SOCIAL MEDIA

Wednesday, July 31, 2019

HaloNiko! Mini, Resto Paling Homey di Selatan Jakarta


restoran-halo-niko-mini-jakarta


Rasanya nggak salah kalau Bubu Dita menyebut HaloNiko! Mini, sebagai salah satu hidden gem di Jakarta! Yap, di tengah carut marutnya jalanan ibu kota, begitu masuk ke dalam HaloNiko! Mini rasanya Bubu Dita bisa rileks seharian di restoran ini!


Pertama kali tahu tentang resto HaloNiko! Mini nggak lain dan nggak bukan adalah dari Nita @sumurdiladang. Nita ini kayaknya nggak pernah kehabisan tempat seru dengan tema unik yang cocok sebagai tempat ngumpul di Jakarta. :D Sering keliling untuk cari inspirasi dan juga liputan lifestyle di media tempatnya bekerja, jadi saya nggak heran referensi tempat yang dimiliki Nita banyaaak... :D

Saya pun mendatangi HaloNiko! Mini bukan hanya sekedar untuk melepas dahaga dan mengenyangkan perut semata. Berkat rencana reunian teman kuliah dulu, yang sudah lamaaaa banget nggak ketemu, akhirnya disepakai HaloNiko! Mini menjadi tempat kami melepas rindu... :)

Menurut Bubu Dita, pilihan tempat ini sangat tepat sesuai momen yang kami alami. HaloNiko! Mini dengan suasananya yang sangat homey, cocok banget sebagai tempat bersantai kumpul bersama teman dan keluarga.


suasana-homey-restoran-halo-niko-mini-jakarta



Suasana Rumahan yang Ngangenin

Dari Jalan Raya Pejaten Barat, keberadaan HaloNiko! Mini memang sama sekali nggak tampak menonjol. Di pinggir jalan besar itu, hanya terlihat plang papan nama restoran dan itu pun bentuknya kecil. Jadi, untuk yang baru pertama kali ke tempat ini, mesti pasang mata baik-baik, ya, supaya nggak kelewatan.

Perlu masuk ke dalam sekitar 50 meter sampai akhirnya Bubu Dita bisa melihat dengan jelas keberadaan restoran HaloNiko! Mini ini. Tempat untuk menikmati makanannya sendiri memang nggak terlalu besar tapi di sekelilingnya suasananya adem banget!

Efek banyaknya tanaman, kebun, dan kolam renang berair biru membuat acara santai bersama kali ini jadi makin nyaman. Apalagi saat kami datang pun pengunjungnya juga bisa dihitung jari. Terasa banget lebih akrab jadinya, ya. Enak, nggak terlalu ramai...


Baca Juga: Kuliner Favorit Bubu Dita Saat Traveling


Tempat makan ada di bagian indoor maupun outdoor. Karena kami sekitar 6 orang dan ada juga yang membawa anak, kami memilih untuk makan di bagian dalam yang meja dan kursi kayunya lebih bisa memuat banyak orang. Satu hal yang saya suka juga adalah cusion di kursinya. Motifnya simple saja tapi warnanya pastel, perpaduan kuning muda, hijau toska, dan ungu muda. Cantiks. Gambar dinding atau muralnya pun lucu, sepasang manusia berpakaian Jawa.

Jika Manteman Rumika hanya datang berdua atau bertiga, ada tempat makan di bagian teras yang nyaman banget dengan pemandangan langsung ke kolam renang. Ya, kolam renang! Sepertinya ini dia yang jadi highlight di HaloNiko! Mini. Kolam renang bersih dengan floties unicorn di atasnya. Boleh berenang di sini? Boleh aja. Tapi sepertinya lebih baik telepon dulu untuk reservasi tempat sekalian bilang kalau mau berenang... :)

Baca Juga: Taman Lapangan Banteng Jakarta


kolam-renang-di-restoran-halo-niko-mini-jakarta


Di sekeliling kolam renang banyak pot dengan tanamannya yang terawat. Banyak pula pot-pot gantung dengan daun tanaman yang menjuntai. Di sisi tembok bagian luar juga ada yang tertutupi oleh daun yang merambat. Tak hanya itu, batang pada pohon besar di bagian kebun belakang juga menjadi tempat dipasangnya ayunan. Seru! Main ke HaloNiko! Mini bikin saya dan teman-teman seperti anak kecil lagi. Bersenang-senang dan melupakan masalah hidup untuk sesaat...

