Wednesday, October 18, 2017

Traveling dengan Mobil Semakin Tenang Bersama Raksa Online



Craaassshhh....

Angkot biru itu tiba-tiba saja datang dari arah tak terduga dan menyambar mobil pribadi keluarga kami. Kala itu, kakak saya yang sedang mengendarainya. Aaahh, kejadian itu untungnya tidak parah. Penumpang mobil tidak ada yang terluka, hanya mobil saja yang mengalami lecet di sisi kanannya. Tapiiii... supir angkot itu melarikan diri begitu saja, tidak ada tanggung jawabnya. Kesel!

Mobil kami baru berusia belum sampai satu tahun. Masih tergolong baru dan bagus. Masih kinclong! Dan untungnya saat itu mobil masih diasuransikan. Proses klaim sebenarnya berlangsung dengan lancar, mobil masuk bengkel untuk diperbaiki setelah selang waktu beberapa lama. Meski begitu tetap saja ada rasa kesal dan dongkol di hati, kan. :) Siapa juga, kan, yang mau mobilnya rusak. Iya, enggak, sih?

Dengan Asuransi Mobil, Traveling Jadi Tenang

Selang setahun, mobil keluarga kami tidak lagi diasuransikan. Entahlah, rasanya asuransi mobil bukan menjadi prioritas, apalagi saat saya dan Yaya Indro sudah punya Boo dan Mika. Memperpanjang asuransi mobil jadi terlupakan. Prioritas hidup lain rasanya jadi lebih penting.

Namun rasanya saat ini saya kembali menyadari bahwa asuransi mobil jadi salah satu hal penting yang bisa menjadi prioritas juga dalam hidup. Apalagi keluarga kami sangat suka jalan-jalan dan bertualang. :)

Mobil merah kesayangan kami menjadi saksi bisu bagaimana serunya keluarga berlibur ke berbagai destinasi seru di tanah Pasundan, Bandung. Mobil itu pula yang mengantarkan Boo dan Yaya ke Lampung, jalan-jalan menikmati indahnya pantai di Kalianda. Mobil itu yang menjelajah kota Jakarta ke berbagai tempat asyik. Mobil itulah yang setiap hari selalu hilir mudik untuk mengantarkan Boo dan Mika ke rumah eyangnya untuk dititipkan saat saya dan Yaya Indro harus bekerja. Mobil itu sangatlah berarti karena menjadi mobil pertama dan sudah menemani ke mana-mana. :)

Dan petualangan kami dengan mobil merah itu rasanya belum akan usai. Kami masih ingin menjelajah ke berbagai tempat menarik bersamanya. Ke tempat yang jauh maupun yang dekat dengan rumah sekalipun. Karena dengan bertualang, berjalan-jalan, ada banyak memori yang tersimpan dan itu sangat berharga bagi keluarga kami.

Ya, saya pun mulai menyadari jika mobilitas kami menggunakan mobil memang cukup tinggi. Karena itulah, asuransi mobil pun kiranya menjadi hal penting agar perjalanan keluarga kami menjadi lebih aman, tenang, dan nyaman.

Kami memang enggak mau ada kejadian yang enggak diinginkan saat traveling dengan mobil. Tapi memang ada baiknya untuk berjaga-jaga. Dan hanya asuransi mobilah yang bisa membuat kenyamanan tersebut benar-benar ada. Nah, pertanyaannya, apa, ya, asuransi mobil yang bagus dan bisa membuat customer-nya senang?


Asuransi Mobil di Raksa Online

Beruntung banget rasanya Bubu Dita jadi salah satu peserta Kelas Blogger #17  bertajuk "Blogging on The Spot" yang diadakan pada Rabu, 18 Oktober 2017 di Jakarta. Acara Kelas Blogger kali ini terasa istimewa karena dihadiri oleh 40 orang blogger terpilih dari sekitar 100 orang yang mendaftar. Warbyasaaaa, senengnya, kan! :D




Nah, yang lebih istimewanya lagi, acara Kelas Blogger ini juga diadakan berkat kerjasama dengan Raksa Online, sebuah layanan asuransi mobil online yang sedang mengembangkan sayapnya di dunia perasuransian Indonesia. Raksa Online merupakan bagian dari PT Asuransi Raksa Praktikara, perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1975. Sedangkan Raksa Online sendiri baru beroperasi sejak 2012 dan mengalami perkembangan yang baik dengan bertambahnya customer setiap tahunnya, hingga mencapai 4000-an customer tahun ini.

Melalui penjelasan dari Bapak Junaidi Rusly, Dirut Marketing PT Asuransi Raksa Praktikara, saya jadi makin menyadari betapa pentingnya asuransi. Asuransi sendiri merupakan bagian yang bisa kita lakukan untuk memindahkan resiko bila terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan. Pemerintah sendiri sedang giat mengajak masyarakat untuk melek asuransi. Misi pemerintah tersebut tentunya sejalan dengan Asuransi Raksa yang ingin membantu memasyarakatkan asuransi, sehingga semakin banyak pihak yang berasuransi dan merasa terbantu dengan adanya asuransi tersebut.

