Dino Mall Jatim Park 3 Batu Malang, Mall dengan Banyak Tempat Wisata Seru!

by - February 11, 2024

dino-mall-jatim-park-3-batu-malang


Baru kali ini ke mall yang memiliki konsep berbeda dengan mall lainnya. Gimana nggak, di mall ini ternyata punya banyak banget tempat wisata seru di dalamnya! 

Yes, ini dia Dino Mall. Lokasinya ada di Jawa Timur Park 3, Batu Malang. 

Kalau biasanya mall berisi tenant makanan, fashion, elektronik, dan lainnya, nah, di Dino Mall ini ada wahana wisata yang bisa dipilih oleh pengunjung. 

Ada tempat wisata menarik apa aja di dalam Dino Mall? Yuk, kita jelajahi bersama… :)


Museum Musik Dunia

Begitu masuk ke dalam Dino Mall, mata kita bisa langsung tertuju ke tempat ini. Ya, Museum Musik Dunia. 

Inilah museum di dalam mall yang berisi mengenai musik baik di dalam negeri maupun luar negeri. Berbagai alat musik dari berbagai negara juga ada di dalam Museum Musik Dunia ini. 

museum-musik-dunia-dino-mall-jatim-park-3-batu-malang

Meskipun terlihat dari luar nggak begitu besar, ternyata begitu masuk ke dalam museum ini anggapan itu salah! Museum ini luassss sekali! 

Museum Musik Dunia memiliki tiga lantai. Di setiap lantainya ada tema berbeda. Di lantai pertama bertema alat-alat musik, di lantai dua bertema genre musik, sedangkan di lantai tiga bertema musik klasik. 

HTM Museum Musik Dunia: Rp 40 ribu/orang (weekday), Rp 55 ribu/orang (weekend)

Baca Juga: Museum Musik Dunia Dino Mall Jatim Park 3


Infinite World

Tempat wisata ini berada di lantai dua Dino Mall. Sebelum masuk ke dalamnya, pengunjung harus menyimpan barang bawaan di loker, melepaskan alas kaki, dan memakai sarung kaki yang sudah disediakan. 

Jadi barang bawaan yang bisa dibawa hanya handphone dan barang berharga lainnya, seperti dompet saja, ya. 

Pas masuk ke dalam Infinite World, Bubu baru ngeh kenapa ada aturan tersebut. 

infinite-world-dino-mall-jatim-park-3-batu-malang


Di Infinite World memang berisi banyak sekali cermin di sekeliling kita. Nggak heran, ya, kalau tempat wisata ini dinamakan Infinite World atau dunia tak terbatas!

Di Infinite World juga terdapat beberapa tema, mulai dari tema lorong bercahaya, tema musik, tema hutan warna warni, tema lampu gantung, dan tema menarik lainnya.  

HTM Infinite World: Rp 30 ribu/orang

Baca Juga: Infinite World Dino Mall Jatim Park 3


Jurassic Action

Mau permainan menantang bertemu dinosaurus? Manteman bisa, nih, mengunjungi wahana wisata Jurassic Action!

Di sini kita akan menaiki sebuah kereta dan dibekali dengan senjata-senjataan. Nantinya, kita akan melawan dinosaurus yang ada di layar!

jurassic-action-dino-mall-jatim-park-3-batu-malang


Buat anak-anak, pasti pengalaman seperti itu bakalan seru. Apalagi sambil pegang senjata bisa melawan dino, kan. Begitu di dalam wahana memang gelap dan suaranya menggelegar. Jadi semakin menghidupkan suasana. ;) 

HTM Jurassic Action: Rp 25 ribu/orang 


FunTech Plaza

Sebenarnya agak menyesal nggak masuk ke dalam tempat wisata ini. Ya, namanya juga banyak banget, kan, wahana di dalam Dino Mall. Kalau mau masuk semuanya tentu butuh lebih banyak waktu dan juga biaya… Hehehe…

Next time kalau ke Dino Mall lagi sepertinya Fun Tech Plaza nggak akan di-skip lagi, deh… :D 

fun-tech-plaza-dino-mall-jatim-park-3-batu-malang
Dok. Fun Tech Plaza Jatim Park 3


Nah, ada apa aja di Fun Tech Plaza? Kalau dari hasil browsing-an Bubu, Fun Tech Plaza sesuai namanya merupakan tempat wisata indoor yang interaktif dengan tema futuristik dan memakai teknologi kekinian. 

Jadi di dalamnya terdapat berbagai permainan yang menggunakan teknologi, seperti VR dan lainnya. 

HTM Fun Tech Plaza: Rp 30 ribu/orang (weekday), Rp 55 ribu/orang (weekend)


The Miracle Aneh Tapi Nyata

Nah, sama halnya seperti Fun Tech Plaza, Bubu sekeluarga juga nggak masuk ke dalam wahana wisata The Miracle Aneh Tapi Nyata ini. 

