SOCIAL MEDIA

Tuesday, October 15, 2019

9 Beauty Hacks ala Kania Safitri

beauty-hacks-by-kania-safitri


Sebagai pengguna setia ojek online yang setiap hari selalu wara-wiri kemana-mana, Bubu Dita seringkali ngerasa kurang kece setelah berpanas-panasan naik ojek online. Apalagi saat siang yang panasnya minta ampun! Huaaah, keringat, debu jalanan rasanya nempel semua di muka.

Udahlah make up minimalis banget cuma pakai sunblock, bedak, dan lipstik tipis, jadinya ketika datang ke kantor, acara atau ada janji ketemuan dengan teman, begitu turun dari ojek online, langsung merasa kucel... Hihi... Ada yang pernah ngerasain hal yang sama kayak Bubu Dita juga nggak, ya? :D


Biasanya setelah itu nyesel, coba, ya bisa make up dikiiit aja, jadi Bubu Dita nggak ngerasa kucel-kucel amat gitu. Boleh aja orang bilang “don’t judge a book by its cover" tapi kita juga nggak bisa bilang kalau penampilan itu nggak penting.

Menurut Bubu Dita penampilan pun amat penting sebagai representasi diri dan sikap menghargai. Baik menghargai diri sendiri maupun menghargai orang yang kita temui. Terutama jika hadir di acara formal, ya. Kita memang mestinya bisa menempatkan diri di berbagai situasi, berpenampilan sesuai dengan tempat dan acara yang kita datangi.

Make up pun menjadi satu kesatuan dengan penampilan. Nggak perlu tebal, make up natural pun bisa diaplikasikan. Asalkan penampilan rapi, bersih, dan wangi, dengan make up yang oke, rasa percaya diri sendiri pun bisa tumbuh. Iya, kan... :D

Nah, makanya, nih sebagai perempuan yang nggak jago make up dan pingin belajar soal itu, Bubu Dita beruntung banget bisa jadi salah satu bagian dalam acara Beauty Hacks by Kania Safitri yang diadakan oleh Bloggercrony Community (BCC) bersama Makeupuccino di gelaran I See Fest 2019, Senayan, Jakarta, pada Minggu 10 Oktober 2019.

Bertempat di booth BCC Nomor 13 Area Festival Komnitas powered by Facebook Community Leadership Circles, Bubu Dita bersama peserta blogger lainnya nggak hanya dapat ilmu tentang make up, tapi juga sangat menikmati event yang dipenuhi canda tawa sepanjang acara... :D

Mau tahu bocoran beauty hacks apa aja yang Bubu Dita dengar dari Mba Kania Safitri, seorang beauty blogger hits dan juga MUA certified? Selain mengungkap rahasia make up aja, tapi di acara ini Mba Kania juga sekaligus mempraktikkan tutorialnya, lho!


beauty-hacks-ala-kania-safitri-tutorial-makeup


Penting Banget, Jangan Sampai Lupa Sunblock!

Sebelum membahas tentang make up, Mba Kania Safitri sembat membahas tentang pentingnya pemakaian skincare.

Yap, skincare memang is a must, ya, Manteman! Jangan sampai dalam keseharian nggak pakai skincare sama sekali. Lebih muda, lebih baik, sih, kalau mu mulai merawat kulit wajah. Jadi, saat di usia 35+, kulit wajah nggak akan jauh berbeda seperti kulit waktu masih usia 20-an tahun.

Salah satu produk skincare yang wajib banget dipakai adalah sunblock! Mba Kania sendiri sampai bilang, “lupa pakai pelembab it’s ok, tapi jangan sampai, deh, lupa pakai sunblock!” Iya, sebegitu pentingnya sunblock, ya. Apalagi jika kita akan keluar saat siang dimana matahari lagi happy-happy-nya... :D

Kenapa mending pakai sunblock daripada pelembab? Sunblock bisa mengandung SPF tinggi yang dapat menangkal sinar UV, sedangkan pelembab nggak seperti sunblock, kan.


Double Cleansing Saat Malam

Rajin-rajinlah juga cuci muka! Terutama saat malam mau tidur, penting banget untuk double cleansing, ya. Jika kita senang memakai micellar water, setelah itu perlu juga untuk kembali mencuci muka, misalnya dengan facial wash.

Setelah kulit wajah sudah bersih, barulah lanjutkan perawatan dengan toner, essence, face oil, dan serum yang mengandung retinol untuk mengurangi garis-garis halus pada wajah.


Alis Cetar Jangan Berlebihan, ya!

Siapa Manteman Rumika yang belum jago bikin alis? Toooss dulu sama Bubu Dita. Gimana bisa bikin alis, kalau bedain pensil warna sama pensil alis aja Bubu Dita mungkin bakal kebalik... :D

Nah, Mba Kania punya trik, nih, untuk bikin alis cetar membahana tapi nggak terkesan berlebihan dan malah nggak cocok sama bentuk wajah dan mata.

Paling aman adalah membuat alis berbentuk lurus karena akan cocok dengan semua bentuk wajah, ya. Jika alis dibikin terlalu naik akan membuat wajah jadi kelihatan lebih tua. Sedangkan jika alis lurus aja akan membuat wajah lebih muda.

