Puas Makan di Restoran Seafood Sari Laut 79

by - January 24, 2023

restoran-seafood-sari-laut-79-depok


Warga Depok dan Jaksel mepet Depok, apalagi pencinta seafood wajib banget, nih, baca review restoran seafood yang satu ini! 😀

Restoran seafood Sari laut 79 jadi salah satu restoran seafood pilihan keluarga Bubu Dita. Tempatnya memang gak terlalu dekat dari rumah, tapi begitu lagi pingin makan seafood dan lagi ada waktu juga, udah pasti restoran seafood Sari Laut 79 ini ada di list teratas yang bakal didatangin!

Seperti apa restoran seafood Sari Laut 79 ini? Yuk, simak review singkatnya di sini!


Restoran Seafood yang Luas

Kalau gak salah pertama kali ke restoran seafood ini sekitar tahun 2021 lalu. Pasti inisiatifnya dari Yaya Indro yang memang suka banget sama seafood dan beberapa kali kerap melihat restoran seafood ini saat di perjalanan. 

Nah, saat pertama kali ke Sari Laut 79, beberapa kursi sudah terisi meski tidak penuh. Restoran seafood di daerah Jakarta Selatan ini cukup luas dan bersih. Area parkir yang luas juga tersedia, meski jalanannya masih berbatu dan belum diaspal. 

Di bagian depan restoran ada akuarium berisi ikan-ikan yang pastinya menarik anak-anak untuk melihatnya! :D

restoran-seafood

sari-laut-79


Saat itu Bubu dan Yaya tentu juga mengajak serta Boo dan Mika. Kelihatannya mereka berdua excited, sih, datang ke tempat makan baru. 

Dan memang gak salah pilih tempat makan keluarga, nih. Karena apa? Karena nikmat banget makan di sini. Anak-anak pun yang memang doyan kerang serta udang juga kelihatan lahap makan di restoran seafood Sari Laut 79. 

Ikutan seneng, kan, kalau lihat anak yang lahap makannya… :D 

Baca Juga: Kopi Bajawa Flores Depok


Restoran Seafood dengan Menu Variatif

Gak hanya anak-anak aja yang lahap pastinya. Bubu dan Yaya pun juga lahap banget makan di sini. 

Apalagi saat pertama kali datang itu, kami memesan menu paket SERBU berisi aneka jenis kerang, udang, dan cumi. Ditambah dengan berbagai sayuran, seperti wortel, jagung muda, sampai buncis. 

Menu paket ini disajikan langsung di atas  meja beralaskan kertas. Gak heran namanya paket SERBU, ya. Memang real-nya bener-bener kayak diserbu, tuh, pas makan. Hehehe… Mantap gak tuh. Rasanya pingin nambah terus! :D 

restoran-seafood-sari-laut-79-paket-serbu

restoran-seafood-sari-laut-79-paket-serbu


Pernah juga kami memesan untuk dibawa pulang buat seru-seruan makan seafood sambil lesehan ala-ala liwetan. 

Tentunya menu di restoran seafood Sari Laut 79 ini gak hanya itu aja, tapi masih banyak menu lain, seperti berbagai jenis ikan goreng, ikan saus padang, saus asam manis, saus tiram, atau saus lada hitam. Ada juga ikan bakar dengan tambahan sambal mangga, kecap, dan mata. 

restoran-seafood-sari-laut-79-ikan-bakar

restoran-seafood-sari-laut-79-menu-ikan


Mau kepiting atau lobster juga ada! Kalau mau diimbangin sama sayuran, seperti tumis kangkung, cah brokoli, tumis taoge, atau tumis jamur juga bisa manteman pesan. 

Nah, kebetulan pas beberapa waktu lalu ke restoran seafood ini, kami sekeluarga gak memesan menu paket seperti biasa. Kami memesan menu satuan, yaitu Ikan Kue Bakar, Cumi Asam Manis, Kerang Hijau Saus Padang, dan Tumis Kangkung. 

restoran-seafood-sari-laut-79-menu-kerang

restoran-seafood-sari-laut-79-udang-asam-manis

restoran-seafood-sari-laut-79-tumis kangkung

restoran-seafood-sari-laut-79-minuman


Gak lupa pesanan minum Es Teh Manis dan Es Jeruk. Seger banget! Untuk rasa makanan sesaui sama ekspektasi, sih. Rasanya enak, terutama yang kerang saus padang, ya. Pedasnya masih bisa ditolerir, rasa bumbunya pas, dan kerang hijaunya besar! 

Penasaran sama harga-harganya? Cek list-nya di bawah ini, ya. 

restoran-seafood-sari-laut-79-menu

restoran-seafood-sari-laut-79-menu

restoran-seafood-sari-laut-79-menu

restoran-seafood-sari-laut-79-menu

Baca Juga: Rumah Perubahan, Jakarta Escape

Alamat & Jam Buka Sari Laut 79

Suasana di Sari Laut 79 saat kami datang agak berbeda dengan kedatangan kami sebelumnya. Restoran seafood ini sedikit direnovasi sehingga terlihat lebih lapang dan juga lebih bersih. Jadi makin nyaman, deh, rasanya kalau makan di sana.

Tertarik buat nyobain makan di sini? Berikut ini jam buka restorannya, ya:

WEEKDAY

12.00 - 22.00


WEEKEND

12.00-23.00


Kalau Bubu dan keluarga beberapa kali makan di tempat ini selalu sore hari, sekitar jam 5 sore. Menurut pengalaman Bubu di jam tersebut restoran seafood ini belum terlalu ramai. 

Buat Manteman yang mau nyobain aneka menu seafood di sini, catata alamat dan juga nomor kontaknya, ya.

Jl. Andara Raya, Pangkalan Jati Baru, Kec. Cinere, Kota Depok, Jawa Barat 16513

WA: 0859 39271469


Siapa tahu kalau gak tahan mau makan seafood tapi males jalan, coba hubungi nomor di atas aja untuk layanan pesan antar. 

Gimana, ada juga yang sudah pernah makan di restoran seafood Sari Laut 79? Yuk, share pengalaman manteman juga di komentar… 



Bubu Dita

@rumikasjourney


Related Posts

1 komentar

  1. Aku sbnrnya jarang makan seafood di JKT karena mahaaaaal 🤣🤣🤣. Sesekali okelaah. Makanya suka puasin makan kalo sedang mudik ke Sibolga mba, Krn kota pesisir kan, jadi seafood super duper murah.

    Tapi sesekali kalo makan di JKT pun, aku jrg cari jauh2 😅. Palingan juga kelapa gading.

    Depok jujurnya kejauhan hahahaha. Tapi kalo ntr ada plan staycation kesana, bolehlah dicoba. Kami sekeluarga pecinta seafood, kec si bungsu 🤣

    ReplyDelete