SOCIAL MEDIA

Thursday, April 4, 2019

Lollipop's Playland and Cafe Senayan City, Playground dengan Berbagai Permainan Menantang Nyali!



Raut sumringah langsung terpancar dari wajah Boo dan Mika begitu masuk ke dalam wahana trampolin yang luas banget di salah satu playground keren di Jakarta. Mereka berdua kegirangan, loncat ke sana sini, berlarian tanpa khawatir jatuh dan sakit. Bubu Dita yang melihat kegembiraan mereka pun jadi merasakan hal yang sama. Ah, senangnya! 
Kegembiraan itu padahal baru dari satu wahana dari banyak wahana lain yang ada di Lollipop’s Playland and Cafe yang ada di Senayan City, Jakarta Selatan. Menghabiskan akhir pekan di playground tersebut jadi makin menyempurnakan waktu liburan bersama keluarga.

Apalagi, beberapa hari belakangan kondisi badan Mika juga sempat drop. Makanya pas banget saat badannya sudah mulai pulih dan ia enggak bisa diam lagi, jadilah saya dan Yaya Indro berencana untuk mengajaknya bermain. 

Boo pun juga sepertinya butuh hiburan disela-sela kesibukannya sehari-hari sebagai anak TK B... Hihihi... Well, jangan salah, lho, anak-anak juga bisa stres, kakaaak! Bubu Dita enggak pingin hal itu terjadi. 

Salah satu alasan saya suka mengajak Boo dan Mika jalan-jalan tentu untuk membuat mereka merasa senang, enggak punya beban, dan bisa menikmati setiap perjalanan—termasuk ketika bermain di playground. Kegembiraan mereka bisa menular pada saya, ke Yaya Indro, dan membuat kami sebagai orangtua juga bertambah semangat untuk memberi yang terbaik buat Boo dan Mika.


Banyak Permainan Menantang di Lollipop’s Playland and Cafe Senayan City!

Saat ini ada banyak tempat bermain anak yang bagus di Indonesia. Di dekat tempat tinggal Bubu Dita di Depok pun pasti ada playground yang biasanya ada di dalam mal. Bahkan, anak-anak sudah hapal, lokasi playgorund ada di mal mana, sampai hapal pula ada apa saja di playground tersebut. 




Rasanya sudah agak bosan dengan playground di sekitaran Depok, kami sekeluarga pun memutuskan untuk bermain di playground yang ada di Jakarta. Pilihan pun jatuh pada Lollipos Playland and Cafe yang berlokasi di Senayan City lantai 6, Jl. Asia Afrika, Jakarta Selatan.

Mal hits ini lokasinya strategis banget, kan. Ada di pusat kota dan enggak perlu bingung transportasi untuk ke sananya gimana. Kalau enggak membawa kendaraan pribadi, langsung aja pilih mau naik Transjakarta, Commuterline, atau moda transportasi teranyar yang baru diresmikan, yaitu MRT. Pokoknya, gampang deh kalau mau ke sini. Enggak akan bikin Manteman Rumika tersasar! :D

Ketika berada di dalam playground ini, ingatan Bubu Dita pun melayang pada beberapa tahun yang lalu. Dulu, saat Bubu Dita masih menjadi reporter, Bubu pernah liputan acara di tempat ini. 

Seingat saya, tempatnya memang luas banget. Karena berada di lantai yang cukup tinggi, dari kaca jendela yang besar terlihat pemandangan Jalan Asia Afrika dengan bangunan-bangunannya serta laju kendaraan berlalu lalang yang menarik mata untuk memandangnya.  Saat di sana, anak-anak juga tampak menikmati hilir mudiknya kendaraan yang tampak kecil dari atas dan menikmati view perkotaan dengan deretan gedung-gedung megahnya.




Selain karena lokasinya yang sangat strategis, alasan memilih Lollipop’s Playland and Cafe 
Senayan City juga pasti karena melihat permainan yang ada di dalamnya. Trampolin telah menjadi permainan favorit Boo dan Mika. Setiap ke playground yang ada trampolin, mereka pasti menghabiskan waktu yang cukup lama di permainan tersebut.

Di dalam playground seluas kurang lebih 1700 m2 ini, trampolin memang jadi highlight karena berada tepat di tengah dan ukurannya pun juga cukup besar. Pendamping pun boleh masuk ke dalam permainan ini untuk mengawasi anak-anak. Bubu Dita pun sempat loncat-loncat di trampolin itu... Hihihi... Seru! Saya sempat baca juga di salah satu ulasan yang menyebut pendamping boleh juga ikut bermain trampolin, asal berat badan maksimal 60 kg.



