Wednesday, August 30, 2017

Menjajal Berbagai Wahana di World of Wonders


Dua hari berturut-turut saya melihat postingan seorang sepupu dan  teman di IG. Foto mereka menarik perhatian saya. Sepupu saya, Mba Angky @angkyastari ada di sebuah wahana 4 Dimensi. Anak-anaknya memakai kacamata dan duduk di sebuah alat simulator. Sedangkan teman saya, Tami @tami_imat berdiri dengan menggendong anaknya. Di belakangnya ada gambar sayap besar sekali. Kece, deh! Dan ternyata sepupu dan teman saya itu berada di tempat yang sama, World of Wonders, sebuah wahana permainan dan edukasi yang terletak di Tangerang, Banten.


Sejak melihat foto Mba Angky dan Tami, saya pun langsung pingin juga ke World of Wonders... :D Saya browsing mengenai tempat itu dan voilaaaa ternyata banyaaaaak banget wahana yang ada di sana! Apalagi ada patung dinosaurus besar yang berada tepat di depan gerbang World of Wonders serta di dalam theme park ini. Boo dan Mika pasti happy, deh, kalau saya dan Yaya Indro ajak ke sana karena mereka berdua suka banget sama dinosaurus... :)

Dari sepupu saya Mba Angky dan hasil browsing di internet, saya pun jadi tahu World of Wonders (WoW) merupakan wahana rekreasi yang dibuat oleh Jatim Park Group. Iyes, Jatim Park yang ada di Kota Batu, Jawa Timur itu. Kami belum pernah ke Jatim Park, tapi dari review para blogger yang pernah ke sana, tempatnya keren. Yah, saya jadi berharap semoga WoW pun demikian. :)

Kami berangkat dari Depok pukul 8 pagi. Kira-kira membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk sampai di WoW. Saat ada di depan pintu masuknya, Boo langsung kegirangan dengan patung dinosaurus yang dilihatnya. Sebelumnya ia memang sudah melihat gambarnya di internet, tapi begitu melihat langsung, experience-nya pasti beda, kan, daripada melihat gambarnya aja.

Di pintu masuk itu ada dua patung dinosaurus yang tinggi menjulang, yaitu Therizinosaurus dengan cakarnya yang panjang dan Triceratops (tapi enggak gitu mirip, sih). Tak hanya itu saja, agak bergeser ke samping akan ada patung Parasaurolophus dan juga tempat untuk berfoto dengan icon I Love WoW. Hihi... Pastilah tempat ini aksi ajang foto narsis pengunjung.

Memasuki tempat wisata ini, Boo dan Mika kembali dimanjakan oleh patung dinosaurus! Ya, di dalam WoW mereka bisa melihat Tyrannosaurus serta Allosaurus yang ada di dekat wahana bianglala. Dan patung dinosaurus lain yang bikin mereka takjub adalah Plesiosaurus yang ada di  danau!

Tak hanya puas melihat dinosaurus, kami pun menjajal berbagai wahana di tempat ini. Untuk tiket masuk seharga 70 ribu, saya kira worth it banget. Kenapa? Soalnya wahananya benar-benar banyak dan rata-rata bisa dicoba oleh anak kecil umur 2 tahun seperti Mika. Tapi saking banyaknya, kami enggak sempat mencoba semua wahana karena keburu capek... Hehe... Berikut saya jabarkan wahana apa saja yang kami coba dan bagaimana kesan kami terhadap wahana tersebut serta wahana lain yang enggak sempat kami coba tapi sepertinya asyik dan seru.


WAHANA YANG KAMI COBA
Bangunan Keajaiban Dunia
Sebenarnya ini bukan wahana untuk dicoba, sih, tapi lebih tepatnya untuk ajang menarsiskan diri karena bisa jadi background foto. Hahaha… Coba, ya, bayangin di satu tempat wisata kita bisa lihat replika banyaaaaak banget bangunan keajaiban dunia serta beberapa landmark terkenal. Komplitlah!





