Kolaborasi Golden Lamian dan TinyTAN. Ada Menu Apa Saja?

by - May 26, 2024



Sebagai Army jalur kuota, Bubu, tuh, tetep suka ngumpulin merchandise yang berhubungan sama Bangtan (BTS). :D 

Apalagi, kan, Bangtan juga punya karakter lucu yang imajiner seperti BT21 dan karakter chibi yang disebut TinyTAN. TinyTAN sendiri merupakan karakter animasi dari tujuh member Bangtan yang dirilis tahun 2020.

Dari pakaian, bentuk dan warna rambut, aksesoris dibuat sesuai inspirasi dari member Bangtan. Karena terlihat sangat imut ini nggak heran banyak Army yang suka banget sama karakter-karakter TinyTAN. 

Nah, beberapa waktu lalu, Bubu melihat postingan di Instagram kalau TinyTAN bekerja sama dengan gerai makanan mie, Golden Lamian. 

Wah, seneng banget rasanya. Soalnya Golden Lamian termasuk salah satu restoran favorit juga kalau Bubu lagi makan di luar sama keluarga. Anak-anak, Boo dan Mika, karena mereka penggemar mie juga suka dengan cita rasa beberapa menu yang mereka coba di Golden Lamian. 

Singkat cerita karena ingin memenuhi ke-bm-an (bm=banyak mau) Bubu, akhirnya Bubu mengajak anak-anak makan di Golden Lamian dekat rumah untuk membeli paket kolaborasi dengan TinyTAN dan tentu saja sekalian membawa pulang merch-nya… :D 


Menu Kolaborasi Golden Lamian dan TinyTAN

Jadi dalam kolaborasi Golden Lamian dan TinyTAN ada merchandise tumbler dan totebag. Masing-masih terdiri dari 3 warna yang berbeda, ya. 


Tumbler TinyTAN Golden Lamian:

Tumbler TinyTAN ungu

Tumbler TinyTAN pink

Tumbler TinyTAN putih


Totebag TinyTAN Golden Lamian:

Totebag TinyTAN ungu

Totebag TinyTAN putih

Totebag TinyTAN kombinasi 


Gimana supaya bisa dapat merchandise TinyTAN tersebut? Bubu membeli paket tumbler dan paket totebag. 

Satu paket tersebut terdiri dari 1 menu + 1 merch tumbler/totebag. Untuk harga paket tumbler Rp 109.000,- sedangkan harga paket totebag Rp 79.000,-. 

Nah, untuk menu Golden Lamian sendiri yang bisa dipilih hanya ada 3 menu, ya, yaitu:

TinyTAN Black Garlic Soup

TinyTAN Buldak Chicken Cheese

TinyTAN Truffle Cheese



Saat makan di Golden Lamian ini, Bubu memesan 1 menu tumbler (TinyTAN Black Garlic Soup) dan 1 menu totebag (TinyTAN Truffle Cheese).

Bubu mencoba Black Garlic Soupnya yang ternyata kuahnya kaya rasa dan terasa gurih. Enak banget, deh! Apalagi disajikan saat dalam keadaan hangat. 


Nah, untuk menu satu lagi dimakan oleh Mika. Kalau menurut Mika rasa Truffle Cheese-nya agak sedikit spicy. Truffle Cheese ini jenisnya mie goreng, ya. Karena itulah Mika memesan satu side dish yang berkuah, yaitu dumpling. 

Oiya, Bubu mendapat tumbler yang warna putih, ya. Tadinya pingin banget yang warna ungu, tapi ternyata habis dan tinggal tersisa yang ada di display restoran. Meski begitu pas melihat dan memegang langsung tumbler putih tersebut, wah ternyata juga lucuuuuu banget! :D 

Sedangkan untuk totebag-nya Bubu mendapat yang warna ungu. Warna ungunya, ungu muda ya. Jadi nggak norak sama sekali. Soft gitu warnanya dan karakternya juga baru kelihatan kalau dilihat dari dekat. 

Bagus juga bahan totebag-nya cukup tebal, begitu pula dengan pegangannya yang juga tebal. Kemarin Bubu pas pergi juga memakai totebag ini dan oke juga ljo buat dipakai jalan-jalan… :D 


Paket kolaborasi Golden Lamian dan TinyTAN ini bisa dipesan juga lewat aplikasi online, ya. Kalau di Gofood harga paket tumbler jai Rp 139.000,- dan harga paket totebag jadi Rp 109.000,- Kalau lagi mager ke resto bisa langsung pesan online saja. Tapi memang harganya lumayan juga naiknya, yaa… :D 

Oiya karena hanya membeli 2 paket saja, untuk kakak Boo sendiri memilih untuk mencoba menu yang belum pernah ia coba di Golden Lamian. Menu itu adalah Nasi Ayam Hainan. 

Dan Kakak Boo seneng banget sama pilihannya itu soalnya menurutnya enak banget rasa Nasi Ayam Hainan di Golden Lamian. :D 



Pengalaman Makan di Golden Lamian DTC Sawangan

Kalau biasanya kami sekeluarga makan Golden Lamian di dalam mal, nah, pada kesempatan ini kami makan di Golden Lamian Sawangan yang restorannya ada di bangunan sendiri, bukan di dalam mal. 

Namun kalau cari di Google, namanya Golden Lamian DTC Sawangan, ya. DTC atau Depok Town Center merupakan mal yang nggak terlalu besar di kawasan Pancoran Mas dan Sawangan. 

Nah, restoran Golden Lamian ini memang tepat berada di sebelah DTC Sawangan. Makanya nggak heran kalau di Google Maps juga namanya Golden Lamian DTC Sawangan (padahal bukan d dalam mal-nya). 


Bubu inget banget kalau bangunan restoran ini dulunya pernah menjadi restoran Lele Lela. Setelah itu berganti jadi toko botol, sempat nggak dipakai juga, hingga akhirnya sekarang menjadi Golden Lamian. 

Begitu masuk ke dalam restoran ini, langsung disambut oleh tempat memesan dan kasir. Ya, kelihatannya memang kecil sekali dan sempit. 

Namun begitu melihat ke arah kiri, ada beberapa meja dan bangku yang berderet. Masuk lagi ke dalam, ternyata di belakang kasir dan di antara kitchen-nya juga terdapat beberapa meja dan kursi juga. 




Bubu dan anak-anak makan di meja pojokan dan terasa cukup nyaman. Kami datang sekitar pukul 11 siang dan suasana di restoran juga sudah ada beberapa orang yang duduk serta ada juga beberapa bapak ojek online yang menunggu pesanan. 

Pesanan datang memang agak lama, tapi karena belum terllau lapar jadi nggak begitu masalah buat Bubu. 

Nah, tapi, ya, yang Bubu sayangnya di restoran ini nggak ada dekorasi TinyTAN seperti dekorasi di restoran Golden Lamian lainnya. 

Kalau yang Bubu lihat di beberapa konten, ada yang memperlihatkan di setiap meja itu ditempel karakter-karakter TinyTAN. Jadi kalau makan langsung di sana berasa makan bareng TinyTAN… :D 


Kayaknya, sih, Bubu bakal berburu lagi nih ke Golden Lamian buat dapetin tumbler yang warna ungu… Hihihi… :D Oiya, untuk waktinya sampai kapan, Bubu juga lupa banget nanya… Nanti Bubu update lagi, ya, kalau ada info lebih lanjut.



Bubu Dita 

@rumikasjourney






Related Posts

0 komentar