Selain trampolin, masih ada permainan favorit Boo dan Mika di tempat ini. Ada yang bisa tebak? Yak, tepat, mandi bolaaaa! Hahaha... Ini, sih, wahana favorit semua anak, ya. :D Enggak kurang dari 2 wahana mandi bola ada di Lollipop's. Permainan ini memang bikin betah anak-anak. Bahkan, Mika sampai enggan dari posisinya tiduran di atas bola-bola. 

“Ini, Mika lagi berenang, Bubu...!” ujarnya sambil memeragakan pose berenang gaya kupu-kupu. :D




Permainan lain seperti perosotan pun juga disediakan beberapa macam di playground ini. Dari perosotan balon, perosotan mini, hingga slider dengan ketinggian sekitar 3 meter. Selain itu, ada juga area khusus bermain building blocks di dekat jendela. Anak-anak bisa membuat apa saja sesuai kreativitas mereka. Dijamin, deh, anak-anak pasti akan menikmati permainan yang tersedia di sini. 




Enggak hanya permainan biasa-biasa aja yang jadi andalan di memilih Lollipop’s Playland and Cafe Senayan City. Ada juga permainan yang menantang nyali. Boo sempat mencoba memakai safety helmet dan alat pengaman badan saat mencoba naik ke permainan memanjat gedung! Hihihi... Bukan gedung beneran kok, hanya saja memang bentuk permainannya anak-anak bisa memanjat beberapa balok empuk yang semakin lama tingkatannya semakin tinggi. Pasti bikin deg-degan!

Boo berhasil sampai di tengah-tengah sampai akhirnya ia minta turun. Untuk percobaan pertama saya bisa acungi jempol untuk keberaniannya. Permainan ini bisa dimainkan anak-anak dengan berat badan minimal 12 kg, yaa...



Bagi anak-anak yang juga suka flying fox bisa mencobanya juga di Lollipop;s Senayan City. Nah, Boo dan Mika memang enggak mencoba flying fox, tapi mereka berdua mencoba satu permainan yang enggak kalah seru.

Dengan memakai helm dan pengaman dan didampingi petugas, Boo dan Mika naik ke atas menyusuri jembatan kayu, lalu naik ke dalam sebuah kotak kayu yang bisa bergerak layaknya kereta.





Bisa dibilang ini dia permainan yang bikin Boo dan Mika happy banget berada di Lollipop's! Sampai-sampai ketika kami sudah mau pulang, Boo meminta lagi untuk naik wahana tersebut. :D Sepertinya permainan tersebut memang sangat membekas di hati Boo dan Mika. Hingga saat tiba di rumah pun mereka masih mengingat terus apa naik  kereta-keretaan yang mengasyikkan itu. 

Sungguhlah, jika Bubu bisa, Bubu pun pingin banget mencoba semua permainan yang ada di Lollipop's Playland and Cafe Senayan City ini... :D 


Fasilitas Lollipop’s Playland and Cafe Senayan City, Bikin Betah tapi Perlu Perbaikan

Kami menghabiskan waktu sekitar hampir dua jam di sana. Meski mungkin terbilang sebentar, tapi lelahnya luar biasa, lho. Mengikuti anak bermain ke sana ke sini memang butuh energi ekstra. Hehehe... Makanya nih, buat Manteman yang mau menemani anak-anaknya bermain di playground seperti ini, siapkan dulu amunisi dengan makan!

Nah, ngomongin soal makan, sesuai namanya, di Lollipop’s Playland and Cafe Senayan City terdapat sebuah kafe di dalamnya. Tersedia juga banyak sekali tempat duduk bagi pendamping yang ingin menunggu anak-anak bermain. 

Hanya saja, saat Bubu Dita tanya mengenai menu apa saja yang ada di sana, penjaga kafe hanya menyebut menu paket nasi dan ayam goreng. Menu ini dibanderol Rp 29 ribu. Menurut Bubu, kafe di Lollipop's ini perlu di-upgrade, terutama untuk penambahan menu supaya lebih variatif. Untuk minumnya, lumayan ada beberapa pilihan seperti teh, susu, dan lainnya. 