Mau foto di depan Borobudur dan Prambanan, bisa banget! Mau lihat Spinx di Mesir lalu menyeberang ke Babilonia untuk melihat Gerbang Isthar juga bisa. Menara Pisa dan Colloseum juga hadir di WoW. Yang seru ada replika Kuil Ziggurat dengan tempat buat karaoke di dalamnya. Lucu, ya! Dan masih ada keajaiban dunia lain, seperti Kuil Parthenon, Artemis sampai Tembok Besar Cina, dan lainnya. Ada juga landmark terkenal dunia, seperti Golden Gate dan Liberty di Amerika.  Aduh banyak, masih ada lagi yang lain. Hihi…

Bianglala
Wahana bianglala di tempat ini enggak terlalu tinggi. Ruang di dalamnya juga enggak terlalu besar, tapi muatlah buat kami berempat. Meski enggak tinggi, saat kami ke sana anginnya lagi terasa, jadilah agak deg-degan juga berada di ketinggian. Yaya Indro apalagi, kayaknya lebih deg-degan dibanding saya. Hihi... Kalau Boo dan Mika, mah, malah seneng banget bisa melihat dinosaurus, orang-orang, wahana permainan lain dari atas. :D







Pemburu Dino
Ini, nih, wahana yang paling banget kami coba di WoW. Boo, sih, yang paling pingin setelah saya kasih tahu ada wahana ini.

Jadi, seperti namanya, di wahana ini kita berburu dinosaurus yang ganas. Gimana cara berburunya? Kita naik ke sebuah kereta dan di setiap tempat duduk ada pistol mainan. Nah, kalau ketemu dinosaurus ganas itu langsung, deh, dor dor dor...

Saya masuk wahana ini cuma berdua sama Boo. Ekspektasi saya cukup tinggi nih sama wahana ini tapi ternyata pengalaman yang saya rasakan biasa aja malah kurang sesuai ekspektasilah. Masalahnya, pistol saya enggak nyala, rusak kayaknya. Lalu, itu suara keretanya berdecit-decit bikin kurang nyaman. Sempat ngerasa deg-degan karena gelap banget di dalam wahana. Tapi ternyata dino yang kita buru cuma ada di layar besar. Saya kira dinosaurusnya bentuknya betulan. Yaaaah... Apalagi buat merasakan wahana ini, kita harus bayar lagi 15 ribu/orang. Dan durasinya juga cuma sebentar.




Taman Satwa
Saya enggak nyangka di tempat ini ada mini zoo! Yes, kayaknya baru kali ini saya ke taman hiburan tapi juga ada kebun binatangnya. Meski memang hewan yang dipelihara enggak banyak tapi lumayan banget untuk pengetahuan anak. Apalagi Mika sekarang lagi suka sama hewan-hewan dan menirukan suaranya. :)

Di Taman Satwa ini ada ikan, burung merpati, berbagai jenis ayam, kelinci, keledai, domba, serta sapi. Sapinya gemuk dan yang totol-totol hitam itu, lho. Dan ternyata saya juga melihat tulisan bisa membeli ayam cemani dan marmut di dalam mini zoo ini.





Jelajah Rimba
Saya bertiga dengan Boo dan Mika mencoba wahana ini. Ceritanya kami lagi ada di hutan dengan berbagai hewan liar. Ada juga patung manusia yang tinggal di hutan. Kami naik kereta-keretaan yang juga dilengkapi dengan pistol mainan (entah, deh, tapi pistol ini gunanya apa saya enggak paham karena kayaknya, sih, rusak juga... :D

Rasanya biasa aja naik wahana Jelajah Rimba. Ya, tapi kalau anak-anak seneng pasti, ya, bisa naik kereta-keretaan dan ketemu patung-patung hewan. Anak-anak bangetlah wahana ini, enggak ada tantangannya... Hihihi...

Galeri Bawah Laut
Buat anak-anak yang suka ikan dan kehidupan di laut, wajib, nih, masuk wahana ini. Ada replika ikan dan hewan laut lainnya yang dilengkapi juga dengan informasi mengenai hewan tersebut, seperti di mana habitatnya, seperti apa bagian dalam tubuhnya, dna lain-lain. Aduh, tempat ini bagus banget, deh! Anak-anak pasti suka.