Bapak Junaidi Rusly memberikan sambutan.




Kehadiran Raksa Online tentu membuat masyarakat lebih mudah untuk berasuransi. Kini Raksa Online memang khusus melayani asuransi mobil, namun kedepannya asuransi lain pun bisa dilakukan dan saat ini masih dalam tahap pengembangan.

Menarik banget, sih, kalau biasanya kita sebagai customer yang datang langsung ke asuransinya sebaliknya, di Raksa Online ini kita bisa langsung memasukkan data-data sehingga akan diketahui berapa premi asuransi yang harus dibayar per bulannya. Data-data tersebut, antara lain harga mobil, tahun keluar mobil, dan lainnya. Cukup klik www.raksaonline.com saja, lho, kita bisa mulai asuransi anti ribet! :)

Proteksi yang bisa diberikan di Raksa Online meliputi kerusakan akibat benturan, tabrakan, kehilangan, banjir atau bencana alam lainnya. Harga mobilnya sendiri yang bisa diasuransikan minimal 100 juta dengan usia mobil maksimal antara 10-15 tahun. Polis asuransinya bisa mulai 500 ribuan dan tenang saja karena Raksa Online sudah ada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi aman, deh. :)


Keunggulan Raksa Online

Dari penjelasan Mba Yuliana dan Miss Wiwi dari Raksa Online pada saat acara berlangsung, saya dan peserta Kelas Blogger #17 pun jadi lebih paham mengapa mengasuransikan mobil di Raksa Online jadi pilihan yang tepat! Mereka menjelaskan berbagai keunggulan yang dimiliki oleh Raksa Online. Apa saja?

1. Raksa Gold Club
Pelayanan pada customer menjadi hal yang diutamakan Raksa Online. Untuk pemilik kendaraan dengan harga diatas US$ 70 ribu akan menjadi anggota Raksa Gold Club. Banyak banget fasilitas yang bisa didapat oleh membernya, antara lain laporan perkembagan klaim yang cepat, asisten personal, ruangan yang nyaman di kantor Raksa, refleksi, snack dan minuman, manicure dan pedicure, priority authorized workshop, customer care selama 24 jam, towing service 24 jam, dan pelayanan darurat 24 jam. 

Nah, Bubu sempat melihat juga gimana nyamannya tempat untuk member ini di dalam kantor Raksa Online saat diajak tour singkat oleh Miss Wiwi. Yes, masuk ke dalamnya berasa kayak masuk ke tempat spa dan salon, lho, bukan kayak kantor pada umumnya. :D Pencahayaannya tidak terlalu terang dengan alunan musik yang mendayu-dayu. "Kami memang ingin membuat customer rileks saat berada di sini," ujar Miss Wiwi.

Kantor Raksa Online, nih! Nyaman banget, ya...


2. Raksa Silver Club
Untuk yang mempunyai mobil dibawah harga US$ 70 ribu akan menjadi anggota silver. Keuntungannya juga banyak, kok, seperti ruang klaim yang nyaman dan eksklusif, minuman hangat, kursi pijat refleksi, undian berhadiah langsung, pelayanan nasabah 24 jam, dan Raksa Emergency Quick Service 24 jam. Yes, enggak terlalu jauh beda pelayanannya dengan yang menjadi member gold. Saat saya di tempat pelayanan member silver ini juga ada beberapa pelanggan yang ingin melakukan klaim. Saat menunggu, mereka pun dijamu seperti layaknya tamu.




3. Raksa Mobile Club
Untuk mendekatkan diri dengan pelanggan, Raksa Online juga memiliki Raksa Mobile Club yang siap melayani customer di Kalapas Gading, Meruya, dan Cibubur. Mau klaim di Raksa Mobile Online? Bisa banget!



4. Hotline Service 24 Jam
Tiba-tiba di dalam perjalanan ada kondisi darurat? Atau ingin bertanya apapun tentang Raksa Online, kita bisa menghubungi layanannya 24 jam. Langsung aja telepon ke 021 7226865. Gampang banget, ya. Nanti dari tim Raksa Online akan membantu.

5. Bengkel Rekanan
Raksa Online juga mempunyai bengkel rekanan yang terpercaya. Jadi, enggak perlu khawatir "dikadalin". :D Iya, kan, kadang kita kalau ke bengkel yang bukan langganan ada perasaan takut aja suku cadang mobil nanti diapa-apain atau nanti malah ada yang diambil... Hihihi suudzon.. :D Tapi di bengkel rekanan semoga hal tersebut enggak terjadi. :)

6. Pelayanan Derek 24 Jam
Bagi customer di Jabodetabek, ada layanan derek 24 jam, lho! Nah, ini yang penting juga. Jika sewaktu-waktu mesin mobil rusak dan bingung harus gimana, langsung telepon dan mobil derek dari Raksa Online akan membantu.

7. Emergency Quick Service
Nah, ini, nih, yang suka bikin saya was-was kalau bisa menyetir. Tiba-tiba mesin mati enggak bisa dinyalakan atau mesin rusak atau ban kempes tapi jauh dari bengkel. Dengan layanan cepat dari Raksa Online ini akan ada tim teknisi yang datang dengan motor. Jadi lebih cepat, kan!

