ASUS Zenfone 10, Bikin Konten dan Main Game Jadi Makin Maksimal!

by - September 26, 2023


“Duuuhhh, nge-shake lagi, nih, videonya!” 

Beberapa kali kalimat itu muncul saat Bubu akan mengedit video untuk dijadikan konten di Instagram. Asli, memang rasanya, tuh, gemes banget kalau video yang kita ambil untuk konten kurang sesuai harapan. 

Banyak tantangan ketika seorang konten kreator membuat konten video. Bubu pun masih harus banyak belajar lagi. Karena itulah Bubu juga beberapa kali mengikuti kelas videography. 

Yakin sih, semakin banyak belajar, semakin banyak eksplorasi, semakin banyak melihat konten video, pasti kita bisa menilai sendiri mana konten dengan video yang bagus dan mana konten video yang kurang menarik. 

Banyak orang yang bilang membuat konten video nggak perlu pusing soal gadget-nya. Apapun gadget-nya bisa banget bikin konten video asal bisa mengoperasikannya, asal tahu tekniknya akan jadi video yang bagus. 

Setelah beberapa lama nyemplung di dunia perkontenan ini, anggapan itu Bubu rasa nggak sepenuhnya benar! GADGET IS MATTER!

Ya, gadget yang berkualitas dengan spesifikasi tinggi bisa berbanding lurus dengan hasil video yang dihasilkan. Hasil video yang keluar memang nggak bisa bohong, mulai dari warna yang ciamik, gerakan yang stabil, sampai resolusinya yang tinggi. Tentunya juga dibarengi dengan ilmu mengenai teknik pengambilan gambar, pencahayaan, dan lainnya. 

Baru-baru ini Bubu pun jadi cari tahu lebih banyak soal gadget apa yang cocok untuk dipakai seorang konten kreator. Kira-kira gadget apa yang bisa menjawab tantangan konten kreator dalam membuat video yang stabil, tanpa shake, meski nggak menggunakan gimbal?

Ternyata ada, lho, gadget mumpuni dengan spek canggih dan dilengkapi dengan stabilizer oke yang bisa konten kreator gunakan untuk bikin konten keren. 

Yuk, kenalan sama ASUS Zenfone 10! 




 

PUAS BIKIN KONTEN DENGAN ASUS ZENFONE 10!

Nah, ini dia handphone terbaru keluaran ASUS yang baru akan dirilis! Handphone ini cocok banget dipakai untuk konten kreator agar konten yang dihasilkan bisa makin maksimal. 

ASUS Zenfone 10 merupakan ponsel compact dan powerful dengan sistem kamera yang lebih baik. Selain itu, fitur-fitur smartphone yang ada juga ditingkatkan dari generasi sebelumnya. 

Zenfone 10 menawarkan pengalaman menggunakan smartphone yang lebih cerdas dan fitur lengkap, dibekali dengan sistem kamera yang luar biasa! Wah, apa aja, ya fitur yang ada di Zenfone 10???



Fitur Kamera Berkelas!

Handphone ini dibekali dengan kamera utama 50 MP. Kamera Zenfone 10 telah ditingkatkan, sehingga berfungsi sempurna untuk digunakan membuat konten foto dan video maupun dokumentasi sehari-hari. 

Mode portraitnya juga memiliki opsi zoom yang lebih fleksibel dan mode Light Trail yang memungkinkan kita mengambil foto sekelas profesional dengan genggaman saja, tanpa memerlukannya tripod. 

Kamera depan di ASUS Zenfone 10 sebesar 32 MP dengan teknologi RGBW. Piksel putih ditambahkan ke piksel RGB, sehingga dapat meningkatkan kualitas gambar secara keseluruhan saat kita berada di lingkungan yang redup.