Galeri Tubuh Manusia
Mau mengenalkan tentang tubuh manusia ke anak juga bisa datang ke sini. Ada replika telinga raksasa sampai bentuk gigi yang bisa jadi tempat duduk. Jantung, usus, paru-paru, semua organ manusia ditampilkan di wahana ini.




Museum Satwa & Insectarium
Boo dan Mika takjub saat masuk wahana ini. Di salah satu sudutnya terdapat display yang berisi bermacam-macam bentuk kupu-kupu. Berbagai jenis serangga lain juga dipamerkan. Di display yang lebih besar, ada juga antelope hingga kangguru. Replika badak bercula pun ada. Bagus banget, sih, buat anak-anak dalam mengenal bermacam satwa.




Tekno Mania
Yang enggak kalah kerennya, di sini juga ada wahana ilmu pengetahuan dan teknologi. Berbagai alat peraga bisa langsung dicoba oleh pengunjung. Tapi agak sayang aja karena ada beberapa alat yang tampak kurang terawat dan bahkan ada juga yang tidak bisa dipraktikkan. Eh, tapi Boo ternyata antusias pas masuk wahana ini. Salah satu alat peraga yang saya dan Boo suka seperti foto di bawah ini, nih. Hihi… Tapi sayangnya tempat yang seatap dengan Galeri Tubuh Manusia, Galeri Bawah Laut, dan Museum Satwa & Insectarium ini bikin geraaahhh... :D




Outbond Kids
Banyaaaak banget wahana tapi yang paling bikin Boo dan Mika happy di WoW, ya, apalagi kalau bukan outbond kids! Yaelah, mainan begini, mah, di Depok juga banyak, yah. Hahaha… Tapi di Wow, outbond kids-nya ada di beberapa titik dan mereka mencoba semuanya. Perosotan tetap jadi yang paling favoritlah. :D Waktu kami di WoW cukup tersita lama di wahana ini. Duh, padahal saya masih pingin nyoba wahana lain, tapi ya, gimana, anak-anak senengnya di playground gini. :D




WAHANA ASYIK LAINNYA
Terlalu lama di playground akhirnya kami enggak sempat mencoba wahana lain yang pingin banget saya coba. Salah satunya adalah Galeri Ilusi, wahana di mana kita bisa foto dengan konsep 3 dimensi. Mak, dimana-mana wahana kayak gini lumayan mahal, kan. Tapi di WoW sudah termasuk harga tiket terusan, enggak perlu bayar lagi.

Saya sempat ada di depan wahana ini dan bertanya pada petugasnya. Ternyata harus memakai kaus kaki jika mau memasukinya. Disediakan kaos kaki seharga Rp 10 ribu  jika kita tidak membawanya. Kok saya enggak masuk? Boo enggak mau masa. Aaaahhh... Nah, kalau niat ke WoW haruslah foto di wahana ini. Harus! Terus saya jadi pingin balik lagi…. Tapi jauh…. Krik krik krik…

Ada lain wahana lain yang seru juga? Banyak! Ada Menara Outbond khusus dewasa. Saat menunggu Boo dan Mika bermain di playground, saya melihat tiga orang perempuan sedang mencoba wahana ini. Aaaak, seru banget! Outbond dengan memakai helm dan tali pengaman karena lumayan tinggi juga!

Suka yang serem-serem? Langsung, deh, cobain Rumah Angker! Dari luarnya aja sudah ada tengkorak yang super gede! Nah, satu wahana yang saya penasaran juga adalah VR Rides yang memakai mesin simulator itu. Tapi untuk mencoba wahana ini harus menguras kocek Rp 25 ribu dulu baru bisa mencobanya. Oiya, di WoW juga ada Planetarium sampai Taman Lalu Lintas dan masih banyak wahana dan permainan lainnya. Nah, kan lengkap banget! Saya sarankan pas ke sana langsung aja coba semua wahana biar enggak rugi. Hihihi… :D






Fasilitas pengunjung juga cukup lengkap di WoW. Ada toilet, mushola serta restoran. Boo dan Mika juga sempat beli es krim di sebuah booth. Saya pun enggak ketinggalan beli tempelan kulkas di toko souvenir. Eh, tapi teman saya Tami sempat kesulitan untuk menyusui di sana karena enggak melihat ada ruang menyusui. Iya, saya juga enggak lihat (atau memang enggak ada, ya).

