dimana saya tidak ikut. Saya juga pernah ke sana sendiri meliput untuk konten lokal di Majalah Disney Junior Indonesia.


Sedikit banyak saya jadi tahu perkembangan tempat ini dari waktu ke waktu. Pada tulisan saya terdahulu sekitar setahun lalu, D'Kandang Amazing Farm memang sudah menunjukan potensi untuk berkembang. Tempat ini bukan sekedar peternakan hewan biasa. Ada banyak hal yang bisa didapat di tempat ini. Mulai dari bercocok tanam, outbound hingga berbagai wahana rekreasi untuk anak.

Saya dan keluarga mengawali tahun ini dengan mengunjunginya lagi. Pada kunjungan kali ini, saya pun dibuat kaget dan terkesima. Perubahan yang terjadi di tempat ini cepat sekali dibandingkan saat pertama kali saya mengunjunginya.

Semakin banyak wahana, lebih rapi, dan makin banyak tempat buat foto-foto kece.. Hihihi.. :D Salut banget dengan manajemen D'Kandang Amazing Farm yang sudah membuat tempat ini makin keren sehingga bisa jadi salah satu destinasi potensial di Kota Depok.

Apa saja yang berubah dari D'Kandang Amazing Farm? Saya punya beberapa catatannya.


Harga Tiket Masuk D'kandang Amazing Farm

Hal yang pasti berubah tentu saja harga tiket masuknya, ya. Semakin bagus enggak heran jika harga tiketnya pun disesuaikan alias naik. :D Dulu banget saat pertama kali ke D'Kandang, kami bisa masuk gratis tanpa membayar apa-apa. Iya, mau lihat kambing atau sapi freeee, enggak bayar sama sekali.

Selang beberapa bulan sejak pertama kali ke sana, mulai diberlakukan harga tiket masuk sebesar Rp 10 ribu. Dengan harga itu kita sudah mendapat es yoghurt sebanyak 5 buah ukuran kecil. 

Nah, per Januari 2017, harga tiket naik menjadi Rp 35 ribu (include yoghurt 200 ml + topi caping) dan Rp 18 ribu (include yoghurt 200 ml). Mau masuk tempat rekreasi ini dengan harga lebih murah? Datanglah di hari Minggu jam 6-9 pagi karena harga tiketnya hanya Rp 5 ribu sajaaaa! Tapi enggak dapat yoghurt, yaa. :) Nama programnya Tumpah Ruah.


Pantas saja saat saya dan keluarga ke sana di hari Minggu pagi, tempat parkir sudah ramai. Tips: Pastinya datang sepagi mungkin di hari Minggu supaya bisa dapat potongan harga masuk dan dapat tempat parkir di dalam D'Kandang.



Wahana di D'Kandang Amazing Farm dan Harganya

Nah, bisa dilihat di gambar di bawah ini berbagai macam wahana yang ada di D'Kandang. Ada wahana  yang berhubungan dengan hewan peternakan, ada wahana permainan serta wahana kreasi. 

Papan petunjuk ini memudahkan pengunjung yang membawa anak untuk memilih wahana yang mereka inginkan. Seingat saya dulu belum ada papan petunjuk ini, sehingga kita yang harus aktif bertanya pada petugas.

daftar harga wahana di dkandang amazing farm


Kita bisa tanyakan  dulu kegiatan apa yang diinginlan anak yang tentunya disesuaikan dengan budget. Sebelum membeli tiketnya, pastikan anak benar-benar ingin melakukannya. Sayang, kan, sudah mengantri dan membeli tapi ternyata anak malah tidak mau. Kejadian ini hampir saya alami. 


Sebelum ke D'Kandang, Boo semangat sekali mau memerah susu sapi. Namun begitu melihat sapi sungguhan yang ada di peternakan itu dan mendengar  suaranya, Boo langsung enggak berani dekat-dekat dengan sapi. Untung, kan, belum beli tiket memerah susu sapi... Oiya, harga wahana itu juga diskon 50% jika dibeli sebelum jam 9 pagi di hari Minggu. Lumayan banget, kan!




Baca Juga: 11 Hal di D'Kandang Amazing Farm yang Akan Membuat Anak-anak Senang

Penempatan Wahana di D'Kandang Amazing Farm

Satu hal yang saya suka dari D'Kandang adalah penempatan wahananya yang rapi dan sesuai tema. Dulu wahana tangkap ikan ada di kolam empang bawah, sekarang wahana tersebut ada di bagian atas area D'Kandang. Kolamnya lebih bersih dan memang dari awal di bagian atas ini terdapat beberapa kolam serta natural pond.

Wahana memberi makan ayam, domba, kelinci pun disentralisasi di dalam satu area. Jadi, meski hanya membeli tiket untuk memberi makan kelinci tapi anak juga bisa melihat hewan-hewan lainnya.



dkandang amazing farm depok

Spot Foto Instagramable

Dulu belum banyak spot foto lucu di tempat ini. Tulisan tanda nama tempat D'Kandang saja belum ada. Nah, sekarang mau cari spot untuk foto yang menarik di tempat ini  gampang banget. 

Di beberapa sudut, ada hal menarik yang bisa jadi background foto. Ada ban yang dicat warna-warni, bangunan batu bata merah, jembatan, gambar ayam yang super besar. Foto di rumah-rumahan kayu mini yang merupakan playground anak-anak juga seru!  




spot foto di dkandang amazing farm depok




dkandang-amazing-farm-sawangan-depok


wisata edukatif dkandang amazing farm depok


D'Kandang Amazing Farm selalu jadi salah satu tempat wisata favorit Boo. Letaknya yang enggak terlalu jauh dari rumah sanat memudahkan kami untuk mengunjunginya hingga beberapa kali. 

