SOCIAL MEDIA

Wednesday, February 20, 2019

Infinity Pool De Entrance Arkadia Jakarta, Oase di Tengah Padatnya Ibu Kota!

kolam renang infinity pool de entrance arkadia

Tidak terasa hampir tiga jam Bubu Dita menghabiskan waktu di kolam renang. Bukan kolam renang biasa, tapi infinity pool! Bukan pula di hotel atau resort, lho, tapi di daerah perkantoran Jakarta Selatan! Ada?

Ya, ada! Kali ini, saya akan cerita tentang kolam renang infinity pool yang berada di De Entrance Arkadia. Jika Manteman Rumika ada yang berkantor di seputaran Jalan TB Simatupang, mungkin sudah enggak asing lagi dengan De Entrance.

Gedung ini memang berukuran mini diantara gedung-gedung lain di sekelilingnya. Tapi begitu masuk ke dalamnya dijamin seperti menemukan oase di tengah padatnya ibu kota. De Entrance merupakan tempat hangout untuk para pekerja. Di dalamnya terdapat berbagai tenant makanan dan minuman.

Bubu Dita sudah tiga kali ke tempat ini. Dua kali memang khusus untuk berenang, sedangkan satu kali ingin santai mengetik di salah satu tenant yang ada di sana. Mal mini yang baru beroperasi 2018 ini nyaman juga, toilet pun bersih dan wangi. Mau belanja kebutuhan sehari-hari pun ternyata ada Fresh Market di lantai paling bawah.

Baca Juga: 7 Hal Menarik di Faunaland Ancol

Saatnya Berenang di Infinty Pool!

Nah, yang membuat De Entrance lebih istimewa adalah karena adanya kolam renang infinity pool di lantai  3. Pertama kali tahu tentang kolam renang ini dari Yaya Indro yang baru daftar jadi member di sana. Kebetulan kantor Yaya Indro berlokasi di salah satu gedung Arkadia Green Park yang berada di belakang De Entrance Arkadia ini.

salah satu sudut kolam renang de entrance arkadia


Enak banget, ya, di jam istirahat atau pulang kantor bisa berenang dulu. Saat mendaftar jadi member biayanya pun lagi promo, jadi hanya Rp225 ribu/ bulan (normalnya Rp450 ribu). Dengan biaya segitu bisa puas berenang kapan pun! Sedangkan jika bukan member, biayanya Rp40 ribu/kedatangan.

Selain kolam renang, saat saya terakhir ke sana sedang disiapkan tempat fitness juga. Kelihatannya dalam waktu dekat akan rampung dan bisa digunakan.

Sebelumnya, di perkantorn Arkadia memang ada kolam renang di dalam LifeSpa and Fitness. Duh, itu kolam renangnya enak banget suasananya. Bubu Dita pernah menuliskannya di sini. Tapi sayang sekali sudah sejak lama tidak beroperasi lagi dan kelihatannya infinity swimming pool di De Entrance ini adalah penggantinya.

Baca Juga: J-Sky Ferrish Wheel, Bianglala Tertinggi di Indonesia!

Saat melihat area kolam renang ini pertama kali, saya dibuat takjub. Tampak jalan raya dan jalan tol di depan mata. Aston Priority Simatupang - Hotel & Conference Center yang setinggi 26 lantai  juga menjadi pemandangan utama dari kolam renang infinity pool De Entrance ini. Melihat pemandangan kota dari kolam renang atau kursi malas yang disediakan di pinggir kolam memberikan keasyikan tersendiri bagi Bubu Dita.

Dari kejauhan, Manteman Rumika pun dapat melihat gedung-gedung di kawasan Kuningan yang tampak kecil dan juga deretan atap rumah warga. Ya, view keren inilah yang jadi nilai plus kolam renang ini.

kursi malas di tepi kolam renang de entrance arkadia


Kolamnya sendiri tidak terlalu dalam, hanya sekitar 150 meter. Bagi yang suka berenang di kolam yang dalam mungkin tidak akan puas berenang di sini. Ukurannya pun enggak terlalu besar menurut saya. Meski sebenarnya saya juga paling maksimal setengah kolam saja bisa direnangi tanpa putus, setelah itu ngos-ngosan, ambil napas, lanjut lagi... :D Bubu Dita enggak jago berenaaaang! :D

Nah, yang saya suka dari kolam renang di De Entrance ini adalah ruang bilasnya. Air hangatnya cepat dan disediakan sabun serta shampo di dalam wadah isi ulang. Dan enggak lupa juga ada hair dryer. Penting, kan, buat yang memakai hijab hingga bisa menggunaan hijab lagi tanpa rambut terlalu lembab.