Saat kami ke sana pengunjung enggak terlalu ramai, padahal itu pas weekend. Kayaknya memang pengelola mesti lebih memerhatikan wahana dan fasilitasnya yang mulai kurang terawat (Bubu Dita sok tauuuu… hehe… Iya biar pengunjung makin nyaman, kan, ya…).

Persis di  sebelah World of Wonders ini juga ada tempat main air bernama Water World. Nah, paslah kalau anak suka main air juga jadi bisa seharian main di sana sekalian. Yang rumahnya jauh, di sana juga tersedia hotel, lho. Yuklah, lumayan banget harga tiket terjangkau tapi wahana banyak banget, nih!


WORLD OF WONDERS
MardiGras, Jl. Citra Raya Utama Timur, Mekar Bakti, Panongan, Mekar Bakti, Panongan, Tangerang, Banten 15710
www.worldofwonders.com

Jam Buka
Selasa-Jumat: 10.00 – 18.00 WIB
Sabtu-Minggu/ Hari Libur: 09.00 – 18.00 WIB
Senin Tutup

Harga Tiket
Hari Kerja: Rp 60.000
Weekend/Hari Libur: Rp 70.000
Anak- anak mulai umur 1 tahun atau tinggi badan 85 cm keatas dikenakan biaya penuh.


-Bubu Dita-

37 comments:

  1. Loh di Banten, kirain tadi museum yang di Batu, Jatim. Kece bangeeet. HTMnya lumayan, tapi sepadan ya dengan pengalamannya.

    omnduut.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih sepadan lagi kalo nyoba semua wahana om.. Haha.. Iya nih di Banten ada theme park lengkap.. :D

      Delete
  2. Bubu Ditaaa, ini rekomendasi yang bagus nih. Penasaran euy pengen mencoba langsung dan datang kesana. Makasih infonyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Mba Alida. Iyaah ajak Ayyas ke sana mba.. hihi Tapi ya itu, mayan juga jauh dari Depok.. :D

      Delete
  3. Boleh nih jadi rekomendasi liburan anak-anak. Enggak perlu jauh2 ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes mba Nurul, kalo ke sananya pagi belum kena macet.. Lumayan kan.. Seneng deh pasti anak-anak ke sana.. :)

      Delete
  4. HTM nya masih murah yah di banding taman sejenih ini bisa ratusan ribu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeeeettttt Mba.. Dimana-mana mah udah ratusan ribu kaan..

      Delete
  5. HTM nya masih murah yah di banding taman sejenih ini bisa ratusan ribu

    ReplyDelete
  6. Wah bertambah lagi ya tempat bermain sekaligus edukasi juga buat anak2. Harga yang terjangkau ini dapat menjadi pilihan keluarga juga ya kalau ingin mencari tempat hiburan keluarga tapi tidak terlalu jauh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuls Mba Gita.. Gak cuma menghibur tapi ada nilai pendidikannya juga. Lengkap, deh mba.. :)

      Delete
  7. Ooh itu ada di WoW ya.. Sering liat postingan temen yg ada d tekno manis, muncuo kepala doang. Hahah. Bisa jadi list buat kunjungan anak2 nii. Mamacii bubu sharenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Mel.. :) Hihi iya itu yang kepala muncul anakku suka banget.. Bolak-balik masuk ke situ.. :D

      Delete
  8. Nah lho, wahana lengkap gini kok harganya relatif murah yah?

