Friday, April 7, 2017

Menjajal Berbagai Wahana di Trans Studio Makassar



Seperti halnya anak kecil yang seperti tidak pernah kehabisan energi saat bermain, di hari itu saya pun merasakan hal yang sama. Baru mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, bis yang kami tumpangi langsung menuju salah satu tempat wisata hits di sana. Ya, kami siap menjelajahi Trans Studio Makassar (TSM)... :D Di tempat inilah saya ngerasa deg-degan parah! Bukan, bukan karena mencoba wahana yang menantang adrenalin. Tapi wahana yang kelihatannya cemen, ternyata bikin saya lemes bahkan hampir ketinggalan bis rombongan. Wahana apa?




Trans Studio Makassar  menjadi tempat main andalan bagi warga Makassar. TSM yang terletak di dalam Trans Studio Mall ini memiliki banyak sekali wahana yang menurut saya cukup seru. Saat di sana saya dan keluarga sempat menjajal Grand Studio alias bianglala. Kelihatannya enggak terlalu tinggi tapi pas sampai di atas rasanya agak deg-degan juga, sih. Tapi bukan wahana ini lho yang saya ceritakan di paragraf awal itu... :) Eh, ya ndilalah pas naik bianglala ini, Boo sempat-sempatnya pup. Gak bisa ditahan! Huhu... Dan ya mau enggak mau, kami harus sabaaaar menunggu sampai bawah dulu, kan, buat membersihkannya. Dear parents, ya begini kalau jalan-jalan sama anak balita. Masalah pup adaaaa aja... :D





Di sebelah wahana bianglala, ada boom-boom car. Tadinya Boo pingin main itu, tapi ternyata wahana boom-boom car bukan didesain khusus untuk anak-anak. Hanya orang dewasa saja yang bisa menaikinya. Agak kecewa, tapi enggak berapa lama setelah muter-muter, kami memasuki zona yang berisi wahana untuk anak dan di dalam zona itu ada boom-boom car miniiiii. Yeyeyelalala... Akhirnya Boo pun bisa mencobanya. Walaupun belum begitu terampil dan boom-boom car-nya lebih banyak jadi kayak mobil mogok tapi lumayan banget, sih, buat menyenangkan hatinya. :) Nah, kalau Mika seneng banget main mobil-mobilan yang kayak di depan Indomar*t gitu. Yang dipencet tombolnya, mobilnya goyang-goyang. Di TSM ada beberapa mobil-mobilan yang disediakan dan Mika mencoba semuanya selama bermenit-menit, pokoknya lamaaaaa! Enggak mau selesai! Duh, Gusti.... Sayangnya, ada beberapa mobil-mobilan yang enggak bisa bergerak juga.

Wahana anak-anak lain yang sempat dijajal Boo dan Mika adalah carousel, dimana saya dan Yaya Indro juga naik di atasnya untuk menjaga mereka. Kami berempat juga mencoba naik jip di wahana Safari Track. Boo cukup senang mencoba wahana ini karena ada patung dinosaurus yang jadi favoritnya! Awalnya Boo memang agak takut karena suasana di wahana ini agak remang-remang dan terdengar suara-suara aneh. Saya pun sempat kaget pas tiba-tiba ada ular (bohongan) yang muncul dari atas. :) Science Center yang berisi beberapa ilmu pengetahuan seperti anatomi tubuh, cuaca, listrik, dan lainnya juga sempat kami masuki walau hanya sebentar saja. Di TSM, Boo juga kegirangan karena ada beberapa counter Baskin Robbins. Sambil istirahat di kursi-kursi yang disediakan, kami duduk sambil menikmati es krim cokelat.








Sebenarnya agak kurang puas juga main ke TSM dengan membawa dua balita. Ya, karena banyak banget wahana yang enggak bisa  dinaiki. Saya pingin juga mencoba Giant Swing, ayunan raksasa berbentuk bulat yang bisa berayun hingga tinggi sekali. Tapi Yaya Indro pasti kerepotan jika harus menjaga Boo dan Mika di taman hiburan ini. Hihihi... Ada beberapa wahana selain Giant Swing yang juga bisa memacu adrenalin, seperti Dragon's Tower serta Magic Thunder Coaster. Bioskop 4D Super Heroes yang kelihatannya oke juga jadi wahana yang enggak sempat kami coba karena ngantri banget. Haha... Manalah Boo dan Mika bisa anteng jika harus antri gitu, kan. :D





Saya sempat beberapa kali berpisah dengan Yaya Indro. Yaya bersama Boo dan saya bersama Mika. Ketika hanya berdua dengan Mika inilah saya mencoba wahana yang ternyata bikin deg-degan parah! Saya sambil menggendong Mika memasuki wahana Yamaha House of Fun - Mirror Maze. Seorang mas-mas petugas membujuk saya untuk mencoba wahana mirror maze yang katanya seru dan banyak orang yang suka. Deym! Akuuu terbujuuuuk rayuannyaaaa... Wahana ini ada di sisi paling dalam, jadi saya dan Mika harus melewati permainan motor-motoran, replika motor Yamaha, etalase yang memajang pernak-pernik Yamaha hingga sebuah studio mini yang bisa merekam aksi kita sebagai host acara olahraga.

