Staycation di Hotel Santika Premiere ICE BSD City

by - October 03, 2017

Mendengar kata Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai atau disingkat ICE BSD, saya langsung terbayang ke pameran buku terbesar Big Bad Wolf yang rutin diadakan di tempat tersebut. Enggak cuma dari Serpong dan sekitarnya, pengunjung juga berdatangan dari berbagai kota.

Selain Big Bad Wolf, ICE BSD juga jadi tempat yang langganan jadi pameran atau ekshibisi berbagai produk sampai konser artis dalam dan luar negeri. Yang terbaru dan kayaknya bakal seru banget serta paling dinanti-nanti adalah konser Ed Sheeran! Catat, ya, tanggal 9 November 2017, penyanyi cihuy asal Inggris ini bakal mengguncang ICE BSD (terus Bubu Dita langsung pingiiiin banget nonton, eh tapi gak ada doku iiih.. DOKU! Hahaha...).

Untuk yang tinggal di Serpong dan sekitarnya pastilah punya waktu yang lebih lapang kalau mau ke acara di ICE BSD. Namun buat aku yang tinggal di Depok agak malas, sih, kalau ada acara di sana. Jauh, gaeeesss! Apalagi buat yang tinggal di luar kota, pasti butuh banget hotel yang terletak di dekat tempat ekshibisi terbesar  se-Indonesia bahkan se-Asia Tenggara ini.

Sekarang di daerah Serpong ada banyak pilihan hotel, tapi yang terdekat dan langsung "nempel" dengan gedung tersebut hanya ada satu hotel, yaitu Santika Premiere ICE BSD.  Seberapa "nempelnya," sih, hotel ini dengan ICE BSD? Asli, beberapa hall di sana jadi halaman belakang hotel ini! Kamar yang saya dan keluarga tempati bahkan bisa melihat hall 3 dari jarak dekat. Dekat banget!

Ya, Bubu Dita, Yaya Indro, Boo, dan Mika sempat merasakan menginap di Hotel Santika Premiere ICE BSD selama satu malam. Kami menginap bukan karena di gedung ekshibisi itu ada acara, tapi niatnya memang menginap di hotel setelah jalan-jalan dari World of Wonders (WOW) Tangerang. Pilihan pun jatuh pada hotel ini karena.... dekat AEON!

Maafkan saya yang norak, ya, gaes... Tapi Bubu Dita pingin banget lihat flower garden di AEON Mall kalau malam. Belum kesampaian, euy. :D Jadi, sekalianlah seharian itu main di WOW dan AEON, malamnya menginap di Santika Premiere ICE BSD. :) Senangnya, dari hotel ini ke AEON ada shuttle gratiiiis. Hehe... Lumayan, kan.

Baca Juga: Menjajal Berbagai Wahana di World of Wonders

Saat pertama kali memasuki Hotel Santika Premiere ICE BSD untuk check in, saya langsung merasakan hawa bussiness hotel. Yes, lobi utamanya tidak terlalu besar dengan kursi di lobi yang juga enggak banyak. Meja resepsionisnya pun ukurannya enggak terlalu lebar, simpel banget. Di salah satu meja kecil dekat meja resepsionis, tersedia welcome drink untuk para tamu. Setelah proses check in beres, kami langsung menuju kamar di lantai 3. Pinginnya dapat kamar hotel di lantai yang lebih tinggi, tapi apa daya ternyata hanya kamar di lantai 3 itulah yang bisa kami tempati.

Kamar Bertema Indonesia
Kami menempati kamar Deluxe dengan double bed. Ukuran kamarnya juga sempit enggak, luas enggak, ya, paslah. Tapi Boo dan Mika enggak sampai bisa lari-larian lucu di dalam kamar juga, sih. :)

Pas membuka tirai jendela, langsung aja, kan, aula 3 ICE terpampang nyata di hadapan. Nah, saya sebenarnya kurang suka dengan jendela di hotel ini karena pada bagian luarnya ada akses teralis yang membuat pandangan ke luar jadi terhalang. Saya juga berharapnya mendapat kamar yang menghadap jalan raya. Tapi enggak apa-apa, sih, lagi pula enggak setiap saat mantengin di depan jendela terus, kan. ;)

Baca Juga: Menginap Bersama Anak, Pilih Double Bed atau Twin Bed?

Kesan kamar untuk pebisnis juga saya dapati di meja kerja yang terdapat di dalam kamar ini. Mejanya cukup luas namun harus berbagi dengan minuman, cangkir, water heater, dan kroni-kroninya.
Hal yang saya suka dari kamar ini adalah adanya dekorasi dengan kain batik di dinding. Hiasannya sederhana tapi Indonesia banget, gitu, lho. :)

Boo dan Mika tampak menikmati berada di dalam kamar hotel ini. Mereka berdua tidur dengan pulas, apalagi malam saat kami menginap turun hujan. Paling pas buat bobok nyenyak, kan.