    Jadi pengeeeen!
    Ntar deh main2 ke Tangerang :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeeaay Teh Erry ke Tangerang.. Aku tunggu ya teh, tapi di Depok.. hahaha :D

      Delete
  9. Aisshhhh, aku harus akui, dengan harga tiket semurah itu, tp wahananya bener2 banyak ya mba :D. Ga rugi banget. Kalo aku sih, udah pasti ke tempat2 yg seremnya , ama wahana dewasa :D. Ini anakku sept bsk ultah, apa aku ajak kesana aja yaaa :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuuusss mba Fan.. Hihi :D Gak rugi banget mba apalagi kalo nyoba semua atau sebagian besarlah.. Aku cuma berempat waktu ke sana, mau nyoba wahana lain enggak ada yang jaga anakku.. hahaha..

      Delete
  10. Yah kukira HTM sudah tiket semuanya, tapi ternyata bayar lagi ya kalo mau nyoba wahana tertentu. Anak2ku pasti seneng lihat dinonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anakku pun ke sana karena ada dinonya.. hihi.. Wahana yang bayar lagi cuma Pemburu Dino sama 4D Rides aja setau aku, yang lainnya udah tiket terusan.. :)

      Delete
  11. Wah jadi mau coba deh. Sayangnha ga ada yg terusan ya tiketnha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu udah tiket terusan Mba Ade, cuma 2 wahana aja yangesti bayar lagi, sisanya cuus langsung masuk gak bayar apa-apa.. :D

      Delete
  12. Lah, di Tangerang? kirain di Jatim. wkwkwkkwkwwk... kudu mampir ini mbak, saingannya jurasic park yang di TMII keliatannya hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyeess Tangerang nih Mba Cindra.. hihi.. Lumayan pemanasan sebelum ke Jatim Park nih aku.. :D Kalo di WoW tapi patung dinonya gak gerak kayak yang di Taman Mini itu mba..

      Delete
  13. Banyak banget ya wahananya, replika icon duniany jg Bagus. Pasti anak2 seneng bgt diajak keliling, pengen ajak ponakan nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siiipp, ponakanmu seneng pasti kalo diajak ke sana Mba Mud.. :D Mayan juga icon dunianya buat foto-foto hihi..

      Delete
  14. tempat bermain dan tempat belajar juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, mba.. Bagus buat anak-anak.. :)

      Delete
  15. Aku penikmat wisata jatim park lho mba, jatim park 1 & 2 mah udah Khatam, beberapa kali kesana.

    Dan ini semua wahananya di WOW mirip banget sama yang ada di Malang tapi versi minimalisnya.

    Uhh coba bikin juga di Bandung yang kayak gini atuhlah 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaahhh udah khatam Jatim Park! Huhuuw aku pingin ke sanaaa.. :D Pengelolanya sama ya jadi mirip.. Hihi kalo di Bandung mah udah banyaaaaak banget Nes yang seru-seru.. :D

      Delete
  16. Laaaah ini deket rumahku tauk, hahaaa
    E ga deket bgt si
    Aku pas ke dini dorean jd cm mampir ke dino dinoannya
    Itu yg taman trkno bikin salfoks mb dit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi tau gitu mampir ke mba Nit.. :D Pas sore juga enak ke sana ya udah adem, aku dari pagi mba biar gak panas juga haha..

      Delete
  17. Lengkaaaap buat liburan keluarga. Worth it deh 70rb dapat sebanyak itu. Tempatnya mirip eco green Park di Batu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, yang di Batu aku belum pernah ke sanna, nih, mba.. Pingin aaah pankapan, aamiiiin.. :D

      Delete
  18. Jadi ini di banten, mantab banget wahananya banyak. Must try kayaknya.. berangkat dari rmah jam berapa ya biar bisa kesentuh semua wahananya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba mba main ke sana hehe mayan banget bangeeet buat anak-anak.. Aku dari Depok jam 8 pagi mba Manda..

      Delete
  19. Bubu, lama nggak mampir ksni. Bubu ini cukup dkt dr rmh aku. Lumayan .. aku ada spupu di Citra Raya. Tapi Blum ksampean ksana. Aku jadi pengin ksanaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa coba main ke sana maming, apalagi deket kan.. :D Ok buat anak-anak, htm-nya terjangkau lagi.. hihi

      Delete