Suka foto selfie? ASUS Zenfone 10 dapat menghasilkan selfie berkualitas lebih baik, bahkan dalam kondisi minim cahaya. Pikselnya berukuran besar 1,4 Ξm untuk pengambilan gambar yang luar biasa di dalam cahaya rendah. Mantap banget, kan! Apalagi kalau kita mau buat konten saat malam atau di dalam ruangan. Fitur yang ada di ASUS Zenfone 10 ini pasti ngebantu banget!

Zenfone 10 ternyata juga punya fitur baru, yaitu Quick Shot. Dengan adanya fitur ini memungkinkan kita untuk mengambil foto secara instan dengan menekan tombol volume dua kali aja!


Hybrid Stabilizer

Ini dia salah satu fitur yang Bubu suka di Zenfone 10. Handphone pintar ini menyematkan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0 yang bisa membuat foto dan video menjadi lebih halus dan bebas guncangan saat bahkan saat kita bergerak. 

Zenfone 10 membawa stabilitas video ke level atas. Dengan Adaptive Electronic Image Stabilization (EIS) yang menggunakan gyro untuk mendeteksi gerakan, memungkinkan penyesuaian dinamis pada bidang pandang untuk menjaga video stabil setiap saat.

Nggak hanya itu, handphone ini juga dilengkapi perekaman suara surround 3D dengan teknologi OZO Audio sehingga kita dapat memilih untuk menghilangkan kebisingan angin yang menghasilkan rekaman yang jernih! 



AI Object Sense

Teknologi makin canggih, begitu pula dengan handphone Zenfone 10 yang juga memiliki teknologi AI Object Sense. 

AI Objective Sense merupakan fitur AI yang mampu mengelompokkan foto menjadi segmen-segmen terpisah yang kemudian dapat menerapkan penyesuaian warna yang berbeda. 

Misalnya saja bisa memberi penekanan lebih besar pada elemen tertentu dalam bidikan, seperti langit wajah, langit, tanaman hijau, dan lainnya. Biasanya fitur ini paling baik direpresentasikan dengan pemandangan luar ruangan.


Hyperclarity

Butuh detail maksimal dalam membuat konten foto dan video? ASUS Zenfone 10 mendukungnya melalui Hiperclarity. 

Dengan fitur ini file yang belum diproses (RAW) yang ditangkap oleh sensor untuk menjaga setiap detail, akan memberikan kita gambar yang lebih jelas bahkan saat kita memperbesarnya.


Resolusi 8K!

Resolusi tinggi tentunya dibutuhkan dalam membuat konten, terutama konten berbentuk video. Di ASUS Zenfone 10, resolusi yang dihadirkan bahkan bisa mencapai 8K!


Baca Juga: ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE), Laptop Multitasking Performa Tinggi dengan Dua Layar Sentuh! 


PUAS MAIN GAME DENGAN ASUS ZENFONE 10!

Bukan hanya bisa maksimal dalam pembuatan konten, ASUS Zenfone 10 juga bisa membuat pengalaman main game di handphone jadi lebih maksimal dan pastinya makin menyenangkan!

“Kami di ASUS sangat bersemangat menghadirkan Zenfone 10 ke pasar Indonesia. Dengan teknologi terdepan dan desain yang menawan, Zenfone 10 adalah perangkat yang sesuai dengan gaya hidup digital Indonesia.  ASUS selalu berkomitmen untuk memberikan produk terbaik kepada pelanggan kami di Indonesia. Dengan Zenfone 10, kami menghadirkan smartphone yang menggabungkan performa tinggi dan fitur-fitur canggih untuk memenuhi kebutuhan pengguna modern di Indonesia. Dari gaming hingga produktivitas, Zenfone 10 siap membantu pengguna mengatasi semua tuntutan mereka dalam sebuah perangkat yang ringkas dan elegan.”

-Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia- 



Chipset Performa Terbaik!

