Harga Fast Track Dufan

by - October 22, 2023

harga-fast-track-dufan

Pengalaman mengajak anak-anak main ke Dufan atau Dunia Fantasi saat liburan sekolah membuat Bubu berpikir untuk di kunjungan berikutnya ke Dufan harus memakai fast track! Apalagi kalau ke sana saat tanggal merah, liburan sekolah sampai periode high season. 

Kebayang, kan, gimana ramainya Dufan yang berada di kawasan Ancol ini saat masa liburan? Mau naik satu wahana aja bisa ngantri satu sampai dua jam! Benar-benar membuang waktu. Untung aja saat itu anak-anak nggak begitu cranky. Jadi masih bisa mengantri dengan lumayan aman… :D 

Namun karena mengantri lama di satu wahana, alhasil nggak banyak wahana yang bisa kami coba sekeluarga. Karena itulah ide untuk memakai fast track langsung ada di kepala begitu dapat pengalaman mengantri yang super lama pas Dufan lagi penuh-penuhnya.


Apa Itu Fast Track Dufan?

Sebenarnya apa, sih, fast track Dufan itu? Sederhananya, fast track Dufan adalah tiket terusan Dufan yang bisa dibeli dengan benefit bisa langsung masuk wahana tanpa mengantri! 

Tiket fast track ini tentunya punya harga yang lebih mahal jika dibanding dengan tiket reguler biasa, ya. 

Namun perlu diingat juga kalau tiket Fast Track ini nggak meliputi semua wahana yang ada di Dufan. Dari website Ancol yang Bubu lihat, ada 14 wahana saja yang bisa memakai tiket terusan fast track

Wahana-wahana tersebut, antara lain: Bianglala, Halilintar, Kora-Kora, Alap-Alap, Ontang-Anting, Arung Jeram, Ice Age, Baling-Baling, Turangga-Rangga, Istana Boneka, Tornado, Hysteria, Niagara-Gara, dan Zig-Zag. 

Bisa dibilang wahana-wahana fast track ini termasuk wahana favorit banyak orang yang berkunjung ke Dufan, kan. 


harga-fast-track-dufan

harga-fast-track-dufan


Jadi, menurut Bubu banyak untungnya kalau beli tiket fast track saat masa liburan atau tanggal merah di mana Dufan sedang ramai-ramainya. 

Namun ada satu wahana baru di Dufan yang lagi banyak peminatnya tapi nggak masuk ke dalam wahana fast track, yaitu Kereta Misteri. Sayang banget, ya, soalnya mengantri wahana Kereta Misteri juga bener-bener mesti punya kesabaran seluas samudera! :D

Nah, tetapi perlu diingat juga, nih, kalau wahana fast track ini tentu punya ketentuan minimal tinggi. Jadi pastikan juga Manteman yang bareng keluarga atau teman yang membeli tiket fast track punya tinggi lebih dari minimal di setiap wahananya.

Jika ke Dufan bersama anak yang masih kecil, termasuk balita, kayaknya lebih baik beli tiket yang reguler biasa aja, deh… :D 

Baca Juga: Wahana Ekstrem Dufan


Harga Fast Track Dufan

Berikut harga Fast Track Dufan saat tulisan ini Bubu buat di bulan Oktober 2023, ya. 


Weekday

Rp 300.000,-


Weekend

Rp 375.000,-


Harga ini sesuai yang tertera di website Ancol.  Dan untuk fast track di atas belum termasuk harga tiket Dufan, ya. 

Kalau tiket Dufan reguler di weekday Rp 225.000,- dan tiket di weekend Rp 275.000,-. Jadi misalnya kita ke Dufan saat weekend dan ingin pakai fast track, berarti total tiket yang harus kita bayar sekitar Rp 650.000,- 

Oiya, tiket Dufan ini juga belum termasuk dengan tiket masuk gerbang Ancol untuk orang dan kendaraan, ya.  Untuk harga tiket ini juga bisa jadi berbeda, terutama saat high season. 

Selain di website Ancol, tiket fast track Dufan juga bisa kita beli di Traveloka maupun langsung on the spot di loket depan Dufan, ya. 

Gimana menurut Manteman, kira-kira worth it nggak, sih, beli tiket terusan Dufan yang fast track?

Misalnya sekeluarga berempat @Rp 650.000,- artinya mesti merogoh sekitar Rp 2,6 juta untuk bisa menikmati Dufan dengan fast track! Lumayan juga, yaaaa... :D Tapi tentu aja ada berbagai benefit yang didapat dari hemat waktu sampai hemat tenaga. 


Aturan Memakai Fast Track Dufan

Nah, kalau melihat di website Ancol, pemakaian tiket fast track memang hanya bisa digunakan dalam satu hari. Namun nggak dibatasi bisa main berapa kali dalam satu wahana. 

Sempat, nih, Bubu melihat video FYP yang bercerita tentang pemakai tiket fast track di Dufan. Dengan tiket terusan fast track tersebut, ia dan teman-temannya sampai berkali-kali naik satu wahana terus-terusan. 

Memang, sih, nggak ada aturan bisa berapa kali main, ya. Tapi seenggaknya pengguna tiket fast track ada rasa empatinya juga dengan pengunjung dengan tiket reguler. Apalagi kalau antrian menang lagi padat-padatnya dan pengunjung lagi ramai banget. 

Bisalah naik wahana yang diinginkan satu kali dulu, lalu pindah ke wahana yang lain. Kalau terus-terusan naik wahana yang sama dengan fast track, gimana dengan antrian yang reguler, ya… :’) 

Ada baiknya keliling berpindah dari wahana satu ke wahana lain. Setelah semua wahana yang diinginkan sudah dinaiki, jika ingin mengulang lagi dari wahana yang awal bisa juga, kan. :)

Baca Juga: Dunia Kartun Dufan


Ada nggak, nih, Manteman yang sudah pernah mencoba masuk Dufan dengan tiket fast track? Boleh banget share pengalamanmu di komentar, yaa… ;D 



Bubu Dita

@rumikasjourney


Related Posts

1 komentar

  1. Sebenernya tiket Dufan ini masih murah banget yaaa kalo dibandingin Ama tiket universal studio dan Disneyland 😄. Even aku beli pake fast track di saat weekend, ttp aja msh murah itungannya 😁

    Udah lamaaa bgt ga kesana mba. Trakhir family gathering Ama kantor HSBC , Dufan sehari itu dibooking hanya utk staff HSBC dan kluarga. Tp ttp aja ruameeee, lah bawa keluarga semua 🤣🤣

    Tapi wahana di sana menurutku yg kurang menantang sih trutama rollercoaster 😅. Soalnya aku kan pecinta rollercoaster kls berat 😂. Tiap ke themepark di Negara2 yg aku visit, pasti carinya rollercoaster. Apalagi kalo udh masuk rekor dunia, hrs cobain 😁.

    Cuma rollercoaster Dufan okelah buat yg mau belajar dulu menikmati wahana ekstreme sebelum cobajn yg advanced nya 😄. Anakku soalnya msh suka main di sana. mungkin kalo ke Dufan lagi aku mau deh pake fast track. Capeeek memang antriannya. Ngabisin waktu ih

    ReplyDelete