8. Klaim Dimanapun
Saat ini Raksa mempunyai 19 kantor di seluruh Indonesia. Untuk pengajuan klaim pun jadi lebih mudah dan dekat dengan pelanggan. Proses klaimnya  pun dijamin cepat ditanggapi, tidak terbelit-belit, dan tentu mudah dilakukan.




Naaaah, ada diskon khusus dari Raksa Online!

Gimana, sudah semakin yakin untuk punya asuransi mobil? Apalagi bagi teman-teman yang punya mobilitas tinggi dan kemana-mana menggunakan mobil pribadi, ya. Bubu Dita menulis ini sebenarnya juga untuk meyakinkan diri sendiri, sih. :D Soalnya sekarang jadi mikir, kan, traveling kemana-mana dengan mobil, apalagi bersama anak-anak pastilah supaya makin tenang mobil pun harus juga diasuransikan.

Sebenarnya enggak ada ruginya, kok, kita berasuransi, asalkan kita bisa tepat dan pandai memilih asuransi yang tepat seperti Asuransi Raksa Online dan sesuai dengan kebutuhan kita. Yuk, berasuransi! :)


-Bubu Dita-

18 comments:

  1. Keren acaranya kelas blogger, btw aku kok ga tau ya, wkwkwk kemana aja. Asuransi mobil emang penting apalagi zaman sekarang rentan bgt angkot ugal2an.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku awalnya malah tau dari suami aku mba Tetty.. Dia pernah ikut kelas yang sebelumnya soalnya.. :D Iyeeesss, angkot itu kadang suka ngeselin kalo drivernya kurang ngerti aturan lalu lintas, ya.. Gemeeesss

      Delete
  2. Raksa Online meskipun terbilang baru mulai tahun 2012 tapi performanya sudah bagus begini ya, bubu Dita �� wah asik kebagian kelas blogger 40 orang ya... btw memang kita butuh nih asuransi mobil kayak gini. Jaga2 kan sedia payung sebelum hujan. Kalau ada apa2 bisa lebih tenang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, mba Nurul itu peribahasa gak akan tergantikanlah.. :D Aku pun baru ngeh soal raksa online pas ikut acara ini mba, jadi makin ngerti pentingnya berasuransi..

      Delete
  3. Asuransi mobil memang sangat dibutuhkan karena kondisi di jalan raya yg sering tak terduga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepakat Mba Elaa.. Apalagi sekarang di jalan banyak bgt kendaraan, kondisi pengemudinya juga macem-macem, kan.. :)

      Delete
  4. Mbaa aku nggak sempet daftar acara ini, seru yah. ohh raksa online itu asuransi mobil yah, emang penting mba, kalau kata suamiku itu semacam uang kecil beli uang besar,mobil baret setitik aja harus keluar berapa jeti, kalau pakai asuransi bisa free di covernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaa iya, punya mobil mesti siap-siap perawatannya termasuk kayak yg gak terduga ya kebaret atau apa.. Biaya bengkel mahaaals ya mbaa..

      Delete
  5. Oh ini acara yang Kelas Blogger, seru banget deh, apalagi blog on the spotnya, bisa jadi ajang latihan nulis. Keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes mas.. Latihan nulis banget disaat waktu kepepet.. :D

      Delete
  6. Jika ditanya tentang asuransi mobil, biasanya selalu melekat dengan brand mobil, mereka menawarkan asuransi mobil yang sudah menjadi mitra mereka bertahun-tahun lamanya. Baru denger nih tentang Raksa Online, ini bisa menjadi alternatif pilihan asuran mobil selanjutnya. Thanks infonya ya Mba Dita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mba.. :) Aku pun dulu pernah pakai yang dari brand mobilnya.. Sekarang pilihan memang makin beragam dan memudahkan, yaa..

      Delete
  7. Wow ini yg nulis on the spot ya mbak?
    Owalah Raksa online tu asuransi mobil?
    Aku gak baca live twitnya aku pikir asuransi jiwa :D
    Emang zaman skrng butuh banget asuransi mobil, soalnya bnyk pengen dara ngawur di jalan. Meski kita udah berhati2 banget tapi kdng kita gk tau ya org lain nyetirnya kyk apa TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mba April.. Kita selalu waspada di jalan, tapi orang lain belum tentu, kan, ya.. Saat ini fokusnya di asuransi mobil mba, nantinya mungkin akan berkembang ke produk-produk lain.. :)

      Delete
  8. Bisa diklaim dimana aja ya.banyak juga kalau ada 19 cabang. Apalagi dibilang nggak berbelit2 pencairannya. Hmm.. ma kasih infonya ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mba Ade.. :) Iya semoga memang gak ribet prosesnya ya kalo yang aku dengar dari testimoni customer-nya..

      Delete
  9. Tulisan informatif....
    Sukses dan salken ya Mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa senangnya blog saya dikunjungi bapak.. :) Sukses terus juga buat bapak.. :)

      Delete