Senin, 09 Januari 2017

11 Hal di D'Kandang Amazing Farm yang Akan Membuat Anak-anak Senang


D'Kandang Amazing Farm jadi salah satu tempat wisata favorit kami sekeluarga. Sudah beberapa kali kami bermain ke tempat yang terletak di Sawangan Depok ini dan sangat menikmatinya. Cerita tentang D'Kandang dari mulai baru ada hingga berkembang seperti sekarang bisa dibaca di sini dan di siniD'Kandang bukan hanya tempat rekreasi semata namun juga sebagai wahana edukasi bagi anak-anak. Saat terakhir saya ke sana, saya melihat ada 11 hal menarik yang akan membuat anak-anak senang jika datang ke tempat ini. Apa saja?



1. Lapangan Rumput Sintetis
Memang jauh lebih kecil daripada lapangan rumput sintetis yang ada di Alun-alun Bandung, sih, tapi tetap saja anak-anak begitu melihat lapangan rumput ini bawaannya senang dan langsung mau lari aja. Boo dan Mika pun juga sama. Walaupun mulai panas, begitu melihat lapangan ini mereka kejar-kejaran! Happy, kan... :D




2. Area Bermain Air

Di dekat lapangan rumput sintetis ada area untuk basah-basahan!  Yakin, deh, banyak anak-anak yang suka main air (tanpa harus berenang). Dan kesukaan mereka itu bisa disalurkan di tempat ini. Area bermain air ini lumayan luas dengan banyak spot air yang menyembur ke atas. Seru!




3. Rabbiton

Terdengar familiar seperti Hobbiton, desa tempat tinggal para hobbit yang jadi destinasi favorit para wisatawan di New Zealand, ya. Nah, kalau di D'Kandang ada rabbitton, tempat tinggal para kelinci! Bentuknya pun lucu, seperti bukit-bukit mini. Di dalam setiap bukit ada pipa yang dihuni oleh para kelinci. Boo (dan saya) semangat sekali melihat ke dalam semua bukit untuk memastikan apakah ada kelinci di dalamnya atau tidak. Hihi...




4. Memberi Makan Kelinci dan Hewan Lainnya

Di rabbiton kita bisa memberi makan kelinci. Tinggal beli tiket wahananya seharga Rp 20 ribu dan kita akan diberikan seember kecil berisi wortel dan sayur kangkung. Setelah itu, kita bisa langsung masuk ke rabbiton dan memberi mereka makan. Jangan dipaksa, yaa. Kalau kelinci masih belum mau makan, saya tinggal wortel dan sayur di dekat tempat tinggal mereka. Ada juga kelinci yang nafsu makannya tinggi. Sekali disodorkan sayur kangkung langsung, deh, dicaplok. Nyaaammm... :) Oya, di sekitar rabbiton tidak hanya ada kelinci. Ada juga kambing, domba, bebek, dan ayam yang bisa kita beri makan dengan membeli tiketnya terlebih dahulu. 





Baja Juga: Jalan-jalan Ke D'Kandang Amazing Farm (Lagi)



5. Menggendong Anak Kambing

Saya melihat seorang anak perempuan yang dengan senangnya menggendong bayi kambing. Lucunyaaa... Semoga kambingnya juga happy ya digendong sama anak itu.. :) Enggak hanya anak kecil aja yg senang, lho, teman saya pun kelihatan happy waktu menggendong anak kambing etawah ini saat ia berkunjung ke D'Kandang.




6. Ban Warna-warni

Jangan lewatkan untuk berfoto di dekat ban yang dicat warna-warni ini! Selain menambah nilai estetika, ban ini juga punya fungsi sebagai wadah tanaman hias dan ada juga yang dijadikan tempat duduk santai serta meja. Ada juga ban warna-warni yang ditanam sebagian sebagai hiasan. Nah, ban-ban ini jadi semacam mainan bagi Mika. Hehehe...