Namun begitu setelah melihat di beberapa video mengenai The Miracle setelah dari Dino Mall, Bubu jadi pingin banget, deh, masuk ke dalam wahana ini! :D 

the-miracle-dino-mall-jatim-park-3-batu-malang


The Miracle Aneh Tapi Nyata ternyata merupakan wahana modern yang edukatif dan interaktif. Didukung pula oleh teknologi IT yang mumpuni. 

Di sini terdapat beberapa zona, seperti Disaster, Magic Garden, Ancient Temple, The Lost City, Journey to The Galaxy, The Most, dan MURI.

Yang paling bikin Bubu penasaran di The Miracle ini adalah zona Disaster di mana ada simulasi mengenai kejadian alam, gempa, banjir, badai, hingga tsunami!  

HTM The Miracle Aneh Tapi Nyata: Rp 25 ribu/orang


Circus Magic

Awalnya mengira ini wahana wisata untuk melihat pertunjukkan sirkus, tapi ternyata perkiraan itu meleset… :D 

Circus Magic berada di lantai dua Dino Mall Jatim Park 3. Di sini ternyata merupakan tempat wisata rumah cermin dengan konsep labirin dan pengunjung harus menyelesaikan misi! 

Bubu masuk ke dalam Circus Magic bersama Yaya, Boo, dan Mika. Seru, sih, wahananya dan agak tegang karena di dalam suasananya agak remang-remang. Bubu juga merasa sedikit merinding dibuatnya! :D 

circus-magic-dino-mall-jatim-park-3-batu-malang


Nah, jadi apa, dong hubungannya sama sirkus? Ternyata memang wahana ini bertema sirkus, ya. Dekorasinya tentang sirkus gitu. 

HTM Circus Magic: Rp 25 ribu/orang

Baca Juga: Circus Magic Dino Mall Jatim Park 3


Secret Journey

Tempat wisata yang satu ini pastinya cocok banget untuk Manteman yang hobi koleksi foto dan selfie! :D 

Ya, di Secret Journey pengunjung bisa puas banget, deh, buat foto-foto dengan tema yang berbeda-beda. Dari tema liburan di pantai, tema Timur Tengah, hingga tema di bawah air ada, lho! 

HTM Secret Journey: Rp 30 ribu/orang


6D Cinema

Menonton dengan sensasi berbeda juga ditawarkan di salah satu tempat wisata di dalam Dino Mall Jatim Park 3. 

Bubu sekeluarga menonton di wahana 6D Cinema! Berasa privat banget karena saat kami menonton nggak ada penonton lain lagi. Hehehe…

Saat itu kami menonton  Dino Invasion. Selain tentang dino ada dua pilihan judul lainnya. Bubu agak lupa tentang apa, tapi karena anak-anak suka dino akhirnya film Dino Invasion inilah yang dipilih. 

6d-cinema-dino-mall-jatim-park-3-batu-malang

6d-cinema-dino-mall-jatim-park-3-batu-malang


Sebelum menonton kami dipersilakan memakai kacamata yang sudah disediakan. Setelah duduk dan film dimulai, barulah terasa kursi yang diduduki bergoyang serta gambar dilayar seperti dekat sekali rasanya. 

Namun, karena nama wahananya 6D Bubu awalnya jadi bertanya-tanya, kan, apa bedanya dengan yang 4D. Tapi setelah dirasakan, ternyata, ya, sama aja sih kalau menurut Bubu. 

Malah yang 6D Cinema ini rasanya kurang unsur yang benar-benar terasa, misalnya seperti cipratan air atau lainnya. 

Namun kalau buat anak-anak, sih, tetap terasa seru-seru aja… :D 

HTM 6D Cinema: Rp 25 ribu/orang


The House of Zombie

Untuk tempat wisata yang satu ini Bubu memang nggak masuk ke dalamnya, tapi Yaya, Boo, dan Mikalah yang mencobanya. 

the-house-of-zombie-dino-mall-jatim-park-3-batu-malang


The House of Zombie konsepnya seperti rumah hantu dengan zombie sebagai bintang utamanya. Untuk berkeliling The House of Zombie ini berjalan kaki ya bukan dengan kereta. 

Zombienya sendiri berupa patung dan bukan orang betulan… :) 

HTM The House of Zombie: Rp 25 ribu/orang


Gimana? Gimana? Dari semua tempat wissata atau wahana yang ada di dalam Dino Mall ini, kira-kira kamu tertarik buat coba yang mana, nih? :D 

Oiya, masih di lingkungan Dino Mall juga terdapat tempat wisata lainnya, yaitu Dino PArk, Millennial Glow Garden, dan The Legend Star. 

Ketiga tempat wisata ini sangat luas dan cocok dieksplorasi seharian penuh! :) 


Bubu Dita

@rumikasjourney


Related Posts

0 komentar