Tuesday, November 22, 2016

Malang, Surganya Jalan-jalan Alam dan Kulineran

Jika ingin berlibur namun tidak ingin jauh-jauh keluar pulau Jawa, kita bisa menjadikan Malang sebagai tujuan wisata. Udaranya yang sejuk dan banyaknya tempat wisata bertaraf Internasional yang relatif terjangkau, dijamin akan memuaskan jiwa petualang kita sekaligus memanjakan dompet! Asiiik...


m.merdeka.com

Terletak di Jawa Timur, Malang kini sedang hits-hitsnya dijadikan sebagai tujuan wisata berbagai kalangan, terutama anak muda. Kini, bukan hanya terkenal dengan apelnya yang manis dan segar, Malang lebih dikenal sebagai objek wisata yang menawarkan keindahan alam dan wahana seru. 


Bila Anda berkunjung kesana untuk beberapa hari dan perlu penginapan, Harris Hotel & Convention Malang bisa kita jadikan pilihan tempat untuk menginap dengan memesannya lewat situs online travel agency. Hotel bintang empat ini terletak di Jalan Jendral A. Yani Utara. Lokasinya mudah ditemukan dan dekat dengan obyek wisata, seperti Batu Night Spectacular (BNS) dan juga Jawa Timur Park 2. 


Lokasi Malang yang dikelilingi pegunungan, membuat liburan kita akan terasa sejuk dan segar. Untuk berlibur, banyak hal yang bisa kita lakukan dan kunjungi di kota ini. Supaya tidak penasaran, berikut kegiatan yang bisa kita lakukan di Malang.

Melihat Fauna dan Flora
Jika berlibur bersama anak dan tidak ingin mencoba menaiki wahana di Malang, kita bisa memilih untuk melihat berbagai macam fauna dan flora yang sarat nilai edukasi. Ada beberapa tempat yang bias dikunjungi, yaitu Eco Green Park Malang dan Batu Secret Zoo.


bubuhansamarinda.com

Eco Green Park Malang adalah taman hijau yang wahana wisatanya tentu segala tentang alam. Disana ada beberapa wahana, seperti rumah terbalik, jungle adventure, replika candi-candi di Indonesia, insectariums, music plaza, animal farms, dan daur ulang sampah.

Sedangkan Batu Secret Zoo merupakan kebun binatang moderen yang menawarkan bebagai macam satwa yang kebanyakan berasal dari Asia dan Afrika.  Kawasan Batu Secret Zoo terbagi sesuai dengan kawasan hewan berada.

Kawasan pertama yaitu Batu Secret Zoo A yang berisi berbagai macam hewan sesuai dengan habitatnya. Kawasan kedua yaitu Savannah, sesuai dengan namanya, kawasan ini dihuni oleh hewan-hewan yang berasal dari Afrika, dan masih banyak kawasan lain yang bisa kita ketahui bila kita berkunjung kesana

Berenang
Bila suka bermain air, Malang yang berusaha menjadi kota tempat tujuan wisata, banyak menyediakan objek wisata air. Ada banyak pilihan berenang di Malang, yaitu kolam renang, air terjun atau bahkan pantai.

Jika ingin berenang di kolam renang, Hawai Water Park Malang adalah pihan tepat. Sebagai kolam renang terbesar di Malang, Hawai Water Park Malang menyediakan berbagai macam wahana bertema Hawai. Seperti water house, Waikiki Beach, Mavi Island, dan rainbow fall.

Bagi penyuka alam, berenang di aliran sungai air terjun adalah tujuannya. Selain kolam renang, Malang juga menawarkan kesejukan air terjun, salah satunya yaitu air terjun Coban Rondo. Terletak di desa Pandesari, Kecamatan Punjong, Malang. Air terjun ini menawarkan kesegaran air dan keindahan alam di sekelilingnya.

Selain air terjun, kita juga bisa berenang di pantai yang terdapat di Malang, salah satunya yaitu Pantai Kondang Merak. Jika mencari pantai yang tenang, Pantai Kondang Merak adalah pilihan terbaik. Pantai ini masih sangat alami dan sepi pengunjung.

Hati-hati bila Anda berenang disini, karena di Pantai Kondang Merak banyak terdapat karang. Namun karena terdapat karang, ketika air laut surut, keindahan pantai ini terlihat dengan munculnya karang-karang dengan berbagai macam bentuk.

Kulineran
Alasan berwisata ke suatu daerah salah satunya adalah mencicipi kulinernya. Apel yang dijadikan sebagai ikon kota Malang, ternyata bukan satu-satunya yang bisa kita cicipi di sana. Ada banyak kuliner yang harus kita coba di Malang, salah satu yang paling terkenal adalah bakso.

Siapa yang tak suka bakso? Banyak orang Indonesia yang menyukai makanan yang satu ini. Nah, untuk penyuka bakso, ada salah satu tempat bakso yang paling terkenal di Malang. Namanya Bakso President. Punya presiden? Bukan, kok. Hehehe...

Bakso ini sangat terkenal di kalangan masyarakat Malang dan para wisatawan karena kelezatannya dan lokasi tempatnya yang tak biasa. Banyaknya variasi bakso yang bias kita pilih sesuai selera, dijamin bikin ingin mencoba semuanya. Selain rasa, letak Bakso President inilah yang membuatnya terkenal. Ya, Bakso President tepat berada tepat di samping rel!


youtube.com

Jadi, ketika kita sedang asyik-asyiknya menyantap bakso di sana, jangan kaget ketika ada kereta lewat dengan jarak sangat dekat. Disitulah letak sensasi memakan bakso di Bakso President!

Seru banget, ya, kota Malang! Liburan akhir tahun sudah di depan mata, yuk, kita rencanakan liburan seru bersama teman atau keluarga ke Malang. Eits, tapi sebelum sampai ke Malang boleh juga, lho, mampir ke Bandung. Di sana juga banyak sekali tempat wisata, termasuk miniatur kereta api yang keren banget! Bagaimana? Sudah ada ide untuk liburan nanti?


-Bubu Dita-

8 comments:

  1. Aku terakhir ke Malang kayaknya tahun 2014. Kalau pas dlu tinggal di Surabaya, hampir tiap bulan maen ke Malang, mba. Menyenangkan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wiii, asik bgt Mba Alida riap bulan bisa ke Malang. Mupeng deh jadinyaa.. :D

      Delete
  2. ah malang memang sellau seru dan pingin balik lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya Mba Ophi, seru bgt di sana aoalagi tempat wisatanya banyaaak..

      Delete
  3. Pengen Ke Malang, insyaallah.. penasaran lihat pohon apel. Pohonnya kayak pohon magga bukan? Hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi aku juga pingin deh metik-metik apel mba.. :D

      Delete
  4. Malang memang destinasi favorit setiap mudik ke surabaya, belum pernah nyobain Hawai Water Park apa suasananya seperti di Hawai ya? jadi penasaran hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya mba sepertinya mirip Hawai yaah kalo dari namanya. Seru pasti.. :D

      Delete