Fasilitas di Lollipop’s Playland and Cafe Senayan City juga terbilang lumayan lengkap. Di dalam terdapat beberapa toilet. Anak-anak enggak perlu keluar arena permainan jika ingin BAK atau BAB. Peraturannya memang jika sudah keluar Lollipop's, pengunjung akan dikenakan biaya jika ingin masuk kembali. Nah, makanya sudah disediakan tempat makan dan juga toilet di dalamnya. 

Saat kami sekeluarga ke sana juga terdapat satu area yang sudah disiapkan untuk pesta ulang tahun. Waaah, seru banget, deh, kelihatannya. Ada banyak kursi kecil dengan topi ulang tahun di atas setiap kursi. Dessert table pun sudah disulap dengan cantiknya. 

Bubu sempat melihat brosur untuk acara ulang tahun anak di sana. Harganya start from Rp 5 juta, termasuk makanan anak sebanyak 21 pax. Nah, buat Manteman Rumika yang ingin menyelenggarakan pesta ulang tahun si kecil bisa, nih, Lollipop's jadi salah satu alternatif tempatnya.



Satu hal yang Bubu Dita perhatikan saat menemani Boo dan Mika bermain di tempat ini adalah beberapa permainan sudah tampak usang dan agak kotor. Playground ini memang sudah ada cukup lama di Senayan City. Tampaknya memang perlu upgrade di beberapa permainan supaya pengunjung pun lebih nyaman ketika bermain di sana. 


Kemudahan Bermain di Lollipop’s Playland and Cafe Senayan City Berkat Promo Traveloka 

Untuk sebuah playground dengan banyak permainan di dalamnya dan dapat dimainkan sepuasnya, tiket masuk Lollipop’s Playland and Cafe Senayan City termasuk bersaing. Berikut daftar harganya, ya:

Weekday
Anak-anak  Rp 110.000,-
Dewasa       Rp 30.000,-

Weekend
Anak-anak  Rp 165.000,-
Dewasa       Rp 40.000,-

Kaus Kaki   Rp 23.000,-

Sebenarnya membeli tiket masuk playground ini bisa langsung dilakukan di tempat. Tapi, kalau bisa lebih praktis dengan membelinya lewat aplikasi Traveloka tentu lebih menarik, kan. Apalagi, biasanya di Traveloka selalu ada promo untuk pembelian tiket Atraksi dan Rekreasi agar lebih hemat pengeluaran. Lumayan banget, lho!

Melalui fitur “Attractions & Activities” di website maupun aplikasi Traveloka, pengunjung bisa mendapatkan harga lebih murah jika dibandingkan dengan harga ticket box di tempat. Bubu Dita pernah punya beberapa kali pengalaman seperti itu, termasuk waktu membeli tiket JungleLand Sentul beberapa bulan lalu.

Nah, pas tahu kalau Traveloka punya promo Special Discount for Kids Playground, langsunglah Bubu Dita dan Yaya Indro cek playground apa aja yang masuk ke dalam promo tersebut. Diskon spesial ini berupa tambahan diskon 50% (maksimal senilai Rp50.000) dengan transaksi minimal Rp100 ribu dalam satu booking ID.


Bagian home Traveloka, klik "Attraction & Activities"


Nah, ketemu, deh, diskon untuk kids playground. Yeeaaay!




Setelah melihat beberapa playground yang bekerjasama, akhirnya kami sepakat untuk memilih Lollipop’s Playland and Cafe di Senayan City. Apalagi Boo dan Mika juga belum pernah mencoba bermain di sana. Begitu mereka melihat foto-foto Lollipop’s Playland Senayan City, mereka pun langsung enggak sabar untuk bisa segera bermain di sana!

Beberapa pilihan playground dengan special discount!
Playground pilihan kami sekeluarga, Lollipop's Playpland and Cafe Senayan City


Manteman Rumika bisa, nih mencoba promo ini juga dengan memasukkan kode voucher yang sudah disediakan. Nah, cara pemesanannya bisa langsung dilihat pada gambar di bawah ini, ya! 


Harga sebelum memasukkan kode voucher.


Asyiik! Dapat diskon lagi Rp 50 ribu setelah memasukkan kode voucher.
Cus, tinggal bayar. Kalau kemarin Bubu Dita transfer via mobile banking. 


