Pengalaman Belanja di IKEA Sentul City

by - September 09, 2023

pengalaman-belanja-di-ikea-sentul-city

Beberapa hal pernah jadi alasan Bubu untuk ke IKEA. Mulai dari mencari rak lemari, meja dan kursi makan, hingga perintilan di dapur dan rumah tangga. 

Nah, biasanya Bubu dan keluarga selalu ke IKEA Alam Sutera. Tempatnya luas banget dan kami bisa sekalian makan bersama di restonya.

Namun, kali ini Bubu sekeluarga memutuskan untuk mencari kebutuhan dapur yang sudah mulai rusak dan menggantinya dengan yang baru melalui produk yang dijual di IKEA Sentul City. 

Untuk jarak, IKEA Sentul City memang lebih dekat dari rumah Bubu dibanding IKEA lainnya. Dan karena penasaran pingin tahu seperti apa bagian dalamnya, kami pun pergi ke IKEA Sentul City di saat weekend. 

Gimana kesan Bubu belanja di IkEA Sentul City? Apa bedanya dengan IKEA Alam Sutera?


Lokasi IKEA Sentul City

Seperti namanya, IKEA Sentul City memang berada di kawasan Sentul. Tepat bersebelahan dengan AEON Sentul City. Store Ikea Sentul telah dibuka sejak November 2019.

Alamat lengkapnya berada di Jl. MH. Thamrin, Citaringgul, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor dan buka setiap hari dari pukul 10 pagi hingga 9 malam. 

Untuk menuju ke IKEA Sentul City dengan kendaraan pribadi cukup mudah. Tinggal lewat tol Jagorawi dan keluar di pintu tol Sentul Selatan. Dari pintu tol langsung belok ke arah kiri dan IKEA Sentul City berada tidak jauh dari pintu tol tersebut. 

ruang-display-ikea-sentul-city

Bagi yang naik transportasi publik juga bisa menggunakan kereta sampai ke Stasiun Bogor (14 km) atau Stasiun Cibinong (15 km). Dari stasiun bisa dilanjutkan dengan transportasi online. 

Dari referensi yang Bubu baca, ternyata dari kota Bogor juga bisa naik Bus Trans Pakuan yang menuju ke Sentul City. Ada Manteman yang sudah pernah coba ke IKEA Sentul City dengan transportasi umum??? Boleh banget share di kolom komentar, ya. :) 

Baca Juga: Jungleland Sentul


Beda IKEA Sentul City dengan IKEA Alam Sutera

Di Indonesia, IKEA sudah memiliki store di beberapa kota. Berikut lokasi store IKEA yang ada di Indonesia:

- IKEA Alam Sutera

- IKEA Sentul

- IKEA Jakarta Garden City

- IKEA Mal Taman Anggrek

- IKEA Kota Baru Parahyangan

- IKEA Surabaya 

- IKEA Bali


Nah, dari tujuh lokasi store IKEA, mana store yang sudah pernah Manteman datangi? 

Kalau Bubu jujur saja baru ke IKEA Sentul City dan IKEA Alam Sutera. Karena itulah Bubu hanya bisa membandingkan dua lokasi tersebut, ya.

Kalau dari segi luas, kelihatannya lebih luas store yang di Alam Sutera. Pengalaman Bubu ke IKEA Alam Sutera juga selalu padat. Nggak hanya di lokasi ruang pamernya tapi juga di restorannya. 

IKEA Sentul City saat Bubu datang suasananya memang ramai tapi tidak tampak padat. Begitu mobil terparkir, kami sekeluarga masuk dan langsung disambut adanya beberapa kursi sofa seperti layaknya ruang tamu. Ruangannya pun terasa luas dan besar dengan langit-langit yang agak tinggi. 

ikea-sentul-city

Hal ikonik yang ada di IKEA Alam Sutera adalah adanya rak barang yang super tinggi dan instagramable yang terletak sebelum kasir.. Sedangkan di IKEA Sentul City, Bubu tidak melihat adanya ruangan tersebut. 

