Jungle Tree by Minitopia, Playground Anak dengan Kolam Renang di Jakarta

by - December 30, 2023


Liburan semester sekolah sekaligus liburan akhir tahun jadi momen yang menyenangkan dan juga membingungkan buat Bubu. 

Memang, sih, udah ada rencana untuk liburan keluar kota, tapi, kan, hanya beberapa hari aja. Nah, hari-hari libur lainnya anak-anak bakal ngapain, ya. pa aja ya aktivitas anak-anak selama liburan? 

Untung aja sekarang banyak tempat wisata dan playground yang ada di seputar jabodetabek dan masih terjangkau dari rumah, kan.

Begitu ada kesempatan untuk mencoba playground yang masih tergolong baru,, langsunglah Bubu ajak anak-anak untuk main ke sana. 

Namanya Jungle Tree by Minitopia. Lokasinya ada di KYZN Kuningan, Jakarta Selatan. Tempatnya masih terjangkau dari rumah Bubu di Depok, kan. 

Dan meskipun nggak ditemani Yaya karena kami ke sana pas hari kerja, seneng banget anak-anak bisa kooperatif di perjalanan dan menikmati semua permainan di Jungle Tree! 

Gimana kesan kami main di Jungle Tree by Minitopia? Yuk, yuk, scroll ke bawah buat lihat cerita Bubu! :D 


Area Kolam Renang Jungle Tree by Minitopia

Hah, beneran ada, playground anak dengan kolam renang? Pertanyaan itu yang langsung terbersit di pikiran Bubu begitu tahu ada playground baru di Jakarta yang ternyata juga punya fasilitas kolam renang! 

Gimana nggak kaget, soalnya selama ini setiap menemani Boo dan Mika main di playground anak, nggak ada yang dilengkapi juga dengan kolam renang. 

Makanya begitu tahu ada playground semacam ini, langsung nggak sabar banget pingin ngajak anak-anak main di sana. :D 


Yes, Jungle Tree by Minitopia memang playground anak yang agak berbeda dengan playground anak lainnya. Di dalamnya juga terdapat kolam renang yang cukup besar untuk digunakan. 

Kedalaman kolam renang ini sekitar 120 cm, ya. Untuk Boo yang berusia 10 tahun dan Mika usia 8 tahun kolam sedalam ini sudah bisa mereka gunakan. Apalagi di kolam renang ini juga tersedia floaties flamingo dan semangka yang bebas digunakan dan nggak dipungut biaya tambahan. 

Untuk bisa berenang pastinya harus pakai baju berenang. Di sini juga terdapat toilet dan tempat bilas yang juga bersih. Siap-siap bawa baju berenang dari rumah, ya. :)

Sebenarnya di area Jungle Tree ini ada dua kolam renang. Nah, kolam renang satunya lagi merupakan kolam renang yang khusus digunakan untuk pengunjung yang memang les atau kursus berenang di KYZN Kuningan. 

Jadi, jangan sampai salah masuk kolam renang, ya, Manteman… :) Sebelum bermain di playground, pastinya staff di Jungle Tree akan menjelaskan peraturan dan ketentuannya. 

Untuk permainan airnya juga nggak hanya di kolam renang aja, lho. Di dekat area kolam juga ada juga permainan air lain, seperti water fountain! Nah, water fountain ini nggak setiap saat dinyalakan. 


Saat kami ke Jungle Tree, water fountain dinyalakan sekitar pukul 12 siang. Memang water fountain mini, tapi tetap bisa membuat anak-anak happy! :D 

Oiya, selain itu juga masih ada permainan lain, yaitu sand pool dan kolam pancing mini. :) Ini cocok banget untuk anak-anak yang masih kecil, ya.  

Baca Juga: CIBIS PARK, Tempat Rekreasi Gratis di Jakarta


Playground Outdoor

Selain kolam renang, menurut Bubu satu lagi yang membuat playground ini terasa spesial dan berbeda dengan yang lainnya, yaitu dengan adanya wahana playground di bagian outdoor yang mirip seperti tree house! 

Nah, yang bikin anak-anak happy di playground ini tentu saja  main di wahana outdoor ini! Asli seru banget, ada banyak obstacle, trampoline, sampai net climbing. 