Yeeaaay, setelah pembayaran beres tinggal nunggu konfirmasi email dan SMS. :D





Gimana, lumayan banget, kan? Sebelum ada promo ini aja harga tiket sudah lebih murah. Ditambah promo, jadi lebih murah lagi, deh. Ini sih pasti bikin emak-emak happy... Hihihi.

Nggak cuma di Lollipop's Playland, promo ini juga berlaku di beberapa tempat bermain lainnya seperti Amazing, Amazone, Apple Bee Playground, Chipmunks Playland, Funworld, Timezone, Terraland, dan Miniapolis. Promo berlaku dari 25 Maret sampai 21 April 2019, ya. Jadi, jangan sampai ketinggalan!

Setelah mendapat konfirmasi dari Traveloka melalui email, Manteman Rumika tinggal bilang aja, deh, ke petugas di playground yang dituju. Beberapa hari lalu waktu Bubu sampai di Lollipops’s Playland and Cafe Senayan City, petugasnya juga sudah langsung sigap melihat booking-an Bubu di email dan langsung diproses dengan cepat. 




Yes, enggak pakai waktu terlalu lama di administrasi, Boo dan Mika sudah bisa bermain sepuasnya di dalam Lollipop’s Playland and Cafe Senayan City! Karena Bubu Dita mau Manteman Rumika merasakan hal yang Bubu rasakan juga, makanya Bubu berbagi info promo ini.  :D

Gimana, setelah baca ini sudah enggak sabar mau ajak anak-anak main ke playground kece juga? Yuk, langsung cek aja playground yang disukai anak dan dapatkan potongan harga dari Traveloka!

Selamat bermain di kids playground, ya! Semoga waktu bermain bersama si kecil berkesan dan terasa manis seperti permen lolipop.... :)

-Bubu Dita-


14 comments :

  1. Aiiih pengen banget ke sana, asik ya mak tempatnya, apalagi transportasi umumnya gampang banget ya, anti macet, tinggal naik KRL nyambung MRT Dukuh atas 😍

    ReplyDelete
  2. kok menarik iniiii :D. selama ini kalo ngajakin anak main ke playground, biasanya aku ke aeon cakung ato artha gading. ato kidzoona MOI. krn itu yg paling deket ama rumah hahahaha. sency lumayan jauh sih, tp gpp, sesekali ajakin anak main ke tempat yg baru, mereka pasti happy. apalagi ada slidenya, ini 2 anakku paling suka slide mba. makin tinggi, makin seneng mereka :D

    ReplyDelete
  3. Andai dekat lho, asyik banget jika bisa ajak anak-anak ke sini. Tampak sangat menyenangkan! Anak-anak pasti betah.

    ReplyDelete
  4. Pas banget! Td mikir2 main ke lolypop & buka traveloka tp blm tau ada diskon 50% hahahha, mamak paling suka kl ada diskon 😆

    ReplyDelete
  5. anak2 pastinya suka, jd keinget anakku saat kecil nih

    ReplyDelete
  6. Sepertinya ini pertama kalinya saya mampir di blognya Mbak Dita ^^
    Kece ih, Boo dan Mika punya banyak cerita perjalanan.

    ReplyDelete
  7. Waahhh masukin list utk bontott

    ReplyDelete
  8. Wah sudah bisa dipesan di traveloka yah. Mudah dan praktis sekali ;)

    Cheers,
    Dee Rahma

    ReplyDelete
  9. Mhh..ternyata beli di traveloka lebih enak yak, banyak promonya.

    ReplyDelete
  10. Seru banget mainnya Boo dan Mika
    Aku baru tau kalau Senayan City punya playground asik gini
    Kapan-kapan nyoba ah

    ReplyDelete
  11. Setelah asyik bermain bisa makan-makan ya. Semoga semakin banyak menunya, jadi pembeli bisa pilih-pilih.

    ReplyDelete
  12. Permainannya cukup menantang adrenalin ya. Kalau dekat pasti anak saya suka juga nih main di lokasi ini.
    Apalagi tiketnya bisa dipesan secara online ya

    ReplyDelete
  13. Sedih banget menunya cuma nasi ayam goreng, nggak cafe banget :D. Setuju, menu perlu lebih ditambah.

    Keren dulu pernah jadi reporter. Reporter apa, mbak?

    ReplyDelete
  14. Wah beneran niih lagi banyak diskon di traveloka? Besok pas jumat long weekend rencana mau jalan2 sama bocah

    ReplyDelete