Waroeng Steak & Shake, Restoran Steak Harga Ramah Kantong!

by - December 23, 2023

waroeng-steak-and-shake-jakarta

Manteman sudah ada yang pernah makan di Waroeng Steak & Shake? Cabang restoran steak ini sudah ada di mana-mana, terutama di Jabodetabek. 

Pas Bubu cek lokasi Waroeng Steak & Shake di websitenya, sudah mencapai hampir 100 cabang, lho! Cabang Waroeng Steak & Shake banyak di Jabodetabek. Kota besar di Pulau Jawa, Sumatera, dan Sulawesi. CMIIW, ya. Siapa tahu malah lebih dari itu… :)

Boleh dibilang Waroeng Steak & Shake merupakan restoran steak keluarga dengan harganya yang cukup terjangkau. Meskipun dengan harga yang relatif lebih terjangkau dibanding restoran steak lainnya, tapi untuk menunya beragam dan ada juga menu steak premiumnya, lho!

Waroeng Steak & Shake ternyata juga punya sejarah yang panjang. Restoran ini sudah berdiri sejak tahun 2000 di Yogyakarta. 

Nah, kenapa harganya bisa lebih murah dibanding restoran steak lainnya karena memang konsep Waroeng Steak & Shake menyasar masyarakat menengah dan menengah ke bawah, terutama pelajar dan mahasiswa di Yogyakarta kala itu. 

Bubu juga sudah mengenal Waroeng Steak & Shake sejak lama. Dan amaze banget karena sekarang restoran steak ini makin berkembang, cabangnya banyak, tempatnya juga luas. 

Nah, di tulisan ini Bubu mau cerita juga soal pengalaman saat makan  di Waroeng Steak & Shake. Buat Manteman yang punya pengalaman makan di sini juga boleh banget share di kolom komentar di bawah, ya. 


Menu dan Harga Waroeng Steak & Shake 

Salah satu hal yang membuat restoran steak ini banyak dikunjungi masyarakat adalah harga menunya yang memang ramah di kantong.

Nah, biasanya Bubu kalau ke Waroeng Steak & Shake memesan steak sirloin atau tenderloin dengan brown sauce. Satu porsi steak ini sudah dilengkapi sayur dan kentang harganya sekitar Rp 20 ribuan aja! 

menu-di-waroeng-steak-and-shake

Ya, harganya memang terjangkau karena daging yang disajikan porsinya memang tidak terlalu besar dan dibaluri dengan tepung sehingga teksturnya crispy. 

Selain steak dengan tepung crispy, di Waroeng Steak & Shake juga menyediakan steak yang lebih premium tanpa balutan tepung. Misalnya saja menu Beef Steak yang full daging sapi dengan pelengkap saus jamur. 

Menu Beef Steak ini sempat dimakan oleh Boo dan dia suka banget, lho. Boo bahkan saat makan bilang gini, “ Bubu, I feel like I’m a rich person!” :D 

menu-di-waroeng-steak-and-shake


Padahal, ya, dengan daging agak tebal dan saus jamur enak itu serta dilengkapi kentang dan sayuran, harga per porsinya juga nggak sampai Rp 50 ribu, harganya Rp 46 ribuan aja. :D

Kalau mau menu yang lebih premium, Waroeng Steak & Shake juga menyediakan daging impor sirloin dan rib eye yang dibanderol dengan harga Rp 80 ribuan. Sedangkan menu wagyu 200 gr juga masih terjangkau di harga Rp 100 ribu. 

Nah, yang unik lagi dari menu Waroeng Steak & Shake adalah adanya menu yang dilengkapi dengan nasi! Asli, #IndonesiaBanget, ya! :D 

Buat kita yang nggak biasa makan kentang, bisa coba menu steak nasi ini. Pastinya lebih puas dan mengenyangkan perut, kan. :D Dilengkapi dengan nasi, sayuran, dan telur, menu steak nasi harganya berkisar Rp 30 - 40 ribuan. 

Selain menu steak, di Waroeng Steak & Shake juga tersedia menu snack, seperti croissant, chicken po, wedges, french fries, dan lainnya. Pilihan menu minumannya juga banyak, dari mulai milkshake, minuman teh, kopi, squash, dan lainnya.  

Untuk menu di Waroeng Steak & Shake bisa langsung lihat buku menu di bawah ini, yaa:


menu-waroeng-steak-and-shake


menu-waroeng-steak-and-shake

menu-waroeng-steak-and-shake

menu-waroeng-steak-and-shake


menu-waroeng-steak-and-shake


Baca Juga: Menu di Bakso Solo Samrat 


Apa Waroeng Steak & Shake Sudah Halal?

Nggak perlu khawatir, nih, kalau mau makan di Waroeng Steak & Shake karena sudah ada sertifikat halalnya. 

Bubu cek di halalmui.org, Waroeng Steak & Shake di bawah PT Waroeng Steak Indonesia sudah mendapat sertifikat halal sampai 12 April 2026. Logo halal juga terpampang di cabang Waroeng Steak & Shake. 

Nah, biasanya sertifikat halal ini diperbaharui setiap beberapa tahun, ya. Jadi mestinya nanti akan diperpanjang lagi untuk menjamin kehalalan produk-produk yang dijual. 

Dengan adanya jaminan halal ini jadi lebih nyaman, kan, ya, untuk kita menikmati makan di Waroeng Steak & Shake. :)  

Baca Juga: Bebek Kaleyo Lenteng Agung Jakarta


Pengalaman Makan di Waroeng Steak & Shake dekat Stasiun Tebet

Sebenarnya Bubu pernah beberapa kali makan di Waroeng Steak & Shake yang berlokasi di dekat rumah di Depok. Namun kali ini Bubu mau cerita pengalaman saat makan di Waroeng Steak & Shake cabang Bukit Duri Tebet. 