Kalau dari segi penataan ruang-ruang dan produk hampir sama saja. Tapi rasanya bagi Bubu lebih nyaman berbelanja di IKEA Sentul City karena kesannya lebih lapang, nggak terlalu bikin capek keliling-keliling, proses pembayaran juga cepat karena saat itu tidak mengantri… :D

Oiya, di IKEA Sentul tampaknya juga tidak ada playground untuk tempat bermain anak-anak, ya. Kalau di IKEA Alam Sutera, anak-anak sempat mencoba main di dalamnya.  

Baca Juga: The Alana Hotel & Conference Sentul


Belanja di IKEA Sentul City

Jalan-jalan ke IKEA sebenarnya bukan hanya untuk berbelanja saja. Mengelilingi berbagai ruang di IKEA Sentul City juga bisa memberi inspirasi dalam menata ruangan di rumah. 

Walaupun rumah Bubu masih berantakan, ya, tapi seenggaknya ada rasa seneng aja gitu jalan-jalan di IKEA dan bisa dapat bayangan rumah yang nyaman itu seperti apa. :) 

Nah, di IKEA Sentul City, Bubu dan anak-anak juga sempat melihat beberapa contoh ruang tidur anak dan ruang belajar anak. Pingin banget suatu saat nanti bisa menata ruang anak-anak sebagus yang ada di IKEA juga… :D 

ikea-sentul-city

contoh-meja-kerja-ikea-sentul-city

alat-dapur-ikea-sentul-city

Salah satu tujuan utama Bubu ke IKEA Sentul adalah membeli perkakas dapur, seperti pisau, mangkuk, sutil, dan lainnya. Berbagai produk yang Bubu dan keluarga cari juga mudah ditemukan. Nggak perlu waktu lama untuk memasukkan barang-barang tersebut ke troli. 

Setelah selesai berbelanja, kami pun menuju area makan. Bukan untuk makan utama, tapi untuk makan es krim! 

es-krim-ikea

Ya, es krim IKEA memang seenak dan semurah itu! Kalau nggak salah harganya sekitar 6 ribu saja. Makanya nggak heran kalau teman Bubu pun pernah ke IKEA hanya untuk membeli es krimnya saja… :D  

Baca Juga: Serunya Trekking di Sentul


Fasilitas di IKEA Sentul City

Ada satu fasilitas di IKEA Sentul City yang Bubu apresiasi. Store IKEA ini juga dilengkapi dengan mushola yang terletak di dekat tempat parkir mobil.

Mushola perempuan tempatnya cukup luas, rapi, dan bersih. Area wudhunya pun juga cukup tertutup.

Mukena yang ada di sana wangi. Kebetulan Bubu tidak membawa mukena jadi meminjam mukena di mushola tersebut. Di dalam mushola juga tersedia Al Qur’an dan juga cermin. 


fasilitas-mushola-ikea-sentul-city


restoran-ikea-sentul-city

Seperti yang Bubu sebut sebelumnya, IKEA Sentul City juga menyediakan restoran untuk santap keluarga. Menu ikoniknya Swedish Meatball tentunya ada dong, ya… :D Selain itu ada juga meatball yang terbuat dari protein nabati sehingga cocok untuk vegetarian. 

Fasilitas lain yang menurut Bubu juga bermanfaat sekali untuk pengunjung adalah adanya ruang tamu dengan beberapa sofa. Sambil menunggu Yaya mengambil mobil, Bubu dan anak-anak pun bisa duduk dulu di sofa yang sudah disediakan sambil menjaga barang-barang belanjaan. 

Belanja di IKEA pun jadinya lebih nyaman, ya… :) Kalau Manteman ada yang punya pengalaman asik saat belanja di IKEA???


Bubu Dita

@rumikasjourney






Related Posts

1 komentar

  1. Ya Allah, aku pikir ikea cuma di alsut Ama Sentul, ternyata udah banyak ya skr wkkwkwkwkwk 😁. Segitu lamanya mereka berdiri, aku blm pernah datangin sekalipun mba 😅.

    Ntahlah, mungkin Krn takut nyesek liat furnituresnya lucu2, tapi ga bisa beli dulu hahahaha. Kecuali ntr jadi mau renov rumah, baru deh aku pilih perabot dr sana 😄.

    Mba iparku suka ke IKEA, Hanya utk ngopi dan eskrimnya itu . Sbnrnya memang bisa sih yaa utk makan doang. Tapi suamiku juga ga mau kalo hanya itu 😂.

    ReplyDelete