Hotel InterContinental Pondok Indah, Hotel Mewah Selangkah dari Mal

by - February 01, 2023

hotel-intercontinental-pondok-indah-jakarta

Setiap ke Pondok Indah Mal, Bubu selalu penasaran dengan Hotel InterContinental Pondok Indah. Yap, letak hotel ini memang sangat dengan dengan mal tersebut. Bahkan kita bisa memasuki hotel dan langsung berada di lobinya melalui Pondok Indah Mal 2. 

Rasa penasaran Bubu lebih ke gimana, sih, sensasinya menginap di hotel yang harga per malamnya bisa lebih dari UMR Jakarta… :D 

Yakin banget, pasti Hotel InterContinental Pondok Indah ini punya fasilitas mumpuni sehingga bisa dikatakan salah satu hotel bintang lima di Jakarta. 

Nah, akhirnya rasa penasaran Bubu terjawab, nih, ketika bulan lalu Bubu bersama teman-teman Bubu menginap semalam di hotel ini. Seperti apa kamarnya dan gimana mewahnya hotel ini, yuk, simak ceritanya di sini!


Kamar Luas dengan Bathtub

Bubu memasuki Hotel InterContinental Pondok Indah Jakarta melalui PIM 2. Begitu sampai di lobby-nya wah, rasanya lega banget. Lobby sangat luas dengan ceiling yang tinggi sekali. 

hotel-intercontinental-bintang-lima

Di lobby selain ada beberapa kursi untuk tamu, ada juga karya seni dan The Lounge yang menyediakan tempat bersantai di mana tamu bisa memesan makanan dan minuman.

Tak lama di lobby, Bubu dan teman Bubu langsung menuju ke kamar di lantai atas. Hotel InterContinental Pondok Indah memiliki 311 kamar dengan beberapa tipe kamar sebagai berikut: 


Classic Room 46 Sqm

Deluxe Room 46 Sqm 

Club InterContinental Room 47 Sqm

Club InterContinental Room 89 Sqm

Executive Suite 89 Sqm

Ambassador Suite 136 Sqm

Presidential Suite 272 Sqm


Ampun, ada kamar yang luasnya dua kali lipat lebih besar daripada rumahkuuuu! :D Coba ada yang bisa nebak gak berapa rate Presidential Suite di Hotel InterContinental Pondok Indah ini? Nanti Bubu share di bawah, ya… :D

Saat menginap di sana, Bubu dan teman-teman Bubu menginap di kamar tipe Deluxe. kamar tipe ini aja udah baguuuus banget, dalamnya luas dengan sofa dan meja kerja yang nyaman. 

kamar-hotel-intercontinental-pondok-indah-jakarta

FYI, semua tipe kamar di sini juga  sudah dilengkapi dengan bathtub, ya, termasuk kamar yang kami inapii. Untuk toilet dan shower-nya juga terpisah oleh kaca. 

Setiap kamar juga lengkap fasilitasnya. Terdapat amenities lengkap di bathroom. Ada jubah mandi, dilengkapi juga dengan hair dryer dan setrikaan! :D Tersedia juga complimentary teh dan kopi, coffee maker, mini bar, akses internet cepat, TV flat 55 inch, serta view city, kolam renang atau lapangan golf.  

kamar-hotel-intercontinental-pondok-indah

kamar-hotel-intercontinental-pondok-indah

Sayangnya kamar yang kami tempati view-nya kurang begitu bagus karena lebih terlihat atap gedung lain. Tapi ketika pagi, ternyata ada sedikit pemandangan gunung dari kejauhan dengan langit cerahnya. Lumayan banget, ya… 

