Rabu, 30 Maret 2016

Penginapan: Permata Convention Hotel Bogor

Mencari penginapan di Bogor bisa membuat bingung. Yap, karena di Kota Hujan ini, penginapan bertebaran dimana-mana. Banyak sekali pilihan penginapan dari bintang terendah hingga bintang lima!




Jika ingin weekend gateway ke Bogor bersama anak-anak untuk mengunjungi Kebun Raya, melihat rusa-rusa di Istana Bogor atau wisata ke tempat lainnya, kita bisa menginap di Hotel Permata Bogor bersama keluarga. Hotel ini jaraknya dekat sekali dengan Kebun Raya. Tinggal menyeberang jalan, Kebun Raya sudah ada di depan mata. Dan dari seberang hotel ini, kita sudah bisa mulai menikmati car free day di kota Bogor. Lokasinya strategis sekali. Asyik!

Tak hanya dekat dengan Kebun Raya, hotel yang berada di Jalan Padjadjaran ini juga persis berada di sebelah Rumah Sakit PMI Bogor dan Botani Square. Jika membutuhkan sesuatu di mal, tinggal jalan kaki dua menit sampai!

Hotel Permata sebenarnya merupakan hotel lama di Bogor. Namun hotel ini direnovasi dan memiliki gedung baru. Kamar yang kami tempati ada di gedung baru. Kamarnya cukup nyaman dan lumayan luas. Awalnya kami kecewa saat sampai di hotel dan diberikan kamar di bangunan lama. Kamarnya sempit, agak kotor, pokoknya tidak membuat hati nyaman. Padahal saat booking melalui Travelo**, saya sudah membuat catatan agar kami mendapat kamar di gedung baru. Setelah negosiasi, akhirnya kami mendapat apa yang kami inginkan. Syukurlah... : )









Saat menjelang malam, ada satu kejadian yang lagi-lagi membuat saya kecewa. Hmmm, cerita tentang kejadian tersebut bisa dilihat di link ini, ya....

Hotel ini juga dilengkapi dengan kolam renang super mini! Yes, kolam renang ini sepertinya memang disediakan khusus untuk anak-anak. Boo pun tak melewatkan kesempatan untuk berenang di hotel ini. Seperti biasa, ia senang sekali, apalagi di kolam renang juga disediakan bola-bola warna-warni! Ini spot favorit kami di hotel. Kolam renang ini juga merupakan hasil renovasi.











Mika juga mau eksis, yaa, di kolam renang walaupun nggak ikut berenang... :)


Saat menginap, kami hanya memesan room only. Kami berpikir untuk mencari sarapan di car free day saja, jadi tidak perlu sarapan di hotel. Pilihan yang tepat, karena di car free day banyaaaaak sekali makanan yang bisa dicoba... : ) 

Dari segi harga, kami mendapat harga Rp 400 ribuan untuk kamar yang kami tempati. Kami menginap saat weekend dan baru mem-booking hotel ini dua hari sebelum tanggal kami menginap. 

Jika ada kesempatan untuk weekend gateway ke Bogor lagi, kami akan mencoba menginap di tempat lain. Sebenarnya hotel ini cukup enak karena berada di lokasi yang strategis, namun ada beberapa hal yang membuat kenyamanan berkurang. Semoga hotel ini bisa meningkatkan kualitasnya dari segala sisi.   

-Bubu Dita-




Tidak ada komentar:

Posting Komentar