Naqys Cafe. Parisian Cafe di Depok, Ada di Dalam Komplek Rumah!

by - February 14, 2023

 


Ini dia, satu lagi rekomendasi tempat makan di Depok yang nyaman, berkonsep, dengan banyak pilihan menu makanan. Namanya Naqys Cafe & Bakery! Warga Depok yang baca blog Bubu udah ada yang pernah coba makan di cafe ini???

Bisa dibilang Naqys Cafe punya keunikan dan ciri khas yang membedakannya dengan cafe-cafe lain di Depok. Mengusung konsep  cafe ala Paris, kita bisa menikmati berbagai sajian khas Perancis dan juga western. 

Tapi buat Manteman yang lidahnya Indonesia banget jangan khawatir, soalnya banyak juga menu khas nusantara di cafe ini. Ada menu apa aja ya di Naqys Cafe dan di mana lokasinya? Yuk, simak review Bubu di bawah ini…


Beragam Pilihan Menu Makanan & Minuman

Begitu membuka pintu dan masuk ke dalam cafe ini, pandangan mata Bubu langsung tertuju ke salah satu sisi dinding.

Di sana terdapat tulisan besar nama cafe ini dan juga tagline yang diusungnya. Dengan tagline-nya “House of Croissant”, tentu sajian roti khas Perancis ini bisa kita temukan di sini. 

Ada berbagai jenis dan varian rasa pastry croissant yang bisa Manteman coba, seperti plain butter, pain au choc, pain au raisin, cinnamon roll, serta mini croissant.

Saat pertama kali datang ke Naqys Cafe, Bubu memesan croissant yang plain butter. Enak, deh, luarnya renyah dan ada aroma wangi butter yang menyeruak. 

Selain croissant, Manteman kalau ke Naqys Cafe & Bakery juga mesti nyobain Blueberry Cream Cheese-nya! Favorit Bubu dan anak-anak juga! :D 

Tak hanya itu, deretan roti lainnya terpajang apik di rak. Ada juga beberapa dessert yang menggugah selera, seperti panacotta, chocolate cake, berries parfait, dan lainnya. 

Suasana cafe ala Paris memang terasa kental di dalamnya. Di salah satu sudut cafe, terdapat meja dengan dekorasi bunga, berbagai pajangan khas Eropa dan juga foto-foto pemilik cafe yang sepertinya sedang berlibur ke sana. 

Saat Bubu bersama Yaya dan anak-anak ke Naqys Cafe, kami memesan beberapa menu yang disukai anak-anak. Spaghetti Bolognese sudah pasti ada di dalam list. Boo dan Mika juga terlihat semangat banget untuk menghabiskan menu yang satu ini. 


Selain itu kami juga memesan pizza mie dan onion ring sebagai snack-nya. Lalu untuk dessert, kami mencoba menu waffle dengan es krim vanila dan saus cokelat di atasnya. 



Meski bertema Parisian Cafe, ternyata menu masakan Indonesia juga disediakan, lho. Manteman bisa memesan nasi goreng, mie goreng, bihun dan kwetiau goreng, rawon, pempek, ayam sambal matah, dan lainnya. 

Bakso, mie ayam, sampai mie nyemek juga ada. Camilan singkong dan pisang goreng juga bisa kamu temui di sini. 


Baca Juga: Kopi Bajawa Flores Depok


Ada juga masakan khas Timur Tengah, seperti nasi kebuli dan omm ali juga, lho! Gimana, lengkap, kan menu makanannya?

Nah, begitu pula dengan menu minumannya. Lengkap juga! Berbagai jenis kopi-kopian, seperti kopi susu gula aren, americano, cappucino, mochacinno, piccolo, affogato, sampai matchaffogato ada di sini. 

Saat kami sekeluarga ke sana untuk minuman kami memesan minuman kekinian, yaitu Sakura Latte dan Cloud Latte. Rasanya menurut Bubu pas tidak terlalu manis. 


Yang Bubu suka dari tempat ini selain pilihan menunya banyak, suasana di dalamnya juga hangat. Bubu suka sekali dengan kursi rotan dan meja kayunya. Penataan dekorasinya juga pas, gak berlebihan. 

Oiya, cafe ini terdiri dari dua lantai. Di lantai dua ada indoor dan juga outdoor-nya. Toilet di Naqys Cafe juga bersih dan ada musholla juga di sini, ya. Cocok juga buat tempat Work From Cafe (WFC), kan… :D


Baca Juga: Restoran Seafood Sari Laut 79


Lokasi di Dalam Komplek Rumah

Seperti yang Bubu tulis di judul tulisan, lokasi Naqys Cafe ini memang berada di dalam komplek perumahan. 

Kalau saja Boo dan Mika gak sekolah di dalam komplek perumahan ini, mungkin Bubu juga gak akan tahu ada cafe lucu di dalam komplek yang sama. 

Yap, beda dengan cafe atau tempat ngopi yang sekarang menjamur di mana-mana di pinggir jalan raya Depok, cafe ini rasanya seperti hidden gem saja.


Kita harus masuk dulu ke dalam komplek perumahan, barulah bisa menikmati berbagai menu di cafe ini. Naqys Cafe & Bakery tepatnya berlokasi di Ruko Pesona Depok Estate.

Sebenarnya mudah dijangkau, kok, dan pastinya berada di pusatnya Kota Depok. Untuk bisa mencapai cafe ini Manteman tinggal masuk gerbang Pesona Depok yang ada di sebelah Ciplaz Depok. Lalu lurus saja sampai jembatan. Nah, setelah jembatan, ada ruko dan di sanalah Naqys Cafe dengan dominasi warna hijau berada.  

Tertarik buat nyoba sensasi makan di cafe ala Paris? Yuk, langsung datang ke Naqys Cafe & Bakery dan coba menu-menunya… :) 


Naqys Cafe & Bakery

Pesona Depok Estate Ruko Boulevard

Blok AH No. 1

Jl. Pesona Depok Utama, Depok


IG: @naqys.cafe


Buka setiap hari 10.00 - 22.00



Bubu Dita

@rumikasjourney


Related Posts

1 komentar

  1. Aku tuh pecinta croissant bangetttt 😄😄. Dan paling suka yg plain butter sbnrnya. Ga usah isi macem2 deh. Sayang banget ini jauh mba. Kalo Deket mah udh aku samperin 😄

    Depok ini makanannya enak2 deh. Walo aku jrg kesana, tapi beberapa kali wiskul selaluu aja dapet yg enak 👍

    ReplyDelete