Ada Rooftop Kece
Menginap di Santika Premier ICE berarti bisa menikmati panorama Serpong dari ketinggian lantai 15 hotel ini. Di lantai tersebut terdapat restoran rooftop yang bernama Sky Lounge 15. Terdapat area outdoor dengan tanaman hias yang mengelilinginya serta area indoor yang bisa dipilih pengunjung. Meski kami sekeluarga enggak mencoba hidangan di lounge ini tapi kami cukup senang bisa menikmati Serpong dari ketinggian. :)

Enggak jauh dari lounge tersebut, terdapat kolam renang yang ukurannya sedang. Saat sore hari saya ke sana, saya melihat banyak banget pengunjung hotel yang menghabiskan waktu di kolam renang. Karena ramai dan kami mau jalan-jalan, Boo dan Yaya Indro pun berenang di sana saat keesokan paginya setelah sarapan. Namun mereka berdua juga enggak lama berenang. Wes, yang penting nyobain, kan. Hehe...

Restoran Mandalika
Saat breakfast, kami mencoba berbagai menu di Restoran Mandalika yang terletak di dekat lobi hotel. Restoran ini pun terdiri dari bagian indoor dan outdoor. Awalnya pingin mencoba di outdoor tapi rasanya agak ribet untuk mengambil makanan, apalagi bersama Boo dan Mika yang pasti enggak bisa diam. Suasana saat kami di sana pun sangat ramai. Hampir semua kursi penuh.

Hidangan yang disajikan hotel bintang 4 ini sangat beragam. Makanan yang paling saya ingat adalah gudeg! Ya, sepertinya hotel ini memang sangat mengusung tema Indonesia. Dari mulai dekorasi kamar, lift, dan lobi, sampai-sampai banyak juga hidangan khas indonesia yang disajikan. Tak hanya gudeg, nasi uduk, nasi krawu, satai lilit, hingga kue tradisional juga ada. Untuk rasa, cocok di lidah saya. Rasanya cukup enak.

Aktivitas Seru di Pagi Hari
Jangan lewatkan kesempatan untuk berolahraga pagi di ICE saat menginap di hotel ini. Setelah anak-anak bangun, kami sekeluarga langsung meluncur ke ICE. Di bagian depannya, kami sekeluarga berjalan santai dengan suasana yang masih sepi. Selain kami, saya bahkan hanya melihat tak lebih dari lima orang lannya yang beraktivitas pagi seperti kami di tempat itu.

Lumayan juga, lho, kami berjalan santai dari depan hall 3 sampai hall 10. Kami juga sempat bermain di taman yang ada di depan ICE. Boo dan Mika yang masih memakai baju tidur dan mata yang masih belum 100 persen happy banget begitu melihat taman dan ada patung di sana. :) Mereka memungut ranting dan bermain pedang-pedangan, melihat kupu-kupu, kejar-kejaran, bermain becek-becekan. :)

Pengalaman menginap di Hotel Santika Premiere ICE BSD City menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi saya dan keluarga. Bukan hanya apa yang kami dapat di dalam hotel, tapi juga kegiatan yang kami lakukan bersama di pagi hari itu memberi kenangan manis tersendiri bagi saya. Kapan-kapan maulah staycation lagi kayak gini. :)

-Bubu Dita-

Related Posts

37 komentar

1. Bubu Ditaaa jalan jalan aja ni kerjaannya ni bikin orang jadi iri dengkiii wkwkwk.

Btw aku jarang stay cation, baru 2x kalo ga salah. Kalau staycation gini abang kifah yang seneng, minta mandi air panas terus deh dia.

Replies
    1. Ahahaha ini udah kapan tau nginepnya niih.. :D Boo sama Mika juga seneng banget kalo nginep di hotel. Tapi Mika masih takut mandi pake shower. Anaknya gayung banget.. :D

Delete
  2. wow...mari mandi. Eh terakomodir dengan baik ya ini tempat. Makin dikenal makin memudahkan orang2 yang akan datang. Nice info

Replies
    1. Deket banget sama ICE Mba Gita.. Pasti rame deh kalo ada acar di sana..