7. Playground dan Area Olahraga

Saat pertama kali masuk ke dalam D'Kandang, mata saya langaung melihat playground berupa rumah-rumahan kayu yang ramaaiiiii sekali. Meskipun begitu, Boo tetap menuju rumah-rumahan kayu karena penasaran. Boo pun sempat masuk ke dalam tapi hanya sebentar saja. Rumah-rumahan kayu ini hampir mirip dengan yang ada di playground Dusun Bambu yang pernah keluarga kami kunjungi. Ada jembatan goyangnya juga yang menghubungkan rumah kayu yang satu dengan yang lain. Selain playground berupa rumah kayu, di D'Kandang saya pun melihat beberapa anak yang sedang mencoba beberapa alat olahraga outdoor. Alat olahraganya mirip dengan yang ada di Taman Fitness Bandung yang itu, lho. :)

8. Main Mobil-mobilan

Enggak hanya di mal saja, anak bisa asyik menaiki mobil remote control. Di salah satu sudut D'Kandang ternyata juga ada wahana untuk naik mobil-mobilan. Dijamin ya anak pasti bakalan senang main wahana ini dengan sensasi yang berbeda seperti di dalam mal. 




9. Melihat Kebo Bule

Beberapa anak tampak heboh saat melihat ada kebo bule yang sedang berada di empang. Ya, jarang-jarang, kan kita melihat kebo bule seperti ini. Kebo bule menjadi salah satu hal menarik dan unik di tempat ini dan anak-anak pun senang melihatnya. 




10. Menangkap Ikan

Ini salah satu wahana paling seru di D'Kandang! Terdapat dua kolam yang berisi ikan dan anak-anak bisa leluasa untuk menangkapnya. Selain senang karena main air, menangkap ikan yang licin langsung di dalam kolam tampaknya membuat mereka sangat bersemangat dan gembira. Seru banget! 




11. Naik Kuda dan Delman

Saya ikut menunggang kuda bersama Boo karena kuda yang kami naiki termasuk kuda besar dan anak seumuran Boo belum bisa untuk menaikinya sendiri. Boo sudah lumayan sering naik kuda poni di Godong Ijo dan sempat juga naik kuda poni di De'Ranch. Di D'Kandang pun ini kali kedua Boo naik kuda besar. Sebelumnya ia ditemani oleh tantenya. Mau bikin senang Boo ya gitu, ajak aja ke tempat yang ada kudanya... Hehehe.. :) Kalau Boo tampak santai aja naik kuda ini, justru saya yang rada grogi. Terakhir naik kuda sudah lamaaaa banget. Alhasil begitu kuda bergerak, jantung saya pun ikut bergerak lebih cepat. Deg degan takut jatuh! Tapiiii... berkat Boo yang santai dan tenang, saya pun makin lama makin bisa menikmatinya... :)




Seru, ya. D'Kandang ternyata memang enggak hanya bisa bikin anak senang, tapi keluarga yang menemani pun juga ikut happy. Kapan-kapan mau main ke sini lagiii... :)



-Bubu Dita-



12 komentar:

  1. Beberapa hari ini sering lihat postingan D'Kandang. Jadi pengen main ke sana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iyaa makin banyak orang yg ke tempat ini.. :D

      Hapus
  2. anak2 pasti suak, karena anak perlu space luas untuk bisa bergerak bebas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuuul mba, anak2ku jg seneng bgt di sana bisa lari2an.. hehe..

      Hapus
  3. Kebo bulenya lucu ya..warnanya bisa pucet gitu, jenis albino kali ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya gitu ya mba Dewi jenis albino.. :)

      Hapus
  4. D'kandang ini yang punya Dik doang itu ya? insha Allah Raya mau field trip akhir bulan ini ke sanaa... ngeliat fasilitasnya gemes banget! Pasti Raya dkk bakal suka disana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda Mba Sandra, kalo yg punya Dik Doank namanya Kandank Jurang Doank di Ciputat klo gak salah.. :) Asiiikk Raya mau k sana, paati seneng mba.. :D

      Hapus
  5. Namanya unik ya mba d kandang, lengkap juga cocok untuk anak anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Wita, peternakan tp konsepnya edukasi jg.. Wahananya bnyak untuk anak..

      Hapus
  6. Ini macam ke kebun binatang tapi jauh lebih menyenangkan ya, karena anak2 bisa berinteraksi langsung dengan hewan kayak ngasih makan kelinci. Saya belum pernah lihat kebo bule. Cowok bule pernahnya, haha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahaha.. Iya mba, emang jarang banget kebo bule ada di sini...

      Hapus