Membuat alis bika menjadi step pertama dalam make up wajah. Bikin alis dari tengah kemudian mulailah dari bagian yang gelap ke terang.


Baca Juga: Kosmetik Halal

Ratakan Warna Kulit Wajah dengan Foundie dkk

Setelah sukses membuat alis, langkah make up selanjutnya adalah meratakan warna kulit wajah dengan bantuan foundation, cushion atau bb cream. Manteman Rmika bisa memilih produk apa saja yang cocok dengan kulit wajah masing-masing, ya.

Ratakan dengan menggunakan kuas atau beauty blender. Untuk warnanya sendiri sebaiknya pilih yang satu tingkat diatas lebih terang daripada warna kulit, ya. Jika terlalu terang, bisa dikoreksi dengan memakai bedak yang lebih gelap.


Manfaatkan Lipcream

Lipcream nggak hanya bisa dipakai di bibir saja, ya. Manfaat lipcream dengan maksimal, karena bisa juga digunakan sebagai blush on dan eye shadow.


Manfaatkan Concelear

Concealer pun demikian. Manfaatnya ternyata bisa beragam. Selain untuk menyembunyikan jerawat, concealer juga dapat digunakan untuk membuat shading dan dipakai di bawah mata untuk menutupi kantung mata.


Baca Juga: Outfit Favorit

Loose Powder Untuk Baking

Nah, ngomongin shading, ternyata bikin shading di area pipi bisa banget dengan memakai loose powder, lho. Bahkan loose powder lokal yang harganya terjangkau bisa memberi hasil yang cukup maksimal.

Yes, tulang pipi bisa terlihat lebih menonjol dengan proses baking memggunakan loose powder. Setelah memakai bedak, Manteman Rumika bisa mulai mengaplikasikan loose powder di area pipi atas dan tunggulah beberapa saat sebelum meratakannya. Sambil menunggu kita bisa make up area wajah lainnya seperti mata dan bibir.


Gunakan Based Eye Shadow

Mau eye shadow yang lebi awet dan tahan lama? Jangan sampai lupa memakai based-nya dulu di atas mata sebelum memakai eye shadow, ya. Untuk warna eye shadow apa yang aman digunakan make up sehari-hari, Mba Kania menyebut eye shadow yang berwarna cokelat.


Pilih Maskara atau Eyelash Palsu?

Jujur, Bubu Dita cuma sekali aja, lho, pakai bulu mata palsu. Momennya saat nikah dulu, wkwkwk... :D Ternyata menurut Mba Kania, dibanding maskara, bulu mata palsu lebih nyaman untuk digunakan baginya. Asli, deh, setelah mendengar penjelasan Mba Kania soal bulu mata palsu, Bubu Dita jadi pingin langsung beli berapa kotak... :D


Nah, itu tadi beberapa beauty hacks dari Mba Kania Safitri yang sempat Bubu Dita catat saat acara berlangsung. Saat Mba Kania melakukan tutorial make up pun, Bubu Dita dan peserta lainnya juga mendapat kejutan berupa beauty box kece  dari Makeupuccino yang di dalamnya sudah ada isinya! Yeay, jadi bisa langsung dipakai juga saat acara berlangsung... :D


beauty-hacks-ala-kania-safitri


beauty-hacks-ala-kania-safitri


Cantik Bareng Makeupuccino

Mau mencoba produk skincare atau make up tanpa perlu repot? Coba, deh, Manteman Rumika cek di Makeupuccino. Di beauty store ini ada buanyaaaakkk banget produk yang bisa dibeli. Pembelian bisa dilakukan secara online mupun offline.

Buat Manteman Rumika yang di Bandung dan Jatinangor, bisa banget, nih, mampir di-store-nya. Huaaahh, coba, ya, dulu pas masih kuliah di sana Bubu Dita sudah suka make up dan store-nya sudah ada juga, pasti bakal kalap, sih! :D

Dengar cerita dari Mba Kania dan Mba Wawa, founder BCC, Makeupuccino di Bandng memang nyaman banget. Konsep store-nya kekinian dengan fasilitas beauty room hingga make up class. Bahkan ada kafenya juga, lho.


peerta-beauty-hacks-ala-kania-safitri


beauty-box-beauty-hacks-ala-kania-safitri


Makeupuccino pun nggak sekedar beauty store semata. Buat Manteman Rumika yang mau belajar make up dan tahu segala hal tentang dunia per-make up-an, coba aja ikut ke acara offline Makeupuccino yang sering diadakan, seperti beauty talkshow, beauty gathering, demo make up, beauty class, dan acara lainnya. Menarik banget, ya... Jadi, kita bisa cantik bareng Makepuccino!

Makeupuccino ternyata juga sudah ada sejak tahun 2011. Nah, tahun ini di ulang tahunnya yang ke-8, Makeupuccino berharap bisalebih dekat lagi, nih, dengan Sisterpuccino dan ada banyak promo menarik yang diberikan di bulan Oktober 2019 ini.

Yuks, yang sudah punya beauty box seperti Bubu Dita, mau diisi apa lagi, nih, beauty box-nya? :D


-Bubu Dita-




No comments :

Post a Comment