ASUS Zenfone 10 menyematkan chipset terbaik di dalamnya, yaitu Snapdragon® 8 Gen 2 dan dilengkapi RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan teknologi ROM USF 4.0 dengan kinerja tinggi. Dengan chipset tersebut aktivitas gaming pun jadi semakin lancar tanpa hambatan. 

Zenfone 10 memiliki RAM yang mencapai up to 16 GB dan penyimpanan mencapai  up to 512 GB, kita nggak perlu khawatir kehabisan tempat penyimpanan. Selain itu kecepatan bermain game dengan aktivitas multitasking lainnya pun stabil. 

Ya, dengan fitur Snapdragon Elite Gaming™-nya, Zenfone 10 menawarkan kemampuan gaming mobile dan multitasking yang lancar!


Audio High Tech

Main game kurang seru rasanya kalau tanpa adanya suara yang mengiringinya. Suara yang dihasilkan oleh game yang kita mainkan bisa jadi bikin kita makin semangat, kan. 

ASUS Zenfone 10 ngerti banget dengan hal tersebut. Makanya nggak heran kalau handphone ini juga dibekali dengan audio canggih yang menggunakan Dual Stereo Speaker!

Handphone ini pun menghadirkan suara bertenaga dan berkualitas tinggi dengan Dirac Virtuo™. Perfect bangetlah untuk video dan game yang imersif! 


Baterai Awet & Tahan Lama

Dengan baterai 4300 mAh yang ditingkatkan dan komponen hemat daya, masa pakai baterai Zenfone 10 pun tidak akan mengecewakan! Apalagi jika dipakai untuk bermain game, nonton video, dan membuat konten yang biasanya membutuhkan waktu lama. 

Zenfone 10 dapat bertahan 21,7 jam dengan pengisian daya stabil dan menurunkan suhu pengisian daya. 

Daya tahannya meningkat hingga 12,9% dari seri pendahulunya. Di Zenfone10 juga ada penambahan kemampuan pengisian cepat 30 W HyperCharge terbaru untuk performa pengisian maksimal. Untuk kenyamanan, Zenfone 10 kini juga mendukung pengisian nirkabel melalui charger nirkabel Qi yang kompatibel.




Baca Juga: Main Game Sampai Puas dengan ASUS ROG Phone 7


ASUS ZENFONE 10 SIAP MENEMANI KESEHARIANMU!

Bikin konten, main game, dan segala aktivitas mobile bisa dilakukan bersama ASUS Zenfone 10 ini. Bisa dianggap handphone ini sebagai asisten pribadi kita dalam genggaman. :) 


Desain Compact, Mighty on Hand!

“Small is the new big!”

Nggak salah kalau dibilang ASUS Zenfone 10 gadget “SMALL” namun performa dan fitur-fitur di dalamnya “BIG”!

ASUS Zenfone 10 terlihat memiliki desain yang ramping dan modern. Layarnya berukuran  5.9” dengan lebar 68,1 mm dan berat 172 gram saja.

Gagasan untuk membuat handphone handy yang bisa dioperasikan hanya dengan satu genggaman tangan saja sepertinya menjadi dasar pembuatan ASUS Zenfone 10 ini. 

Apalagi Zenfone 10 juga menyematkan ZenTouch 2.0 dan Edge Tool 2.0 untuk menambah experience penggunanya dalam menggunakan handphone yang compact. 

Meski sangat handy, ASUS Zenfone 10 memiliki layar yang mumpuni. Handphone ini  berlayar AMOLED dan refresh rate 144 Hz. Dilengkapi akurasi warna Delta E <1 yang luar biasa dan scrolling yang sangat mulus, serta rentang warna sRGB sebesar 151,9% dan rentang warna DCI-P3 sebesar 112%. Setara dengan standar sinema! Kebayang, kan, warna yang keluar berkualitasnya seperti apa... :D


ASUS Zenfone 10 Ramah Lingkungan!

Satu hal juga yang Bubu suka dari handphone ini adalah materialnya yang terbuat dari ramah lingkungan.

