Review Hotel Ibis Styles Bogor Raya

26 comments


Menginap nyaman dengan pemandangan keren dan interior unik bisa banget teman-teman Rumika dapatkan saat menginap di Hotel Ibis Styles Bogor Raya. Yes, kami sekeluarga tidak menyesal sama sekali saat menjatuhkan pilihan untuk staycation di Bogor dengan menginap di hotel ini. Apa saja dan apa saja hal menarik di Hotel Ibis Styles Bogor Raya dan bagaimana kesan yang kami dapatkan saat menginap di hotel ini? 

Banyaaaaaak banget pilihan hotel di Bogor saat Bubu Dita browsing di salah satu online travel agent (OTA). Awalnya agak bingung juga untuk menentukan pilihan. Tentu saja rate harga jadi pertimbangan juga, kan. Pertimbangan utama malah! ;D Tapi tetap dengan harga terjangkau saya pingin dapat hotel yang nyaman dan kece, dong. It’s a must! :D Dasar, yah, makemak...

Nah, setelah melihat foto dan review blogger tentang Hotel Ibis Styles Bogor Raya, saya pun mantap memilih hotel ini sebagai akomodasi kami saat berlibur di Bogor. Lokasinya cukup dekat dengan pusat kota Bogor, meski ada di dalam perumahan Bogor Raya yang sepi. Pas bangetlah kalau pingin staycation jauh dari hingar bingar keramaian kota tapi tetap enggak yang di pedalaman banget, Hotel Ibis Styles Bogor Raya ini bisa jadi pilihan. Tapi, sebelum menginap di hotel ini, siapkan dulu camilan dan minum, ya. Minimarket sejuta umat itu jauh soalnya, gaes! :D

Yuk, saya review satu per satu, ya, apa saja yang ada di hotel ini.

Dekorasi Kamar yang Keren!
Sumpaaaaahhhhh... Beruntung banget saya, Yaya Indro, Boo, dan Mika mendapat kamar di lantai 11, lantai paling atas hotel ini. Begitu jendela kamar saya buka, waw, hamparan rumput hijau lapagan golf langsung menyejukkan mata. :D Melirik ke kiri, ada sembulan gunung yang muncul. Haha... perfect view bangetlah. Saran saya, jika menginap di hotel ini, mintalah kamar paling atas, ya. Kamar ini jenis superior dan ada tepat di bawah tulisan Ibis Styles (iya, tulisan gede yang biasanya ada di atas bangunan hotel itu, lho). :


Kamarnya memang enggak terlalu besar. Apalagi buat kami yang menginap berempat. Tapi hal itu enggak mengurangi kenyamanan saat ada di kama hotel ini, kok. Kami memesan kamar dengan twin bed yang kemudian disatukan biar jadi lebih lega. :D


Hal yang menarik perhatian saya saat masuk ke dalam kamar, tentu saja kursi motif yang pingin banget saya bawa pulang. :D Sukaaaa to the max-lah. Kayaknya ini kursi keluaran Informa, deh (eh, nyebut merek!) :D Begitu pun dengan kap lampu yang ada di kamar ini, sukses bikin Bubu Dita jatuh hati. :D Namanya juga Ibis Styles ya, jadi memang interiornya beda dengan hotel yang tidak berkonsep seperti ini. 


Kamar di Ibis Sytles mengusung tema pop art yang kental dengan unsur ciri khas kota. Di salah satu sudut dinding, terpasang poster warna-warni bergambar rusa dan bunga Rafflesia Arnoldi yang tersohor itu. Yes, coba ke Istana Bogor pasti ada banyak rusa yang main-main di halamannya. :) Bunga Rafflesia pun bisa dijumpai di Kebun Raya Bogor. Jika sedang mekar dan menyebarkan aroma busuk, bunga ini menjadi daya tarik wisatawan. Keren bangetlah konsep gambarnya!



Nah, salah satu hal unik yang ada di kamar ini adalah konsep lemari yang tutupnya jika dibuka akan menutupi area wastafel dan toilet. Bingung, enggak? Coba, deh, lihat gambar di bawah ini biar jadi bisa ngebayangin. 



