Baju Menyusui yang Nyaman untuk Traveling

by - April 01, 2016


Menyusui Baby Mika tak lantas membuat saya malas untuk pergi. Justru dengan bepergian, jalan-jalan ke berbagai tempat membuat saya bisa mengurangi rasa penat karena pekerjaan atau lelah mengurus rumah setelah bekerja. : )

Saat jalan-jalan bersama Mika inilah saya butuh banget baju menyusui yang nyaman untuk diri saya. Risih juga, kan, rasanya menyusui di tengah banyak orang jika kita tidak memakai baju busui friendly. Apalagi saat bepergian ke beberapa lokasi wisata yang tidak menyediakan ruang khusus untuk menyusui. Pilihan menyusui di ruang publik pun mau tak mau harus saya lakukan jika Mika ingin menysusui saat itu juga.

Seperti apa, ya, baju menyusui yang nyaman untuk traveling versi Bubu Dita? Check this out!

Bahan Kaos yang Adem
Yes, bahan baju menyusui yang saya pilih untuk traveling tentu saja harus bahan kaos yang adeeemmm dan mudah menyerap keringat. Apalagi saya memakai jilbab sehingga butuh baju menyusui lengan panjang yang bisa meminimalisir rasa gerah.





Model Semi Tunik
Saat traveling saya lebih suka memakai celana bahan katun tipis, jeans tipis atau legging. Karena memakai celana seperti itu, baju yang saya pakai pun saya pilih yang menutupi bagian paha. Saya mengistilahkannya baju semi tunik, karena baju menyusui pilihan saya panjangnya tidak sampai seperti model tunik, tapi sepanjang lutut atau sedikit di bawah lutut. 





Ada Kantong
Baju menyusui yang mempunyai kantong saku di bagian bawah pada  sisi kanan dan kirinya mempunyai nilai plus bagi saya. Dengan adanya kantong tersebut, saya bisa menyimpan uang, handphone, bahkan kamera saku! Pas banget, kan, untuk traveling apalagi saya sambil menggendong Baby Mika. Jika saya butuh sesuatu, saya cukup merogoh kantong yang ada di baju menyusui tersebut.

Bukaan Langsung
Ini dia hal terpenting menurut saya dalam memilih baju menyusui yang nyaman untuk traveling. Bukaan menyusui harus langsung, bukan restleting, bukan kancing! Tidak perlu repot, kan, tinggal sret, buka, Mika langsung minum ASI. : ) Menurut saya, baju menyusui tipe inilah yang juga membuat area sekitar dada paling sedikit terbuka. Bahkan, saat si kecil sedang menyusu, bagian bukaan menyusui tersebut bisa menutupinya. Nyaman dan praktis! 





Itulah beberapa hal yang menjadi pertimbangan saya dalam memilih baju menyusui untuk traveling. Kalau Moms yang lain gimana, ya? Ada yang punya versi sendiri? Yang penting kita semua nyaman, ya, saat menyusui si kecil... : )


-Bubu Dita-



Related Posts

0 komentar