Delete
  3. Halo bubu Dita...eh aku juga belum pernah lihat flower garden..ke AEON mall juga belum haha tapi anak2 dan suami sih pernah 1x. Btw aku naksir sama hotelnya. Cozy banget. Itu restoran Mandalika nya ada indoor dan outdoor ya...mantap deh hotel bintang 4 ini ��

Replies
    1. Iya mba, restonya ada indoor dan outdoor. :) Aku pun jaraaaang ke AEON, jauuuh.. :D

Delete
  4. Staycationnya ajak ajak aku juga yaa. Hhehee. Asikk. anakku juga suka mba staycation mba. Tapi suamiku gak suka. Hihihi

Replies
    1. Haha rata-rata kalo anak-anak pasti suka ya staycation, leyeh-leyeh di hotel apalagi kalo ada kolam renang ya Mba Al.. :D

Delete
  5. Nah...ini, anakku yg kuliah seneng sekali klu ada pameran buku ini, yess...kapan² mau jg deh staycation di hotel Santika ini

Replies
    1. Siiiaapp, Mak Tina. Hotelnya nyaman, kok.. :)

Delete
  6. Wah kece hotelnya. Waktu itu pernah nglewatin doank pas nginep di GZ.
    Jd kalau ke WOW sebaiknya emang staycation aja di area sana ya mbak? tengkyu rekomendasi hotelnya. Pengen kapan2 ke WOW jg :D

Replies
    1. Nah, kalo ke WoW paling enak nginep di Amaris mba, soalnya itu ngesot dari WoW juga sampe.. Haha.. Kalo Santika Premiere ICE ini rada jauh dari WoW..

Delete
  7. Udah lama nih nggak staycation bareng anak-anak, rekomen ya berarti ini tempatnya buat anak..

Replies
    1. Rekomen mba, walopun keliatannya lebih ke hotel bisnis tapi ada kolam renang dan bisa jalan-jalan olahraga di ICE-nya. :)

Delete
  8. Bubu ditaaaa... serius itu ed sharen tanggal 9 nov? Aduuuh barengan premier film my generation. Aaah galau nih. Kalau waktunya ga sama enak ya. Cari tiket 21 di deket ice bsd. Jadi bisa staycation di hotel santika deh. Cuuus.. rayu AF dulu biar mau. Hahaha

Replies
    1. Ciyuuusss, Mba ade. aku pun mupeng pingin nontooon.. Hahaha.. Nah, tuh, pas banget kan bisa sekalian.. :D

Delete
  9. Dirimu jalan jalan mulu bubu.... Kan jd pengeeen. Haha. Ah belom pernah ke semua tempat d daerah BSD kecuali summarecon ��. Jauhhh

Replies
    1. Jauuuuh Mel, aku juga rada mager kalo ke daerah sana tapi sesekali ajalah mainnya. Hehe... :D

Delete
  10. Pengen nginep di hotel. Kira-kira hotel santika yang di Depok sama enggak ya kayak yg di BSD ini?

Replies
    1. Aku pernah ke Santika Depok tapi gak nginep Mba Nurul, cuma meeting aja.. Enak juga hotelnya dan kayaknya ada kolam renangnya juga, deh, mba..

11. Coba pas pameran buku tinggal menclok aja hihi

12. Coba pas pameran buku tinggal menclok aja hihi

13. Asyik banget nih kayaknya staycation di Santika Premier ini. Perlu dicoba nih kapan-kapan.

14. aku kemarin bobo di sini pas abis acara GIIAS :D nyaman sih kasurnya haha...

Replies
    1. Whaha asik.. Aku malah pas ke sana sepyiiii, lagi gak ada acara apa-apa koh.. :D

Delete
  15. Wah..nama restorannya seperti nama kawasan wisata di Lombok, Mandalika :)
    Hotelnya besar juga ya mbak. Kalau santika di sini hotelnya gak begitu besar. Tapi kerennya tetap sih.

1. Jadi pingin ke Mandalika yang sesungguhnya mba.. hehe.. :D

16. aku juga selalu suka mba hotel dengan Rooftop

Replies
    1. Iyaah, seru ya bisa lihat view dari atas gitu.. :)

17. Ceritanya pindah tidur gitu :D
    Belum pernah ngerasain staycation. Hotel cuma buat rebahan aja sebab pulang malam berangkat pagi haha. Sarapan kadang dilewatkan. Rugi kaaaaan :(

Replies
    1. Yaaah sayang kalo gak ambil sarapannya.. haha :D Kalo aku mayan leyeh-leyehnya, pulangnya mepet check out, bisa berenang, manfaatin fasilitas2 biar gak rugi.. hihi..

Delete
  18. sekalinya ke BSD waktu event BBW waktu itu, iyya jauhnya pakek banget bahkan berangkat dari lebak bulus teteup berasa jauh hahahaha eh tapi setelah masuk BSD, enak view-nya, rapih + bersih ... banyak tempat kulineran kece juga

next ke BSD lagi, mau ke AEON + IKEA + nyoba staycation juga ah

Replies
    1. Iya mba Ay, di sana udah tertata banget sih ya kota mandirinya.. Siipp, Mada seneng deh pasti kalo ikut.. :D

Delete
  19. salam kenal mbak Dita, saya suka hotel dengan Rooftop, minggu yang lalu saya habis dari sana nyaman banget dingin dan bersih.

Replies
    1. Halo Mba Putri, salam kenal juga.. Trimakasih sudah mampir ya.. :) Hihi iyaah rooftopnya bagus yaa..