Jadi kebayang, kan. :D Ya, dari beberapa kali menginap di hotel, saya baru kali ini menemukan konsep lemari seperti itu. Desain lemarinya enggak biasa, terkesan ringkas, dan ternyata berfungsi ganda. Gimana dengan kasur dan bantalnya? Standar saja seperti hotel pada umumnya, empuk, bersih, dan yang pasti membuat Boo dan Mika tidur puleeeessss... :D



Kejutan di Kids Corner
Yes, yes, yes, di Hotel Ibis Styles Bogor Raya ada banget tempat bermain anaknya! Ini juga yang jadi bahan pertimbangan untuk menginap di hotel ini. Di dekat lobi terdapat satu ruangan yang didesain khusus untuk anak-anak bermain. Pintunya dari kaca dengan stiker bergambar burung warna-warni. Di dalamnya ada dua bantal ukuran besar warna kuning dan hijau dengan tv layar datar yang menempel di dinding. 

Hiasan di dindingnya pun lucu. Hiasan kayu berbetuk seperti batang pohon tinggi berwarna-warni. Sayangnya, tidak ada satu mainan pun di dalam ruangan itu! Lah, gimanaaaaa? Ini katanya tempat main anak?


Tenang, ternyata memang kids corner-nya dipindah sementara ke sebuah ruang aula atau ruang meeting. Kayaknya ruang bermain anak itu mau dibersihkan, deh. Walau enggak bisa merasakan main di sana tapi saat memasuki ruang meeting yang disulap jadi ruang bermain anak itu, Boo dan Mika langsung sumringah. Soalnya ada LEGO!

Di sini mereka berdua bisa anteng main LEGO sampai beberapa lama. Tapi sayang, sih, LEGO-nya LEGO-LEGO-an, bukan yang original. Tapi tetap, ya, anak-anak, mah mau yang ori atau enggak, enggak ngaruh, mereka happy banget. Apalagi di sana ada layar besar dan seperangkat Playstation!

Boo dan Mika belum tahu caranya main PS, jadi mereka main LEGO aja sambil sesekali leyeh-leyeh di bantal besar yang ada di sana. Saat lagi asyik main, datanglah anak yang lebih besar dan main PS LEGO Batman. Dan gambarnya muncul di layar besar itu. Wuaah, langsung, deh, Boo dan Mika melek nonton ke layar. :) 


Restoran Warna-Warni
Namanya The sTREATs restaurant. Saat breakfast di restoran ini, saya pun sempat terpana dengan desainnya. Ada beberapa batang pohon besar dan dekorasi seperti daun di bagian langit-langitnya. Restorannya pun tampak lega dan luas banget, lho. Pas kami sarapan pun masih agak sepi jadilah main lega kelihatannya. 

Warna piring dan mug-nya pun tidak membosankan, warna-warni! Silakan pilih warna favortit teman-teman, ya. Hijau, oranye, merah menjadi warna yang mendominasi di restoran ini. Saya langsung menangkap kesan ceria dengan suasana yang ada di sana.

Untuk makanannya pun cukup beraneka ragam. Boo dan Mika seperti biasa sebagai penggemar mi, sempat makan beberapa suap mi. Ada juga roti, bubur, telur, aneka salad, menu sarapan khas Indonesia, dan lainnya. Untuk rasa, ya, standarlah. Tapi dengan warna-warni yang menyenangkan gini cukup menghiburkuuuu. :D 



Swimming Pool yang Asri
Yeaaay, akhirnya Mika untuk pertama kalinya berenang! Ya, dan kejadiannya di kolam renang Hotel Ibis Styles Bogor Raya ini. :D Pool-nya ada dua bagian, untuk anak-anak yng cetek banget dan untuk dewasa. Suasananya segar dan sejuk karena di sekelilingnya banyak pepohonan.

Di area kolam juga ada rak khusus penyimpan handuk. Toilet dan ruang bilasnya pun dekat dan cukup bersih. Tersedia beberapa kursi santai buat yang mau leyeh-leyeh. Dan di dekat kolam renang juga ada bar-nya. Tapi pas kami berenang di sana sepi, sih, enggak ada petugasnya. 

Boo dan Mika enggak terlalu lama berenang karena saat itu cuacanya lagi mendung dan akhirnya hujan, deh. Tapi lumayanlah bisa nyoba berenang di sana. (Tapiiiiii foto-foto kolam renangnya entah kemana, hiks. Kayaknya sudah kehapus... Hikkss...).

Hal Seru Lainnya...
Bosan, kan, ya sama bentuk sandal hotel yang gitu-gitu aja. Di hotel ini kita bisa nyoba sandal hotel dengan bentuk yang unik berwarna hijau. Lucu, deh, sandalnya. Bubu Dita sampai bawa pulang. :D Di kamar juga disediakan teh, kopi, gula dengan kemasannya yang berwarna-warni. Begitu pula dengan gelas yang disediakan, colorful banget! 


