SOCIAL MEDIA

Sunday, March 31, 2019

JavaMifi, Teman Traveling yang Membuat Perjalanan Jadi Lebih Nyaman


Apa rasanya enggak bertemu buah hati seharian? Kangen, pasti! Lalu gimana jika enggak bertemu lebih dari sehari? Bahkan enggak bisa menyapanya melalui video call dari layar smartphone yang selalu ada digenggaman? Ada yang pernah mengalaminya? Kangennya pasti berlipat-lipat seperti kue lapis! Kangennya pasti lebih besar daripada saat menjalani LDR sama pacar dulu! Haha...


Semenjak punya anak, Bubu Dita pernah tiga kali melakukan perjalanan selama beberapa hari tanpa anak-anak ikut serta. Satu kali perjalanan dalam negeri ke Belitung, sisanya perjalanan bersama teman-teman ke Singapura dan solo traveling ke Malaysia. Masih tergolong dekat dan enggak lama juga, hanya tiga hari saja.

Enggak khawatir meninggalkan anak-anak yang masih balita? Enggak, kok, karena saya yakin dengan support system yang saya miliki. Boo dan Mika berada di tangan pengasuhan yang tepat, ayah dan juga kakek neneknya, serta tante-tantenya. Jadi bukan masalah besar ketika saya bepergian tanpa anak-anak.


Baca Juga: Apa Rasanya Traveling Sendiri (Tanpa Suami dan Anak-anak)?


Tapi tetap saja, ya, meski enggak terlampau khawatir, rasa kangen pasti muncul. Apalagi tiap malam saya punya ritual mengeloni mereka berdua. Kedua siku saya selalu dipegang dan menjadi semacam pengantar tidur bagi mereka. Rasa ingin melihat apa yang sedang dilakukan Boo dan Mika juga suka saya rasakan ketika traveling, terutama ketika malam hari saat enggak ada kegiatan lagi dan ingat akan ritual itu... :)

Obat rindu Bubu Dita pada akhirnya hanya membaca pesan di aplikasi WhatsApp tentang apa yang mereka lakukan sembari melihat foto-foto yang dikirimkan.

“Kalau kangen, ya, video call atuh, Bubuuuuu....” Hahaha... Iya, saya pinginnya juga melihat secara real time Boo dan Mika sedang melakukan apa. Tapi ada kendala yang Bubu Dita hadapi dan enggak dapat melakukan video call sesering yang saya mau. Kenapa?

Nah, ini! Jadi saat ke Singapura dan Malaysia itu, saya hanya berbekal paket kuota internet dari provider yang saya pakai sehari-hari. Sebenarnya enggak ribet, enggak perlu ganti SIM Card hanya melakukan aktivasi saja. Tapi, ya, itu, yang dipakai adalah kuota sendiri. Kalau tetiba kuota habis, alhasil enggak bisa internetan, dong! :D


Baca Juga: Open Trip, Gaya Liburan Generasi Milenial


Ketakutan akan kehabisan kuota itulah yang bikin Bubu Dita akhirnya enggak melakukan video call. Paket kuota benar-benar diirit biar selama di negara tetangga saya enggak nyasar! Hihihi... Apalagi pas solo traveling. Kan, ribet juga jika tanpa ada kuota dan wifi yang menemani perjalanan. :D

Biasanya saat di penginapan, barulah saya bisa lebih leluasa menjalin komunikasi melalui wifi yang telah disediakan. Ya, tapi waktunya juga hanya sesaat, kan. Malam hari ketika tiba di penginapan setelah seharian menjejakkan kaki ke mana-mana, di seberang sana Boo dan Mika bisa jadi sudah tertidur pulas. Pagi hari pun demikian, saya sudah mulai petualangan, anak-anak terkadang masih tidur atau sudah sekolah.

Sayangnya memang di banyak tempat publik, ketersediaan wifi belum terlalu banyak. Padahal kebutuhan akan wifi saat zaman sekarang sudah tinggi sekali. Banyak, kan, ungkapan yang bilang, “Enggak apa-apa, deh, enggak bawa dompet, asal ada handphone beserta wifi.” :D

Dengan wifi yang mumpuni, di manapun pasti akan mendekatkan keluarga yang jauh sekalipun! Karena itulah, jika nanti saya ada kesempatan lagi untuk bepergian ke luar negeri, saya berharap bisa menggunakan fasilitas wifi di manapun, kapanpun, dan bagaimanapun kondisinya.