Baca Juga: Review Ramada Suite by Wyndham Solo


Breakfast dengan Banyak Variasi Menu

Menikmati breakfast di hotel bintang lima sekelas Hotel InterContinental Pondok Indah rasanya pingin nyoba semua makanan yang tersaji! Ya, tapi gak bisa gitu juga, dong, ya. :D 

hotel-intercontinental-pondok-indah-jakarta

Ada banyak variasi menu, seperti masakan khas Indonesia, Chinese food, Jepang, dan juga Western. Sebanyak itu menu yang disajikan, tetep, ya, Bubu ngambilnya TEMPE BACEM! :D Enak, deh, tempe bacemnya. Selain itu Bubu juga menikmati sajian bakso dan salad sayur dengan keju fetta. 

menu-hotel-intercontinental-pondok-indah

menu-breakfast-hotel-intercontinental-pondok-indah

Tempat sarapan berada di Sugar & Spice! Restaurant. Untuk menikmati menu khas hotel ini juga ada dua tempat lagi yang bisa Manteman coba, yaitu di The Lounge (seperti yang Bubu tulis sebelumnya) dan di Shio (Japanese Teppanyaki Restaurant).


Fasilitas Hotel

Karena lebih banyak mengobrol di kamar dan besoknya juga check out pagi, Bubu jadi gak menikmati beberapa fasilitas yang ada di hotel ini. Tapi coba Bubu tulis di sini juga, ya, fasilitasnya. Siapa tau manteman juga butuh info ini.

Kalau Bubu amati, Hotel InterContinental Pondok Indah ini memang cocok banget buat jadi hotel bisnis. Letaknya strategis di Jakarta selatan dan memiliki lebih dari 10 ruang pertemuan, termasuk grand ballroom yang bisa menampung sekitar 3000-an orang. Gede banget, kan. 

Hotel ini juga memiliki Business Center di lantai 3 untuk tamu executive-nya. Pusat bisnis ini dilengkapi dengan akses komputer, fotokopi, dan printing. 

Buat olahraga, Manteman bisa mencoba berbagai alat fitness-nya. Untuk kolam renangnya juga sudah pasti ada, dong. Termasuk juga kolam renang untuk anak-anak. Kalau belum puas nyebur di kolam renang hotel, ada juga The Wave Pondok Indah Water Park yang bisa jadi tempat main air sekeluarga. Lokasinya deket banget dengan hotel… :D

Baca Juga: Review The 101 Hotel Bogor Suryakancana


Ini dia Rate-nya!

Cus, sekarang Bubu share rate menginap semalam di hotel ini, ya. Untuk kamar tipe paling rendah (Classic Room) dan kamar tipe tertinggi (Presidential Suite). 

rate-kamar-hotel-intercontinental-pondok-indah

rate-kamar-hotel-intercontinental-pondok-indah


Warbyasa, kan, itu rate Presidential Suite-nya. Ku sampai tak bisa ber-word-word lagi.… :D

Siiippp, sekian review singkat tentang Hotel InterContinental Pondok Indah Jakarta dari Bubu. Kalau ada yang sudah pernah staycation di hotel ini boleh banget share pengalamannya juga di komen, yaa…


Bubu Dita 

@rumikasjourney


Related Posts

2 komentar

  1. Suami waktu itu ngasih kado pas aku ultah utk stay 2 malam di sana, itupun kamar deluxe aja, yang total 2 malam sbnrnya udah bisa utk tiket ke jkt-mumbai pake SQ,trus PP
    pula wkwkwkwkwkwk.

    Tapi ya sudahlaaah, pengalaman ya mba. Seneng sih stay di sana 2 malam. Dan Krn paginya pak suami msh harus kerja WFH(from hotel 😁), aka Ama anak2 seharian kliling mall. Baru kali itu mereka kuat jalan kaki 5 jam hanya utk jelajah pim 1-3 wkwkwkwkwkwk

    Tapi seru sih memang. Termasuk hotel yg aku suka banget ini. Tapi ga mau sering2. Krn biar gimana, aku prefer duitnya beli tiket buat traveling kemana drpd staycation di hotel mewah 😂

    ReplyDelete