5 Akun Instagram Jalan-jalan Favorit

7 comments


Sekarang Instagram (IG) sudah enggak bisa terpisahkan dalam hidup banyak orang, ya. Pasti ada banyak motif mengapa orang posting foto di IG. Merekam memori cerita keseharian, dokumentasi perjalanan, inspirasi buat orang lain, sampai buat iklan dan endorsement bisa jadi alasannya. 

Bubu Dita waktu itu pernah baca suatu tulisan di mana si penulis kalau enggak salah menutup akun IG-nya karena merasa banyak orang yang hanya pamer di IG. Benarkah demikian? Bisa jadi memang ada benarnya. Ada saja niat seseorang untuk pamer di IG supaya bisa eksis di mata follower-nya. Tapi, ya, hal itu kembali ke individunya masing-masing juga.

Masih di tulisan yang sama, ia pun menyebut bahwa IG hanya buat mereka yang kaya, yang punya uang. Iya gitu? Foto tempat keren atau rumah lucu, misalnya, memang butuh modal. Tapi jika itu memang passion pengguna IG-nya terus kenapa?  Malah dari IG juga banyak orang yang sudah mendapat pundi-pundi uang. IG bisa dijadikan ladang mencari nafkah juga, kan, ya.

Hidup di dunia maya memang enggak ada habisnya kalau melihat orang lain terus. Orang bisa bikin itu, kita pingin. Orang bisa ke sana, kita mau juga. Rasa iri mungkin bisa hadir saat melihat foto-foto IG yang bertebaran di timeline. Bubu Dita juga kadang iri. Hahaha... Tapi untungnya rasa iri itu bisa diolah jadi motivasi dan tetap tahu kemampuan diri. :) Masa baperku udah lewat, kaaak... Hahaha... :D

Ini, kok, jadi curhat, ya.... :D

Baca Juga: Antara Love, Like, Lifestyle, Utang, & Anggaran Traveling

Jadi, tema #CelotehTukangJalan kali ini adalah akun instagram traveling favorit kami. Cek tulisan teman-teman yang ikut kolaborasi di bawah ini.

Ury: 6 Akun Instagram Racun Piknik Favorit


Efi: 7 Akun Instagram Favorit 


Sebenarnya ada banyaaaak banget, kan, sekarang akun IG khusus jalan-jalan yang fotonya bagus-bagus. Tapi kali ini Bubu Dita hanya akan memilih 5 akun IG favorit yang memang menurut saya inspiratif (dan hampir selalu saya kasih love terus.. :D). Apa aja?


@marischkaprue


Nah, siapa coba yang enggak kenal selebgram satu ini? Marischka Prudence yang pernah bekerja di salah satu stasiun swasta, kini menjadi full time travel blogger dan termasuk selebgram papan atas Indonesia. Follower-nya kini sudah mencapai 104k!

Foto-foto yang ada di IG-nya (dan juga di blognya) bikin saya suka speechless, sih. Ada foto-foto yang menurut  Bubu Dita kayak di negeri dongeng. Apalagi ditambah Kak Prue ini rambutnya warna-warni. Aku syukaaaaa (apalagi yang warna biru atau ungu).... :D Grid IG-nya pun rapi banget, kan, yaa...

Daya tarik foto di akun Instagramnya selain tempat-tempat kece, ya, pasti ada sosok Kak Prue di dalamnya. Kalau Bubu Dita perhatikan memang hampir di setiap fotonya selalu ada dirinya. Ini yang membuat lebih menarik dan jadilah banyak orang yang suka.

Selain foto tentang keindahan alam Indonesia, terutama kehidupan lautnya, foto IG Kak Prue juga banyak yang menampilkan negara Jepang. Kayaknya Jepang jadi negara favoritnya juga, deh (Bubu sok tauuuu). :D

Satu kali Bubu Dita pernah bertemu dengan Marischka Prudence di Arisan KEB dan ia banyak cerita tentang proses membuat konten kreatif untuk traveling. Sempat juga membahas gimana membuat foto traveling jadi lebih kece. Senanglah bisa dapat ilmu dari Kak Prue. Orangnya pun tampak humble dan menyenangkan... :)

Baca Juga: Membuat Konten Traveling Kreatif Bersama Marischka Prudence

@ourfamilytraveladventures


Jen dan Rich, suami istri asal California punya cara asyik untuk menikmati hidup bersama tiga anak laki-lakinya yang mulai beranjak remaja. Mereka sekeluarga dari tahun 2013 sudah melakukan traveling ke banyak negara, seperti negara-negara di Eropa Barat, Kanada, Meksiko, Costa Rica, dan lainnya. 

Kadang mereka hanya tinggal sebentar di kota yang dituju, tapi terkadang juga menghabiskan berminggu-minggu hingga berbulan-bulan di satu lokasi untuk lebih mengenal bagaimana kehidupan masyarakat di sana. Untuk melakukan traveling lama dan hidup nomaden, Jen dan Rich rela menjual rumah dan barang-barang mereka untuk melakukan misi itu.

Dari blognya, Bubu Dita mengutip apa yang ditulis oleh Jen dan Rich bahwa “Traveling dengan keluarga adalah pengalaman yang sangat bermanfaat. Anak-anak akan lebih dekat sebagai keluarga, mengajarkan anak-anak budaya dan cara hidup yang lain. Kita juga belajar tentang apa yang benar-benar kita butuhkan. Itu akan memberi kita kesadaran bahwa kita tidak perlu semua ‘barang’ untuk bisa bahagia.”