Dan saya pun baru tahu banget ada fasilitas wifi mandiri yang bisa kita sewa dan bawa perangkatnya dari Indonesia lalu langsung bisa dipakai di luar negeri. Ya, dengan wifi rental semacam ini, Bubu jadi enggak perlu takut habis kuota!  Kita juga enggak perlu lagi grasa-grusu mencari wifi di destinasi tujuan ketika membawa wifi sendiri, kan.

Perangkat wifi mandiri ini biasanya dikenal dengan sebutan Mifi. Nah, Mifi ini ada yang menyebutnya sebagai kependekan dari My Wifi, Mini Wifi Router atau Mobile Wifi Router. Bentuk Mifi sendiri seperti Wifi yang terpasang di rumah atau di kantor, tapi ukurannya lebih kecil, compact, dan disertai dengan baterai. Makanya bisa dibawa ke mana-mana, bisa dipakai di mana-mana. Asyik, kan!

Ya ampun, kenapa Bubu baru tahu sekarang, yaaaa.... Jelas ini memudahkan banget bagi para traveler, termasuk solo traveler yang suka menikmati perjalanan sendiri. Meski enggak bersama rekan seperjalanan, tapi dengan adanya wifi yang bisa dipakai sepuasnya pasti dapat memeriahkan perjalanan. Jalan-jalan ke luar negeri sendiri enggak akan membosankan!


Akhirnya Kenalan dengan JavaMifi

Salah satu sewa wifi luar negeri yang populer dan banyak dipakai para traveler Indonesia adalah JavaMifi. Awal perkenalan Bubu Dita degan JavaMifi berlangsung saat acara Creative Travel Writing with Dini Fitria beberapa waktu lalu di Jakarta.

Saat itu, Bubu mendengar secara langsung mengenai sewa wifi untuk dipakai ke luar negeri dari Bapak Arindro Nugroho, General Manager JavaMifi.

“Penggunaan JavaMifi sangat mudah. Begitu tiba di luar negeri, bisa langsung on (digunakan). Pengembaliannya pun bisa dimana-mana, di bandara hingga di minimarket.”

Yes, JavaMifi ini memang sistemnya sewa harian, Manteman. Jadi kita tinggal hitung, deh, ya, berapa hari kita di luar negeri lalu berapa lama kita akan menyewanya. Proses sewanya pun ternyata mudah, bisa melalui website nanti JavaMifi akan dikirim tanpa tambahan biaya. Atau ketika Manteman sudah sampai di bandara dan dibandara tersebut ada booth JavaMifi, Manteman Rumika juga bisa langsung menyewanya di sana.

Ukuran JavaMifi enak buat dibawa traveling, kan. Enggak boros tempat pastinya!


Bagaimana dengan harganya? Ternyata juga masih cukup terjangkau, lho. Untuk negara Singapura, sewa hariannya Rp50 ribu/hari. Sedangkan untuk Malaysia, Thailand, Jepang, Korea, Vietnam, Hong Kong, dan Taiwan tarifnya Rp60 ribu/hari.

Manteman Rumika ada rencana ke Eropa? Tenang! Harga sewa wifi untuk wilayah  Eropa sekitar Rp110 ribu saja per harinya. Dengan harga sewa wifi segitu, kita bisa menikmati internet sepuasnya, lho. Ingat, yaaa, sepuasnya, unlimited! :D

JavaMifi sudah bisa digunakan di lebih dari 160 negara. Jadi sepertinya kita enggak perlu khawatir, ya, di negara destinasi yang akan kita kunjungi enggak bisa pakai jaringan internet tanpa batas melalui JavaMifi. Selain luar negeri, JavaMifi juga bisa dipakai di dalam negeri pastinya. Untuk informasi harga sewanya bisa langsung cek di website JavaMifi langsung, yes!

Nah, Manteman Rumika mau harga sewa yang lebih murah lagi? Cus, yuk, pakai kode unik dari Bubu Dita! Jika memakai kode unik unik ini, Manteman bisa dapat diskon sebesar 10%. Lumayan banget, kan!

Kode Unik: dita10


Kelebihan Memakai JavaMifi yang Perlu Kamu Tahu!