Saat mengobrol dengan Pak Kusir yang mengendarai delman yang kami naiki, beliau berujar bahwa saat ini D'Kandang belum 100% sempurna. Masih ada wahana seru yang nantinya akan ada di tempat ini. Huuaaah, rasanya enggak sabar sampai tempat ini jadi sepenuhnya. Yakin, deh, pasti suatu saat Boo dan Mika akan berkunjung ke tempat ini lagi... lagi... dan lagiiii.... :)


D'Kandang Amazing Farm
Jl. Penarikan RT 07/02 Pasir Putih Sawangan Depok Jawa Barat
www.dkandang.co.id


-Bubu Dita-




Related Posts

21 komentar

  1. Aku yang terlewat baca atau memang tulisan ini tidak mencantumkan alamat? D kandang itu di Depok Sawangan bukan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuul.. Triims ya mba, sudah aku cantumkan alamat lengkapnya.. :)

      Delete
  2. Buat anak-anak yang sua dengan binatang bisa berah berlama-lama di sini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betah bangeeet Mba Myra.. Hewannya lumayan banyak dan beragam, tempatnya pun luas.. Seneng pasti anak2 di sini..

      Delete
  3. Keren ya, aku belum pernah kesitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbaa.. sekarang makin keren tempatnya.. :)

      Delete
  4. Waah, asyik nih.
    Referensi jalan lagi😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi lumayan ya mbaa buat alternatif jalan2.. :)

      Delete
  5. Waaah aku pikir D'kandang ini di bandung, ternyata di depok yaaaa. Sepertinya seru ya maaaaak.. Ntar mau coba ajak anak-anak kesini aaah. Makasi infonya maaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 maaak, triims udah mampir.. Seru bgt tempatnya, anak2 pasti senenglah kalo diajak ke sini.. :D

      Delete
  6. Aku belum pernah nih kesini mba. Lumayan tuh potongan harganya di hari minggu pagi. Tapi agak susah kayanya klo harus berangkat pagi2 buta, apalagi bawa krucils. Ngebanguninnya aja setengah mati 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbaa mesti pagi banget ke sini kalau mau dapat potongan harga.. Karena rumahku dekat jadi bisa deh mba hehe.. :D

      Delete
  7. Pengen nyoba ah, padahal deket dari rumah, sepertinya menarik, apalagi tempatnya sudah semakin rapih. Salam kenal ya

    ReplyDelete
  8. Bu, ini bagus mana ya sama kampung 99 depok?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keliatannya D'Kandang.. Tempatnya lebih luas dan lebih banyak wahana..

      Delete
  9. Aku malah baru tau tentang D'Kandang ini, Mbak. Boleh juga nih kasih tau sepupu biar ajak anak-anaknya :)

    ReplyDelete
  10. Anakku pasti sukaaa ini :D. Dan aku sndiri dari dulu pgn ngerasain memerah susu sapi itu seperti apa ya :p.

    ReplyDelete
  11. Mama bubu, gambarnya kurang, aku jadi penasaran ada apa aja disana

    ReplyDelete
  12. waaa masih di depok ya, nggak terlalu jauh. Bisa jadi referensi jalan-jalan sama anak nih. :)

    ReplyDelete
  13. setelah saya abaikan beberapa hari dan baca baca lagi artikel ini sya mendapat ilham / ide untuk nulis tentang artikel wisata keluarga untuk kota depok dan berharap ada orang orangb sekitar kawasan depok tau keberadaan destinasi wisata keluarga ini

    ReplyDelete
  14. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu..
    Mohon maaf bilah aku ada salah kata dan kedatangan aku mengganggu. Perkenalkan nama aku Nenot'z Marziny asal sidoarjo seorang mantan TKW duluh kerja di singapore selama 3 tahun lamanya. Singkat cerita.. Aku sangat berterima kasih kpd pak H.Abdul Salam atas bantuan beliau melalui penarikan uang gaib sebesar 1M. Mungkin aku tidak akan bisa cepat sesukses ini seandainya tidak ada bantuan dari H.Abdul Salam, Aku yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan aku juga selalu dihina orang alhamdulillah kini sekarang aku sudah punya rumah dan usaha sendiri itu semua atas bantuan beliau. Aku tidak tau harus berbuat apa untuk membalas kebaikan beliau karna banyakNya orang yg perna aku telpon dari google, facebook untuk minta bantuanNya tidak ada satu pun yg berhasil malah hutang aku tambah banyak. Beliau bisa membantu melalui Uang Gaib, Uang balik, Pelet, Pelaris, Nomer togel 3D/4D/5D/6D.. Bagi anda yg diluar negri maupun dalam negri butuh bantuan beliau jangan takut atau maluh segerah hubungi H.Abdul Salam di nomer 085298892338 / +6285298892338 Semua akan berubah Karna kesuksesan ada pada diri kita sendiri. Yakin dan percaya bahwa itu semua akan tercapai berkat bantuan dari pak haji dan muda2han anda cocok dan beliau bisa membantu anda seperti aku. Demi allah demi tuhan ini kisah nyata aku. Sekian dan terima kasih semoga dengan adaNya pesan singkat ini bisa bermanfaat kepada semuaNya..

    Salam dari aku Nenot'z Marziny

    ReplyDelete