Saat berkeliling di dalam hotel, Bubu Dita juga melihat ada beberapa patung rusa di lobi dan restoran. Anak-anak pasti senang melihatnya. Patung rusanya pun dibuat seatraktif mungkin degan warna yang mencolok mata. 


Saat berjalan di koridor, Bubu Dita juga memerhatikan karpet yang ada di san. Karpetnya berwarna abu-abu dengan aksen bergambar pohon warna-warni. Lucuuuu. Di dinding sekitar koridor juga enggak membosankan karena berwarna kuning kehijauan dengan dekorasi yang menarik. 

Terakhir, Bubu Dita sekali lagi mau angkat topi buat konsep interoir desain dan dekorasi yang ada di Hotel Ibis Styles Bogor Raya ini. Serasa benar-benar ada di Bogor versi sejuk, bukan riweuh karena kemacetannya... :D




Ibis Styles Bogor Raya

Golf Estate Bogor Raya, Sukaraja, Bogor
Jawa Barat 16710
Telp: (0251) 8271555 


26 comments

  1. lucu amat lemarinya mendadak jadi tembok :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya my unik banget lemarinya.. hihi

      Delete
  2. Wah enaknya... nginep di tempat yang deket aja yaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang deket juga udah bisa bikin sekeluarga happy ya Mak Ela.. :)

      Delete
  3. Iih desainnya lucu yaaa.. bisa jadi inspirasi buat bikin di rumah nih.. hahaha.. emang paling enak klo dpt lantai yg tinggi ya.. viewnya tsakeeep. Sekalipun staycationnya di tengah kota

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku naksiiiir banget yang gambar di tembok itu mba.. hehe pingin juga di rumah ada gambar apa dengan teknik kayak gitu.. :D

      Delete
  4. Waah aku belum pernah mginap di hotel Ibis. Mau nyoba ah. Ayyas pasti suka bangeeet. Rate per kamar berapa mbaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga baru sekali ini mba Dan puuaasss.. Rate pas aku nginap 700an mba.. Oiya aku belum nyantumin ya di artikelnya, lupaaa.. Nanti aku tambahkan.. hihi

      Delete
  5. Wah penasaran ini ratenya berapa ya?
    Kyknya sesekali pengen melipir juga, setres sama kerjaan haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jobnya banyak banget dirimu mbaaa.. haha.. Ayolah maen ke Bogor, udah makin deket sekarang kan..Ratenya pas aku ke sana 700 mba..

      Delete
  6. suka banget sama warna-warna cerahnya :D pengen banget nginep di ibis style tapi yang di Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ibis Styles udah Ada dimana-mana ya mba.. Kalo ke SBY boleh juga tuh nginap di sana.. :)

      Delete
  7. Yang aku suka di Ibis makanannya enak. Nasi gorengnya berasa banget hihihi. Di Jakarta n Bandunh sih klo Bogor belom nyobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang di Bogor ini rasanya perasaan biasa aja mih.. Aku juga buru-buru sih sarapannya sambil momong dua bocil, jadi kurang bisa menikmati.. :D

      Delete
  8. samaaa....
    aku juga suka kalo nginap di Ibis Style. Suka sama desainnya, lucu-lucu.
    tapi belum pernah nginep yang di Bogor :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah pernah nginapnya yang di mana mba? Aku jadi suka gini sama Ibis Style.. hihihi kalo ke daerah mana jadi pingin nyoba nginap di situ lagi.. :D

      Delete
  9. Wah bagus kursinya, bisa jadi inspirasi kursi kerja di rumah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada di Informa mas kursi kayak gitu.. Hehe jadi nyebut merek.. :D

      Delete
  10. kamarnya colorful banget ya :D cozy & colorful~ selain buat istirahat bisa buat foto juga ya mba, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, mba instagrammable banget ini hotelnya.. :D

      Delete
  11. Ibis style colorfull dan makanannya enak-enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat makanannya aku kurang bisa nikmatin mba. Sambil ngemong bocil2 jadi makannya buru-buru.. :)

      Delete
  12. Gemes lihat konsep kamarnya :D bisa jadi referensi buat kamar pribadi kami *eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuuls, aku pingin dinding kamar kayak gitu juga sama kap lampunya juga mau.. hihi

      Delete
  13. Wow, interior kamarnya ciamik banget, Teh. Banyak spot Instagrammable juga nih, penting masuk list staycation. Ngga apa-apa deh naik kereta ke Bogor, namanya juga jalan-jalan, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, masukin list buat staycation Win. Asik banget ini hotelnya.. :D

      Delete