Sudah Bubu kasih diskon masih ragu juga mau pakai JavaMifi? Aduh... aduh... Ya sudah, Bubu Dita kasih tahu lagi, ya, kenapa Bubu Dita pingin banget sewa JavaMifi kalau nanti pergi keluar negeri baik solo maupun bareng keluarga dan teman-teman. Check this out!


Enggak perlu khawatir lagi internetan di luar negeri dengan ada JavaMifi!

Dari grafis di atas, kita bisa tahu berbagai kelebihan yang dimiliki oleh JavaMifi. Selain sudah bisa terkoneksi di ratusan negara dan kuota tanpa batas, jaringan JavaMifi juga berupa 4G LTE yang stabil dan enggak pakai putus nyambung. Aamiin! :)

Internetan di negara lain pun enggak perlu khawatir lagi, kan. Perangkat JavaMifi pun memiliki kemampuan baterai yang tangguh, lho. Bisa tahan hingga 15 jam! Jika baterai sudah mau habis, juga enggak perlu khawatir karena harga sewa JavaMifi seperangkat lengkap, ya, termasuk charge untuk baterai dan colokan internasional.

Bagi Manteman Rumika yang traveling bareng keluarga dan sahabat, wifi dari JavaMifi ini bisa digunakan juga ke lima perangkat yang berbeda. Bisa dipakai barengan! Asyik, kan. Jadi bisa lebih hemat lagi!

Meskipun kita solo traveler juga enggak akan rugi, kok. Siapa tahu, lho, di tengah perjalanan ada yang sangat membutuhkan jaringan wifi untuk menghubungi kerabatnya. Dan disitulah kita bisa jadi “malaikat penyelamat.”

Kini banyak kemudahan yang bisa kita peroleh sebagai traveler ketika bepergian, termasuk untuk urusan wifi. Selain JavaMifi, Bubu Dita belum cari tahu lagi soal sewa wifi lainnya. Perbandingan travel wifi pun belum bisa Bubu Dita lakukan. Mungkin nanti suatu saat sudah pernah pengalaman dalam hal sewa wifi luar negeri, Bubu Dita pasti akan share lagi di blog.

Namun yang pasti sewa wifi di JavaMifi akan sangat menguntungkan. Kita enggak perlu repot lagi “mengemis” wifi di coffee shop sekalipun. Kita bisalebih tenang saat liburan. Pengalaman traveling pun akan lebih berkesan dengan jaringan wifi yang kuat dan stabil dari JavaMifi!

Yuk, jangan lupa kode unik dari Bubu Dita, yaa, jika mau sewa wifi di JavaMifi... :D
Kode Unik: dita10


-Bubu Dita-


*Foto Utama: Pixabay, Edit: Bubu Dita

9 comments :

  1. Duh senengnya kalau ke luar negeri bebas Internetan. Mau ngapa2in bebas. Ga takut nyasar deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi bener Kak Aip, aku mesti banget buka GMaps kalo ke mana-mana biar gak nyasar.. 😄

      Delete
  2. Duh jd berasa kesindir ini sama Bubu. Mak tuh klo pas lagi jalan ke luar tanpa anak, jarang kepikiran mo video call an. Mungkin krn anak2 sdh besar kali yak. Cukup wa di hotel saja hahahaha. Tapi info dan tipsnya boleh bgt loh Bubu. Terutama utk mrk yg hrs sll berkomunikasi dgn org2 tertentu atau dg relasi meskipun sdg berada diluar Jkt/Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya Maaak, ini masih pada cilik2 jadi pingin liat polahnya kayak apa.. 😅

      Delete
  3. Enak ya sekarang ada Javamifi. Liburan tetap tenang ga pusing mikirin sinyal internet. Dulu aku selalu mumet kalau udah ke luar negeri karena kudu beli paket inet yang mahal huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mba, ini karena unlimited jadi gak perlu khawatir lagi kaan.. 😉

      Delete
  4. praktis ya bubu, gak usah aktifin paket data lagi. satu bisa gunakan semuanya. tfs ya makk~ noted banget klo mau keluar mending sewa aja. wkwkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes mba Ruffie sewa mobile wifi aja, biar gak deg2an kayak aku takut kuota paket data abis.. wkwkwk

      Delete
  5. JavaMifi andalanku kalo lagi traveling, mbak. Pas ke Korea dan Jepang, warbiyasak lancar koneksinya, awet baterainya, dan puas banget makanya mau repeat order, hehehe.

    ReplyDelete