Setelah melewati itu semua, barulah kita masuk ke dalam Mirror Maze dari sebuah pintu yang enggak terlalu besar. Ada apa di dalamnya? Ya, cerminlah. Tapi kenapa bisa bikin deg-degan parah? Karena saya, kan, sering nyasaaaar... Hahahaha... Mana ini masuknya cuma berdua sama Mika, di mana-mana, depan belakang samping kiri dan kanan semuanya cermin. Beberapa kali saya kejedut, Mika pun sama. Jika cermin bisa dibuka, maka akan ada lagi cermin di mana-mana, begitu seterusnya. Saya sempat mengikuti grup remaja yang ada di dalam wahana ini juga tapi entah kenapa tiba-tiba aja kami terpisah dan saya kembali lagi hanya berdua dengan Mika. Iniiiii yang bikin pingin nangis... Hahaha, bingung gimana cara keluarnya. Bingung, nyesel banget kenapa bisa-bisanya masuk ke wahana ini cuma sama Mika. Kalau ada Yaya seenggaknya saya enggak akan sedeg-degan itu. Dan entah gimana caranya, setelah beberapa lama akhirnyaaaaa saya dan Mika bisa keluar! Huhuhu... Terharu.... :D

Dan begitu di luar saya langsung mencari Yaya dan Boo. Saya enggak melihat keduanya, bahkan rombongan kami yang berkaus merah pun enggak terlihat. Tiba-tiba ada teman rombongan yang saya lihat dan ia mengatakan jika hampir semuanya sudah masuk ke dalam bis rombongan. Alamaaaak, bisa-bisanya saya hampir ketinggalan. Segera saya pun langsung meluncur ke arah bis dan bertemu dengan  Yaya dan Boo di luar TSM. Sungguhlah pengalaman di Mirror Maze itu enggak mau saya ulangi lagi kalau masuk sendirian. Hihihi...





-Bubu Dita-


Trans Studio Makassar
Trans Studio Mall
Jl. Metro Tj. Bunga No. 28 Maccini Sombala, 
Tamalate Kota Makassar Sulawesi Selatan 90224

Jam Buka: 10.00-22.00 WITA
HTM: Rp 100.000,- sd Rp 250.000,-







21 comments:

  1. Seruuuu! Aku malah udah lama banget ngga ngerasain naik wahana permainan kayak gini, mba. Ada kali 5 tahunan. Hehehe. Tapi takut kalo naik yang ekstrim. Jantung berasa mau copot :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun pas di TSM gak nyobain wahana yg ektrim Mba Molly. Kayaknya nyali udah ciut.. hihihi

      Delete
  2. Sayang...aku harus ke Bandung klo mo nikmatin beragam wahana seru ini mb. Jogja blm ada yang seheboh dan se ekstrem transstudio..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga di Jogja nanti bakal ada ya mbaa.. :D

      Delete
  3. Huuu pingin banget ke transstudio, berharap segera ada di semarang, anak2 pasti seneng deh *emaknya lebih seneng sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi bener biasanya yg lebih happy emaknya ya mba.. :D

      Delete
  4. wah selalu seru ya kalau di sana, aku sih nyoba yang di bandung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Tira lumayan seruuu.. Yang di Bandung aku pernah pas launching mba, hampir sama isinya.. :)

      Delete
  5. Namanya juga anak keci kalau dibawa ke wahana bermain pasti seru dan bahagianya minta ampun ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbaa, tapi karena masih cuilik jadi wahananya terbatas.. hehe

      Delete
  6. Jauh nih mainnya sampai di Makassar. Pengen juga bisa ke TransStudio Makassar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Mba Alida, pinginnya main yg lebih jauuuh lagi ya mba.. Pingin bgt aku ke Ambon mbaaa.. Aamiiin.. :)

      Delete
  7. saya cuma pernah ke Trans Studio Bandung aja .. heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trans Studio Bandung juga seruuu ya.. :)

      Delete
  8. Trio krucils mah bakal demen banget nih ke sini Bubu Dita, tapi emaknya yg atuuut *takut ketinggian soale wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbaaa, aku puun masa naik bianglla gemeteran dingin gitu kakiku.. ahahaha :D Trio krucils happy bgt pasti mba.. :D

      Delete
  9. Bubu Ditaaa, aku belum pernah ke TSB apalagi Makassar hahaa...
    Oia aku rada bingung waktu itu, boo mika domisilinua dmn... Makassar apa mana yaaak haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teteup orang Depok mbaaa Uciiii.. ahahaha :D

      Delete
  10. Wah serunyaaaa. Pengen juga ke trans studio, HTMnya lumayan mihil ya maaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhu iya mbaa, lumayan jg HTM-nya soalnya wahana buat anak2 seumuran anakku masih dikiiit.. Mau ke tempat kayak gini lagi kalo udah gedean, deh biar gak rugi2 amat ahaha ;D

      Delete
  11. Sampe skrg aku blm pernah nih ke trans studio di mana pun hiuhihihi pdhal anak2ku udh ngajakin. Ntar deh pas liburan in sya allah. Bgs2 ya permainannya dan ga pake gerah krn indoor.

    ReplyDelete