Lokasi cabang ini dekat sekali dengan Stasiun Tebet. Tinggal jalan aja sekitar 200 meter sudah sampai stasiun. 

waroeng-steak-and-shake-bukit-duri-tebet


Nah, kali ini Bubu makan di Waroeng Steak & Shake bersama Boo dan Mika. Lho, Yaya ke mana? Jadi hari itu sudah masuk liburan sekolah. Tentunya pas weekday Yaya kerja. 

Bubu, Boo, dan Mika juga kebetulan ada jadwal main di salah satu playground di Kuningan, Jakarta Selatan. Jadilah pulang dari main di playground (dan ngonten), kami bertiga menuju ke Stasiun Tebet untuk pulang. 

Namun, sebelum ke stasiun, kami mampir dulu untuk makan siang di Waroeng Steak & Shake Bukit Duri Tebet.

Begitu tiba di lokasi,  Bubu melihat bangunan Waroeng Steak & Shake di cabang ini cukup besar dengan dua lantai. Lantai pertama dikhususkan untuk parkir, sedangkan lantai atas barulah digunakan sebagai tempat makan. 

Ada tangga di bagian agak dalam tempat parkir untuk menuju lantai dua. Nah, untuk hal ini Waroeng Steak & Shake di cabang ini agak kurang ramah disabilitas atau lansia, ya. 

Setelah sampai di lantai dua, Bubu langsung mengambil buku menu dan menulis apa saja yang mau dipesan. Ya, jadi di Waroeng Steak & Shake memang self service untuk pemesanannya, ya. Jangan lupa di kertas pemesanan tulsi juga nomor mejanya.

Setelah semua pesanan sudah tertulis langsung, deh, ke kasir untuk bayar. Lalu tinggal duduk manis aja dan menunggu pesanan datang. Yang Bubu suka di Waroeng Steak & Shake ini nggak perlu menunggu waktu lama sampai semua pesanan tiba. 

waroeng-steak-and-shake-bukit-duri-tebet


Pertama-tama datang pesanan minuman, dan nggak berapa lama pesanan makanan pun berdatangan. :D 

Saat itu Bubu memesan Tenderloin Brown Sauce, Mika memesan Chicken Steak Cheese Sauce, dan Boo memesan Beef Steak. 

Mika juga meminta tambahan saus keju yang dijual terpisah. Lumayan banyak juga additional saus keju ini. Harganya juga masih affordable, sekitar Rp 11 ribu. Makin puas, deh, makan steak dengan saus kejunya. :) 

Padahal kalau menurut Bubu tanpa tambahan saus pun sebenarnya sudah cukup, lho. :D 

menu-waroeng-steak-and-shake


Nah, kalau untuk minumnya kami memesan Lychee Tea, Peach Tea, Strawberry Tea, dan Lychee Squash. 

Waroeng Steak & Shake di Bukit Duri Tebet ini memiliki ruangan ber-AC. Tersedia juga tempat makan di bagian luar. Asli, tempat makannya luas banget dan banyak pilihan meja. 

pengalaman-makan-di-waroeng-steak-and-shake


Saat kami sampai sekitar jam 1an siang memang ada beberapa meja terisi tapi nggak terlalu ramai. Di bagian tempat makan yang dekat kasir juga malah sepi. Mungkin karena siang dan agak panas, ya. Makanya banyak yang lebih memilih makan di ruangan ber-AC.  

Baca Juga: Pengalaman Makan di Koi Teppanyaki


Fasilitas di Waroeng Steak & Shake

Salah satu hal yang paling Bubu suka dari Waroeng Steak & Shake adalah disediakannya fasilitas mushola yang luas dan bagus! 

Di Waroeng Steak & Shake cabang Bukit Duri Tebet ini fasilitas mushola berada di lantai dasar dekat tempat parkir. 

Mushola luas dengan karpet dan disediakan juga sajadah hingga mukena. Selain itu ada juga kaligrafi indah di dindingnya. Di laci yang ada di mushola ini juga terdapat Al Quran dan buku Yasin. 


fasilitas-di-waroeng-steak-and-shake


Ruang wudhu khusus perempuannya juga bersih. Nah, ada juga toilet di dekat tempat wudhu dan mushola yang juga cukup bersih dengan gambar mural di dindingnya. 

fasilitas-di-waroeng-steak-and-shake


Baca Juga: Urban Wagyu Steakhouse, Resto Steak Halal di Jakarta

Selain fasilitas tersebut, di Waroeng Steak & Shake cabang Bukit Duri Tebet ini juga menyediakan fasilitas The Coffee. Nah, untuk fasilitas The Coffee ini nggak semua cabang Waroeng Steak & Shake menyediakannya.

Bubu cek di website memang ada beberapa cabang saja yang ada The Coffee. Sepertinya The Coffee ini memang konsep tambahan di Waroeng Steak & Shake agar para pengunjung juga bisa bersantai dan ngopi seperti kebanyakan cafe masa kini. 

Makanya kalau dilihat di cabang ini juga tersedia tempat duduk berupa sofa seperti cafe untuk ngopi pada umumnya.   

Jadi, untuk pengalaman makan di Waroeng Steak & Shake Bukit Duri Tebet ini kami puas, termasuk untuk makanannya, fasilitasnya, dan juga pelayanannya. :) 



Bubu Dita

@rumikasjourney


Related Posts

0 komentar