Dalem, yah.... :)

Nah, kenapa Bubu Dita suka sama akun IG ini? Padahal, kan, sekarang juga sudah banyak keluarga yang melakukan hal yang sama dengan anak-anak mereka. Mungkin karena semua anak Jen dan Rich ini laki-laki semua, ya, jadi Bubu Dita ngerasa related aja. Jadi inget gimana hebohnya kalau ngajak Boo dan Mika jalan-jalan... :D


@travelwithbender


Sama dengan @ourfamilytraveladventures, @travelwithbender juga orangtua yang mengajak anak-anaknya traveling keliling dunia. Tapi kalau @travelwithbender sudah lebih banyak menjelajah. Negara yang disinggahinya selama hidup 6 tahun nomaden enggak kurang dari 67 negara, euy! Termasuk Indonesia juga. Foto terbaru di IG-nya pas lagi di Bali.

Petualangan Josh yang asli Ausralia bersama dua anaknya, Mia dan Caius dimulai sejak 2012. Saat ini Mia berumur 8 tahun dan Caius 7 tahun. Eh, Bubu Dita sebenarnya penasaran, sih, ibunya kenapa enggak kelihatan. Mungkiiiin... Ya, sudah skip aja keponya...

Kenapa mereka traveling keliling dunia? Jawabannya cuma satu, karena mereka suka. Di blognya Josh bilang kalau dia sayaaaaang banget sama anak-anaknya. Keluarga adalah prioritas utamanya. Karena itulah ia memberikan hadiah berupa perjalanan ke mana-mana ketika anaknya masih muda (muda banget!).

Menurut Josh, dengan traveling akan membentuk mereka menjadi individu yang lebih utuh dan lebih welas asih kepada sesama. Mereka juga bisa lebih menghormati bumi ini yang kita sebut sebagai rumah dan akan memberi mereka pengalaman belajar yang unik yang tidak akan mereka temukan dalam ruang kelas.

Foto-foto yang terpampang di IG @travelwithbender sangat menawan. Ya, enggak heran karena Josh memang punya passion juga di dunia fotografi. Selain IG-nya coba cek blog-nya juga, deh. Baguuussss... Informatif dan foto-fotonya kece...


@liburananak


Ini akun IG yang pasti selalu Bubu Dita buka kalau lagi cari inspirasi untuk jalan-jalan bareng keluarga. Dari @liburananak jadi makin tahu banyak tempat seru yang kids friendly, termasuk penginapan dan hotel. :)

Selain tempat main buat keluarga yang seru, @liburananak juga sering memberikan informasi tentang kursus anak dan event yang berhubungan dengan anak. Pokoknya segala kegiatan yang bisa dilakukan anak dan keluarga ada di @liburananak, deh. :D Aun ini bisa jadi referensi nomor satu para ortu masa kini yang ingin mengajak anak-anaknya buat aktif berkegiatan dan punya pengalaman baru.

Biasanya untuk tempat seru, @liburananak akan me-repost postingan Instagram orang lain. Waktu itu postingan Bubu Dita soal The Ranch juga pernah di-repost. Dari situ jadi makin banyak orang yang tahu. Apalagi follower @liburananak sudah mencapai 14k lebih!

Makemak, Pakbapak kece yang lagi baca tulisan ini sudah follow @liburananak beluuuum? Kalau belum, cus follow, deh, biar eggak ketinggalan info menarik seputar aktivitas anak dan tempat main asyik untuk mereka.


@sumurdiladang


Enggak bisa banget enggak masukin @sumurdiladang di daftar 5 akun IG favorit Bubu Dita... :D @sumurdiladang ini akun IG yang dimotori oleh Nita Dia, fotografer handal temankuuuuuh. Hahahaha... :D

Coba, deh, cek IG-nya. Foto travelingnya cakep-cakep banget. Dari zaman kuliah (eh dari SMA bahkan, apa dari masih TK) Nita udah suka dengan fotografi. Tangannya enggak bisa lepas dari kamera. Dan makin ke sini hasil jepretannya makin bagus. Enggak hanya foto perjalanan yang dikuasainya, foto produk sampai foto wedding juga bisa.

Dari ujung barat sampai timur Indonesia juga sudah pernah dijelajahinya, makanya portofolionya banyak bener. Di akunnya, ia menyebut dirinya sebagai seajunkie. Pantai dan laut jadi tempat favoritnya. Nita juga bisa diving dan berkali-kali memfoto di bawah laut. :)

Sukses terus, ya, Kakak Nitaaa... :D


Nah, kalau Manteman Rumika punya akun IG favorit jugakah? Share, yuk....ta




 
-Bubu Dita-








7 comments

  1. Belum follow semua. Hehe. Makasih infonya, Kak. Akun sumurdiladang foto sun flare-nya kece banget. :D

    ReplyDelete
  2. Wah, foto milik akun sumurdiladang yang ada sun flare nya keren banget ih xD
    Kira-kira pakai teknik khusus tidak ya?

    ReplyDelete
  3. akh enak ya ada ig dengan gambar2nya yang indah jadi langsung terbayang kayak apa tempat yang bakal kita datangin.

    ReplyDelete
  4. Cakep-cakep ya feed IG nyaa.. suka lihatnya. Pengen gitu jg tapi ga tau caranya wkwk

    ReplyDelete
  5. Aku klo jalan2 sendiri bingung yang fotoin. kalau jalan ama Babam nasib susah pegang kamera. berati bubu kita jalan2 yuk berdua

    ReplyDelete
  6. Mantaapp..blum ada yg ku follow..follow ahh

    ReplyDelete