Di area kolam renang juga ada satu spot foto lucu dengan sepeda tua berwarna merah menyala dan background pintu kuning cerah. Perpaduan warna yang sungguh ngejreng tapi bagus, sih. Untungnya pas ke HaloNiko! Mini Bubu Dita pakai baju warna netral, jadi foto di mana pun okelah! :D


area-outdoor-restoran-halo-niko-mini-jakarta

restoran-halo-niko-mini-jakarta-cocok-untuk-tempat-berkumpul


Menu Kolaborasi Jawa-Yunani

Bukan hanya tempatnya yang unik dan menarik, tapi menu yang ditawarkan oleh HaloNiko! Mini juga menu yang nggak biasa kita temui di tempat makan pada umumnya. Baru kali ini saya ke restoran yang menyajikan menu perpaduan antara makanan khas Jawa dan Yunani! Wuiihh...

Bubu Dita awan dengan makanan Yunani. Perkenalan saya dengan makanan Yunani itu hanya sebatas nonton Masterchef australia, dimana George Calombaris, salah satu jurinya punya darah Yunani dan salah satu style masakannya pun menu Yunani.

Dari yang Bubu Dita kepoin, pemilik HaloNiko! Mini juga suami istri Yunani dan Indonesia. Jadi nggak heran, ya, kalau menu yang disajikan di restoran mereka pun menu dari kedua budaya itu.


Baca Juga: Variasi Bekal Piknik


Bubu Dita memesan menu spaghetti. Mirip seperti spaghetti bolognese ala Italia, tapi rasanya lebih asam. Ditambah taburan keju fetta di atasnya juga makin membuat menu ini lebih istimewa. Agak kurang warna hijau aja, sih, untuk platting-nya. Kalau ada daun peterseli atau apa yang warna hijau lain pasti tampilannya lebih cetaaar...


menu-spaghetti-restoran-halo-niko-mini-jakarta


Bubu Dita pun sempat mencoba menu lain yang dipesan teman-teman, seperti Sovlaki Lamb dan Spinach Lazania. Meski nggak terlalu suka daging kambing, tapi untuk Sovlaki ini enak, deh. Kalau  Spinach Lazania ini juga mirip seperti lasagna dengan tambahan sayur bayam. Tampilan sayur bayamnya nggak gitu asik, tapi rasanya sih enak juga!

Di HaloNiko! Mini juga ada Greek Salad hingga Greek Coffee. Jika mau menu khas Jawa, Mantema Rumika bisa langsung memesan berbagai menu Nasi Goyeng, lumpia dengan minum teh tubruk. :D

Pilihan menu makanan dan minumannya sangat beragam. Bubu Dita saja sampai sempat kebingungan mau milih menu yang mana saat makan di sana. Untuk harganya sendiri relatif, ya. Harga makanan antara 50 ribuan hingga 100 ribuan. Minumannya juga antara 20 ribuan sampai 40 ribuan.

menu-restoran-halo-niko-mini-jakarta


Harga tersebut sebanding banget dengan rasa, porsi, dan juga kenyamanan tempatnya. Saking nyamannya Bubu Dita sudah meniatkan diri kapan-kapan mau main ke HaloNiko Mini lagi dengan membawa bahan kerjaan... Hehehe...

Oiya, HaloNiko! Mini punya resto lainnya, yaitu HaloNiko! yang berada di Lippo Plaza Mampang, Jakarta. Nah, Bubu Dita juga penasaran, nih, dengan resto saudaranya ini. Next time mau coba juga untuk makan di sana. Ada yang mau ikutan?

restoran-halo-niko-mini-jakarta



HaloNiko! Mini
Jl. Pejaten Barat No.16A, RT.1/RW.10, Ragunan, Kec. Ps. Minggu, Jakarta Selatan, Jakarta 12540

Jam Buka: Selasa-Minggu 10.00-20.00 WIB

Telp: (021) 22785710


-Bubu Dita-




2 comments :

  1. konsepnya menarik ya mbak, didesain dengan mirip rumah, anamtara aname atau rumah, ya ga ada bedanya, jadi bikin betah berasa berasa di rumah

    ReplyDelete
  2. aku lgs galau mau ajakin anak2 kesana ato gaa.. udh dipastikan mereka bisa lgs nyebur soalnya kalo liat kolam hahahahha... lucuuuk bangettt sih tempatnyaaa ;D... makanannya juga aku pengen cobain.. blm prnh rasain makanan yunani soalnya mba.. :D penasaran kan jadinyaaa

    ReplyDelete