Bukan Hanya Buat Pekerja, Ajak Keluarga pun Bisa!

Oiya, Bubu Dita lupa menyebutkan jika kolam renang di tempat ini tidak hanya satu, lho, tapi ada satu lagi kolam renang ukuran kecil dan dangkal. Jadi, De Entrance bukan hanya buat pekerja saja, bagi keluarga pun bisa mengajak anak-anak balitanya berenang di sini. Malah, pertama kali saya ke infinity pool ini juga bersama Yaya Indro, Boo, dan Mika.

kolam renang mini di de entrance arkadia


Gimana kesan anak-anak saat ke kolam renang ini? Wah, seneng banget! Bukan hanya karena bisa bermain di kolam renangnya saja, Boo dan Mika juga menikmati saat santai di kursi malas. Mereka berdua pun lari dengan sangat antusias mengelilingi area kolam renang yang berlantaikan kayu.

area di sekitar kolam renang infinity pool de entrance arkadia

boo dan mika di de entrance arkadia


Bagi perempuan yang ingin berenang tapi lebih privat, ada program Special Time Ladies Only. Program yang ada di hari Senin (08.00-10.00) dan Rabu (15.00-18.00) tersebut membuat infinity pool De Entrance hanya diperuntukkan bagi kaum hawa.

Paling enak kapan waktu berenangnya Bubuuu? Kolam renang De Entrace ini sudah buka dari jam 6 pagi. Jadi, menurut Bubu paling enak, ya, pas pagi banget karena masih agak sepi juga, kan. Tapi tenant makanan dan minuman tentunya belum buka, siap-siap bawa sarapan sendiri, ya, atau cari makan di luar.

Hanya sedikit bagian kolam renang yang tertutup atap, jadi antara jam 10 sampai 12an matahari akan cukup menyengat. Begitu sekitar jam 1 siang meski matahari masih panas-panasnya, tapi agak terhalang gedung lain yang ada di sekitar De Entrance. Nah, jika sore, pasti suasananya akan  lebih ramai.

Baca Juga: Wisata Keluarga Murah Meriah di Taman Herbal Insani Depok

Bukan hanya asyik untuk aktivitas berenang, area di sekitar kolam renang juga bagus banget untuk sesi foto. Kebetulan saat Bubu Dita berenang untuk kedua kalinya, Bubu enggak sendiri, tapi bersama Nita, teman Bubu dari kuliah. Jadilah, ya, setelah lelah berenang saya sempat difoto berkali-kali sama Nita... :D

Dan setelah itu.... Tentu saja kami makaaaan... :D

foto di de entrance arkadia

main air di de entrance arkadia

bersama nita di de entrance arkadia


De Entrance Infinity Pool 3rd Floor
Jl. TB Simatupang Kav. 88 Jakarta Selatan
IG: @de_entrance
HTM: Rp40 ribu
Jam buka: 06.00-19.00
(Cek IG untuk tahu promo apa yang sedang berlangsung)


-Bubu Dita-






7 comments :

  1. Bubuuu, ini deket ama rumahku. Kayaknya aku mau ah datang ke sini suatu saat. KHususnya buat berenang karena Ayyas dan bapaknya suka banget berenang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iyaaa deket nih sama rumah Mba Al.. Lumayan banget mba asyik tempatnya.. :D

      Delete
  2. Kalau yang privat buat perempuan aja tu boleh ajak anak2 gak? Tapi anaknya cowok seumuran Maxy gtu? hehe
    Enak nih kyknya renang di sana, jd pengen nyemplung :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, boleh kali ya mbaa.. Maxy kan masih anak-anak.. Tapi buat lebih jelasnya bisa langsung ditanyakan ke pengelolanya.. :)

      Delete
  3. mbaaaa, td sbnrnya aku lg cari info de arcadia entrance ini lokasinya deket apa. trnyata lbh deket ke aston simatupang yaaa. aku pikir deket ama citos. soalnya awal may mau ketemuan ama temen2 di sana :D. jujurnya sih kenapa di sini, hanya krn di sana ada gerai bakmi gm huahahahahahah... temenku yg 1 rumahnya selatan. smntara aku dan yg lain di timur. jd nentuin tempatnya yg gampang utk si teman di selatan, dan ada GM nya, ya ini doang :D.

    ReplyDelete
  4. numpang share ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete
  5. Bubu, kalau datang kesini harus member kah? atau l?angsung aja dateng

    ReplyDelete