Makin mengeksplorasi wahana tree house ini dan masuk semakin dalam, ternyata ada hidden place di dalamnya! 

Di sini terdapat berbagai macam permainan, alat-alat musik mini yang bisa dimainkan,  ada susunan tata surya, hingga pretend play!


Menurut Bubu permainan di sini bisa untuk melatih motorik dan sensorik anak, ya. 

Wahananya juga cukup besar ukurannya. Suasananya pun alam banget! Bubu untuk membuat konten sempat mencoba masuk ke dalamnya dan asli bikin ngos-ngosan. Memanjat, berjalan di jaring, melewati perosotan, wah, seru banget! 

Nggak heran, sih, kalau anak-anak begitu menikmati waktunya ketika main di dalam wahana tree house ini… :) 

Baca Juga: Playtopia Junior Margo City Depok


Playground Indoor

Sebelum bermain di playground outdoor dan kolam renang, Boo dan Mika sudah lebih dulu menjajal berbagai permainan di playground bagian indoor. 

Ya, di Jungle Tree Minitopia ini memang lebih dari satu area permainan, ya. 

Untuk playground indoor ini sudah bisa digunakan untuk anak mulai usia 6 bulan. Sedangkan di playground outdoor dan kolam renang mulai usia 3 tahun. 

Ada apa aja di playground indoor? 

Di mana ada playground, di situlah ada permainan mandi bola! :D Di jungle Tree juga ada, nih, kolam bolanya. Memang ukurannya tidak terlalu besar, tapi lumayan banget sebagai tempat bermain anak-anak. 

Di bagian atas kolam bola juga ada tambang yang bisa digunakan anak-anak untuk bergelantungan. :) 

Selain itu, di playground indoor juga ada perosotan khusus anak-anak, trampoline, permainan blocks, hingga wall climbing! 



Gimana, nggak kalah seru, ya permainan di bagian indoor dengan yang ada di luar ruangan… 

Nah, begitu sudah mencoba ke semua area bermainnya dan akan selesai, ternyata di Jungle Tree Minitopia juga sedang ada aktivitas menghias cookies!  Lumayan banget anak-anak jadi tambah lagi, deh, aktivitas di sana… 

Setelah selesai menghias, cookies-nya pun boleh dibawa pulang atau langsung dinikmati. ;)

Baca Juga: Kidzilla Plaza Bintaro


Harga Tiket Masuk & Durasi Permainan

Untuk bisa main di Jungle Tree by Minitopia ini kita nggak harus menjadi member KYZN Kuningan, ya. Oiya, KYZN sendiri merupakan satu tempat di mana terdapat banyak aktivitas olahraga dan bisa menjadi member di tempat ini. 

Jungle Tree by Minitopia open untuk umum dan bisa menggukan fasilitas di area yang sudah Bubu sebutkan di atas, ya. 

Nah, untuk harga tiket masuknya sendiri bisa dicek di bawah ini.

Biaya tiket masuk:

✅️Weekday 250K ( 1 kid, 1 adult) 

✅️Weekend 300K ( 1 kid, 1 adult)

✅️Additional 1 adult 50K


Jungle Tree by Minitopia juga memiliki durasi permainan. Setiap sesi selama 3 jam. Jadi pengunjung nggak bisa langsung masuk kalau waktunya belum dimulai, ya. Dan berikut adalah sesi waktu permainan di Jungle Tree.


Sesi permainan: 

✅️Sesi 1 08.00 - 11.00

✅️Sesi 2 11.30 - 14. 30

✅️Sesi 3 15.00 - 18.00 


Gimana, langsung tertarik buat ngajak anak-anak main di Jungle Tree by Minitopia??? :D Semoga tulisan ini bisa membantu, ya. Jadi ada gambaran sebelum main ke sana. 


🌳JUNGLE TREE by MINITOPIA

KYZN Kuningan 

Jl. Karet Sawah No.216, RT.4/RW.4, Karet Semanggi, Setiabudi,

Jakarta Selatan

Buka pukul 08.00 - 18.00



Bubu Dita

@rumikasjourney


Related Posts

0 komentar