Pesan Go Green yang dibawa produk ini bisa terlihat dari tutup belakangnya yang ramah lingkungan berbahan polikarbonat berbasis bio. Dimana hal ini bisa mengurangi penggunaan bahan petrokimia dan membantu dalam meminimalkan jejak karbon. Kemasannya juga lebih mudah didaur ulang, menggunakan kertas daur ulang, dan tinta berbasis kedelai! 

Selain itu Zenfone 10 juga memiliki IP68 water resistent dimana ponsel ini memiliki daya tahan terhadap percikan, air, dan debu. 


Banyak Pilihan Warna

ASUS Zenfone 10 menyediakan lima pilihan warna yang bisa kita miliki sesuai dengan warna favorit!

Ini dia pilihan warna ASUS Zenfone 10:

- Midnight Black

- Starry Blue

- Aurora Green

- Comet White

- Eclipse Red

Kira-kira Manteman mau pilih warna apa? Kalau Bubu pribadi kepincut banget, nih, sama warna Aurora Green! Duh, cakep banget warnanya! :D Selain itu warna hijau juga bisa dibilang sedang jadi tren di tahun ini. :) 






“Tahun ini, kami bangga dapat memperkenalkan ASUS Zenfone 10 di Indonesia. Dimana smartphone ini adalah wujud komitmen ASUS dalam memberikan teknologi terdepan kepada masyarakat Indonesia. Dengan daya, gaya, dan inovasi yang dihadirkan oleh Zenfone 10, kami yakin dapat menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengguna di Indonesia. Dengan desain compact namun bertenaga, didukung oleh chipset Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru, serta kemampuan multitasking yang lancar, Zenfone 10 terbaru akan membawa pengalaman yang tak tertandingi. Sistem kamera yang disempurnakan di dalam satu genggaman memberikan hasil yang luar biasa, sementara fitur cerdas yang lebih canggih akan meningkatkan setiap aspek pengalaman para pengguna."

-Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia- 


Gimana, Manteman tertarik  buat punya handphone performa powerful ini juga? Menurut Bubu punya handphone berkualitas memang bisa jadi investasi, ya. Apalagi kalau kita suka bikin konten baik untuk dokumentasi pribadi ataupun konten kerjasama dengan berbagai pihak. 

Main game dengan gadget yang berkualitas seperti ASUS Zenfone 10 pun bisa berpengaruh dengan mood Manteman yang punya hobi gaming.

ASUS Zenfone 10 memang pas untuk aktivitas multitasking atau mengabadikan momen yang memukau. Smartphone ini mampu menjawab tantangan dan memberikan pengalaman yang berkesan  sekaligus mendalam bagi penggunanya. 

Asli, beneran Bubu jadi pingin nabung lagi buat investasi punya gadget canggih ASUS Zenfone 10 ini, sih. Dan bukan cuma bisa dipakai buat Bubu aja, tapi juga bisa digunakan Yaya yang suka ngegame dan anak-anak juga. :)  

Penasaran nggak sama harganya? Weits, ternyata ada harga khusus dan promo, lho, buat dapetin ASUS Zenfone 10 ini. 

Promo khusus periode launching berlangsung dari 29 September – 15 Oktober 2023.

Dan berikut ini harganya:

Zenfone 10 (8GB/128GB): Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.

Zenfone 10 (16GB/512GB): Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K.


Gimana, lumayan banget, nih promonya! 😍


Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS :

Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.

Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.


Nggak perlu mikir lama buat dapetin ASUS Zenfone 10. Banyak banget fitur handal dengan harga yang masih affordable juga!

Yuk, bikin konten dan main game jadi makin seru dengan ASUS Zenfone 10!


“Tulisan ini diikutsertakan dalam Zenfone 10 Blog Writing Competition di Blog Travelerien.” 


Bubu Dita 

@rumikasjourney


Related Posts

0 komentar